Mengenal Layanan International Transfer Bank BCA

Shafira
|
May 3, 2021

Mengirim uang antar negara kini semakin mudah dengan layanan transfer Fire Cash dan MoneyGram dari Bank BCA. Kedua layanan transfer ini akan sangat membantu kamu dalam pengiriman uang lintas negara dengan aman dan cepat.Masing-masing layanan memiliki fitur, keunggulan, dan ketentuan yang berlaku sehingga kamu bisa menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Mari kenalan dulu dengan dua layanan transfer Bank BCA ini!

International Transfer Bank BCA

Fire Cash

Jika suatu hari kamu ingin mengirim uang ke rekening BCA milik temanmu, tapi kamu sedang berada di luar negeri untuk waktu yang lama, kamu dapat menggunakan Fire Cash sebagai layanan international transfer. Dengan Fire Cash, kamu dapat mengirim uang ke rekening BCA atau melakukan pembayaran secara tunai walaupun kamu sedang berada di luar negeri.Fire merujuk kepada Financial Institution Remittance yang merupakan layanan transfer online berbasis web yang menggunakan jaringan bank koresponden Bank BCA. Bagi penerima uang yang nggak memiliki rekening Bank BCA dapat menerima kiriman uang berbentuk tunai di setiap kantor cabang BCA yang ada di Indonesia.

vKeunggulan dari Fire Cash

  • Praktis tanpa harus ke bank.
  • Pengiriman cepat melalui aplikasi berbasis internet.
  • Pencairan Fire Cash di setiap cabang BCA, seluruh Kantor Pos dan Mitra Fire Cash tidak dipungut biaya.
  • Proses pencairan yang mudah.
  • Menggunakan PIN sehingga keamanan terjamin.
  • Layanan tersedia di 300.000 outlet pengiriman mitra Fire.

Untuk proses pencairan uang, kamu cukup datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat untuk mengisi formulir, mencantumkan PIN, serta menunjukkan KTP/Paspor yang masih berlaku. Penting diingat bahwa PIN akan expired secara otomatis setelah 21 hari dan dana akan otomatis dikembalikan ke bank pengirim.

MoneyGram

Kini BCA juga menjalin kerjasama dengan MoneyGram International yang merupakan layanan jasa pengiriman uang dari seluruh dunia. Berlaku sebagai operator global dalam bisnis remitansi, MoneyGram memiliki lebih dari 350.000 lokasi agen di 200 negara dan telah menunjuk BCA sebagai agen utama MoneyGram di Indonesia. Dengan jangkauan layanan BCA yang luas, pencairan uang dari luar negeri kini semakin mudah.Pencairan uang melalui MoneyGram BCA nggak akan dikenakan biaya apa pun. Untuk menjaga keamanan, setiap transaksi akan diberi nomor PIN yang unik. Ketika proses pencairan, kamu dapat menunjukkan nomor PIN dan KTP/Paspor yang masih berlaku dengan aman.

Syarat & Ketentuan Pencairan MoneyGram:

  • Membawa Kartu Identitas (KTP/Paspor) dan PIN pencairan MoneyGram
  • Mengisi form pencairan MoneyGram
  • Menginformasikan nama pengirim uang.
  • Pencairan MoneyGram Hanya dapat dilakukan di kantor cabang BCA.

PIN MoneyGram memiliki masa kadaluarsa dengan ketentuan berikut:

  • Kurang dari 45 hari, transaksi masih bisa dilakukan secara normal.
  • Dalam jangka waktu 45 hari - 90 hari setelah transaksi pengiriman, dana masih bisa dicairkan, tetapi nilai uang berubah.
  • Jika lebih dari 90 hari, PIN akan otomatis expired dan kamu perlu melakukan konfirmasi ke Call Center MoneyGram.

MoneyGram BCA akan sangat sesuai bagi kamu yang sering melakukan pengiriman uang antar negara secara berkala. Masa berlaku PIN MoneyGram juga memiliki jangka waktu yang lebih lama ketimbang Fire Cash sehingga kamu diberikan kelonggaran waktu bila ingin mencairkan uang.

Nah, kira-kira kamu sudah menentukan mana layanan international transfer Bank BCA yang tepat bagimu? Semoga membantu!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023