Mudahkan Pembayaran Vendor Supplier dan Merchant dengan Bulk Disbursement

Shafira
|
May 3, 2021

Setiap bisnis baik dari skala mikro maupun makro tentu akan menjalin hubungan kerja sama dengan pihak supplier dan merchant lainnya dalam menjalankan bisnis. Agar hubungan kerja sama terjalin dengan lancar, proses pembayaran yang mulus pun harus terjadi di antar keduanya.

Terkadang banyak hambatan yang harus dilalui ketika melakukan transaksi berjumlah besar. Entah itu kesalahan dalam jumlah nominal, nomor rekening tujuan, atau pun waktu settlement yang berbeda dari tiap bank. 

Untuk mengatasi hambatan tersebut, OY! Bisnis hadir dengan Bulk Disbursement yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran kepada sekelompok orang secara real time hanya dengan mengklik satu tombol.

Ketahui bagaimana Bulk Disbursement dari OY! Bisnis dapat membantu Anda.

mudahkan pembayaran vendor supplier dan merchant dengan ulk disbursement

Mengapa Membayar Supplier dan Merchant dengan Tepat Waktu Penting

Praktik pembayaran bisnis dapat menunjukkan seberapa kuat atau lemah hubungan Anda dengan pihak supplier dan merchant. Anda harus menyetujui persyaratan pembayaran yang berada di kontrak bisnis Anda dengan pihak supplier dan merchant serta berkomitmen untuk melakukan pembayaran secara tepat waktu sebagai bagian dari membina hubungan yang baik dengan pihak supplier dan merchant.

Dengan berkomitmen untuk melakukan pembayaran tepat waktu kepada pihak supplier dan merchant, Anda dapat mendapatkan berbagai manfaat bagi bisnis Anda, seperti:

Membantu Menjaga Hubungan Bisnis Anda dengan Pihak Supplier dan Merchant

Membayar dalam jangka waktu yang ditentukan mungkin merupakan cara terbaik untuk menjaga hubungan bisnis Anda dengan pihak supplier dan merchant. Membangun hubungan kepercayaan dengan mitra bisnis Anda akan sangat bermanfaat dalam jangka panjang. Selain itu, perlu diingat bahwa pihak supplier dan merchant juga harus membutuhkan dana agar dapat membantu menunjang bisnis Anda.

Memungkinkan Anda untuk Mendapat Kesepakatan Bisnis Baik dengan Mitra Bisnis

Menjalin hubungan dengan mitra bisnis juga memainkan peran penting dalam menjaga reputasi Anda. Membayar tagihan pembayaran secara tepat waktu menunjukkan citra stabilitas, kejujuran, dan ketahanan finansial. Mitra bisnis pun juga lebih bersedia memberikan diskon kepada klien yang membayar dengan tepat waktu.

Menghindari Biaya Bunga Keterlambatan Pembayaran

Satu keuntungan nyata dari membayar tepat waktu adalah menghindari biaya tambahan yang akan ditambahkan ke jumlah tagihan. Biaya bunga yang diberikan dapat merujuk pada kesepakatan yang telah dibuat antar kedua pihak mitra. Anda dapat menghindari biaya bunga yang membengkak dengan menjalankan pembayaran yang tepat waktu.

mudahkan pembayaran vendor supplier dan merchant dengan ulk disbursement

Apa itu Bulk Disbursement?

Bulk Disbursement dapat menyederhanakan proses pencairan dana dan memberikan end-to-end solutions dalam siklus pembayaran.

Proses transfer menggunakan Bulk Disbursement hanya membutuhkan file dalam bentuk .CSV atau .XLS yang berisikan nama penerima uang beserta nomor rekeningnya. File tersebut kemudian diunggah ke dalam dashboard Bulk Disbursement dan Anda cukup memantau jalannya transaksi secara live hingga semua transaksi sukses. 

Bulk Disbursement dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan berbagai pembayaran berjumlah kecil maupun besar terhadap pihak supplier dan merchant. Dengan sistem transfer massal, Anda dapat melakukan pembayaran ke berbagai pihak hanya dengan satu kali transaksi.

Keunggulan Bulk Disbursement

Fitur Bulk Disbursement dari OY! Bisnis memiliki berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan, yakni:

Satu untuk Semua

Anda cukup mengunggah satu file berbentuk CSV atau Excel ke dalam dashboard Bulk Disbursement untuk transfer langsung ke ratusan ribu rekening. Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan inquiry rekening penerima untuk memastikan nomor rekening tujuan sudah tepat serta pengecekan status transaksi melalui dashboard secara otomatis.

Proses Rekonsiliasi Mudah

Setiap detail laporan transaksi dapat diakses dalam satu dashboard dengan mudah untuk memudahkan proses rekonsiliasi bisnis Anda. Anda dapat mengatur siapa yang menjadi pembuat transaksi (maker) dan siapa yang menyetujui transaksi (approver).

Biaya Transfer Murah dan Transparan

OY! Indonesia memiliki rate biaya transfer yang murah dan transparan tanpa penambahan biaya lainnya. OY! hanya akan membebankan Rp4.000 pada per transaksinya. 

Transfer Real Time dengan Jangkauan Luas

Setiap transaksi akan diproses secara real time selama 24/7 sehingga mempercepat waktu pengiriman uang. Kegiatan transaksi Anda dapat dilakukan kapan saja sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir bila harus melakukan transaksi di hari libur. OY! Bisnis telah terintegrasi dengan 100+ bank dan beragam platform dompet digital yang berada di Indonesia.

Bergabung dengan OY! Bisnis

Sangat penting untuk menjaga agar seluruh proses pembayaran tetap sederhana, lancar, dan aman. Dengan bergabung dengan OY! Bisnis, Anda tidak hanya menghilangkan tekanan dalam melaksanakan transaksi pembayaran untuk pihak vendor supplier dan merchant, tetapi Anda juga dapat meluangkan waktu untuk fokus pada pengembangan bisnis Anda ketimbang mengkhawatirkan hal-hal mendasar.

OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memfasilitasi penerimaan pembayaran dari berbagai metode pembayaran. Ketahui cara kerja Bulk Disbursement di sini.

Fitur Bulk Disbursement ini tentunya dapat mempermudah Anda dalam melaksanakan pengembalian dana. Sistem inquiry milik OY! Juga akan membantu Anda menghindari faktor human error yang dapat menghambat proses transaksi. Mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan rasakan kenyamanan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023