OY! Payment Checkout, Solusi untuk Menerima Pembayaran Online yang Lebih Cepat dan Mudah

Luthfa
|
May 3, 2021

Tak bisa dimungkiri bahwa pengelolaan keuangan perusahaan jauh lebih sulit dibandingkan mengelola keuangan berbasis rumah tangga. Perputaran dana yang bergerak cepat serta berbagai transaksi dan pembayaran yang dilakukan hampir setiap waktu membuat perusahaan membutuhkan sebuah alat yang bisa mengoptimalkan dana perusahaan.Sebagai solusi manajemen keuangan Anda, OY! Business hadir untuk membantu mendistribusikan dana perusahaan dengan aman, mudah, dan cepat. Kehadiran OY! Business tentu menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis yang kerap kali mengalami kesulitan bertransaksi, terutama dalam hal menerima pembayaran via online.OY! Business memiliki berbagai fitur transaksi yang dirancang sesuai dengan kebutuhan para pelaku bisnis. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah Payment Checkout. Dengan layanan ini, Anda sebagai pelaku bisnis akan memiliki banyak keuntungan.Sesuai namanya, fitur ini akan membantu untuk menghubungkan bisnis Anda dengan beberapa metode pembayaran online yang tersedia, di antaranya:

  • Virtual Account (Transfer Bank)

Pembayaran online yang lebih cepat dan mudah dan dapat diterima secara otomatis hanya dengan menggunakan satu platform. Ada beberapa pilihan bank besar yang disediakan, yakni BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata, dan CIMB Niaga. Setiap transaksi yang dilakukan dengan cara ini akan mendapatkan notifikasi transfer secara real time.

  • Kartu Kredit

Pilihan pembayaran online yang mendukung kegiatan bisnis Anda berjalan lebih baik. Pembayaran ini bisa mencakup kawasan lokal maupun internasional karena telah didukung oleh VISA, Master Card, dan 3D Secured.

  • Debit Online

Metode pembayaran yang dapat dilakukan langsung dari akun aplikasi online perbankan. Layanan ini telah didukung oleh sederet bank besar di Indonesia, seperti BCA, Mandiri, Jenius, CIMB Niaga, BTN, BRI, Permata, BNI, dan Digibank by DBS.

Metode Connect ke OY! Payment Checkout

OY! Payment Checkout

OY! Business menyediakan pilihan integrasi untuk memudahkan pelaku bisnis dalam menerima pembayaran dari seluruh pelanggannya di mana pun mereka berada. Metode integrasi ini pun bisa dilakukan oleh semua kalangan pebisnis, baik yang baru memulai bisnis atau mereka yang memiliki bisnis berskala besar.

  1. Link Payment

Bagi Anda yang merintis usaha di media sosial seperti Instagram, pilihan metode ini tentu bisa jadi solusi pembayaran online. Apalagi jika Anda menggunakan aplikasi perpesanan seperti Whatsapp untuk berkomunikasi dengan pelanggan, layanan ini akan sangat membantu Anda.Sebab, Anda bisa membagikan langsung link payment checkout yang sudah dirancang oleh OY! Business kepada para customer melalui aplikasi perpesanan. Dengan kemudahan ini, pelanggan pun dapat langsung melakukan pembayaran hanya dengan mengklik link tersebut.Setelah pemabayaran selesai dilakukan, baik customer maupun Anda sebagai pelaku bisnis akan sama-sama menerima notifikasi bahwa transaksi sukses. Khusus untuk pelanggan, notifikasi akan dikirimkan langsung sesaat setelah pembayaran selesai, sementara untuk Anda akan mendapatkan callback yang berupa informasi yang menyebutkan bahwa transaksi berhasil.

  1. API Payment Checkout

Khusus Anda yang punya bisnis dengan cakupan jaringan yang lebih luas atau kebutuhan yang lebih kompleks seperti e-commerce dan online travel agent (OTA), metode ini bisa menjadi pilihan. Cukup sambungkan ke API OY! Business, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan pembayaran online secara efisien dan sistematis. Integrasi yang lebih aman akan membuat pengoperasional bisnis Anda menjadi lebih terstruktur.

Opsi untuk menerima pembayaran online yang lebih cepat

Payment Checkout yang dimiliki OY! Business bukan hanya mempermudah transaksi bisnis Anda, tapi juga bisa memperpendek siklus kas dan mengelola arus kas dengan lebih efisien. Bagaimana tidak, OY! memiliki dashboard berbasis web yang bisa diakses langsung oleh Anda untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung. Melalui dashboard tersebut, laporan keuangan bisnis Anda bisa diunduh dan ditampilkan secara mendetail, hingga baris per baris dari hasil rekonsiliasi seluruh transaksi. Dengan begini, laporan keuangan bisnis Anda akan menjadi lebih transparan sehingga memungkinkan Anda untuk mengembangkan modal perusahaan. Daftar OY! Business sekarang juga dan manfaatkan keuntungannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023