Melaju Bersama Lintas Bisnis: Inklusi Keuangan Dorong Kemajuan Ekonomi 2024

Muthia
|
February 6, 2024

Pada akhir Januari 2024, OY! Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menggelar sebuah Press Conference yang menjadi momentum penting untuk memaparkan langkah-langkah strategis yang diambil oleh OY! bersama mitra perbankan strategisnya, Bank Danamon dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dalam Press Conference ini, para pemimpin industri mulai dari Aries Setiadi selaku Executive Director dari AFTECH, Indradi Patmawidjaja selaku Transaction Banking Digital & Customers Experience Head dari Bank Danamon, dan Rudy Automo selaku VP of Transaction Banking dari BRI hingga Jesayas Ferdinandus sebagai CEO & Co-Founder dari OY! Indonesia turut hadir untuk memberikan wawasan mengenai kolaborasi tersebut.

Dengan diberlangsungkannya Press Conference ini menjadi bentuk langkah yang sejalan dari misi pelaku industri dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui akses keuangan yang lebih luas. Dalam konteks ini, OY! Indonesia bersama AFTECH turut aktif mendukung agenda pemerintah dengan menghadirkan solusi inovatif yang memungkinkan masyarakat Indonesia, terutama yang belum terjangkau oleh layanan keuangan konvensional, untuk turut merasakan manfaat dari inklusi keuangan. Di tengah gejolak ekonomi global, fokus pada inklusi keuangan diharapkan dapat memberikan dukungan yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi.

OY! Indonesia Bersinergi Bersama AFTECH Indonesia

Meningkatkan Inklusi Keuangan Melalui Literasi Keuangan

Peningkatan inklusi keuangan di Indonesia dianggap berjalan beriringan dengan pentingnya literasi dan edukasi masyarakat. Melalui urgensi tersebut OY! memahami pentingnya kolaborasi yang terjalin dengan AFTECH dalam meningkatkan pemahaman terhadap pengelolaan keuangan bagi para pelaku usaha maupun individu.

OY! menjadi yang pertama pada kategori penyedia layanan keuangan dalam menawarkan solusi pembayaran tunai dan digital terintegrasi. Sinergi bersama AFTECH diharapkan dapat berfokus dalam menyampaikan edukasi dan literasi terhadap inovasi teknologi keuangan yang aman dan dapat diandalkan secara berkelanjutan. 

Kemitraan Inovatif dengan Bank Strategis

Salah satu poin utama yang diungkapkan dalam Press Conference merupakan bentuk kemitraan strategis OY! Indonesia dengan dua mitra bank terkemuka, yaitu Bank Danamon dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kemitraan ini dirancang untuk meningkatkan inklusi keuangan melalui solusi pembayaran terintegrasi melalui  . 

OY! Berkolaborasi Bersama Bank Danamon dalam Pembayaran Digital dan Tunai

OY! dan Bank Danamon saling memfasilitasi proses infrastruktur pergerakan uang melalui ekosistem pembayaran tunai dan digital dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi. Kemitraan yang terjalin juga diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan layanan finansial pengguna, mulai dari fitur QRIS serta BI-Fast dan pengelolaan uang tunai melalui bank pooling

Tidak hanya Danamon, OY! juga turut bersinergi bersama BRI dalam menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, salah satunya melalui layanan BRIVA yang berperan dalam pertumbuhan salah satu Third Party Logistic di Asia melalui layanan penyetoran uang tunai. Melalui produknya, OY! dan BRI memaksimalkan inovasi manajemen uang tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dari OY! dalam rangka membantu salah satu klien ritel dalam meningkatkan manajemen uang tunai perusahaan dengan lebih efisien dan terjaga keamanannya. 

OY! Mendorong Produk Bank BRI Melalui Solusi Manajemen Uang Tunai

Penting untuk mencatat bahwa sinergi lintas industri antara OY!, Bank Danamon, dan BRI bukan hanya sekadar kemitraan bisnis biasa. Melalui kolaborasi ini, diharapkan masyarakat, terutama yang sebelumnya sulit dijangkau oleh layanan keuangan, dapat merasakan manfaatnya melalui inovasi yang dibangun serta ditawarkan melalui sinergi lintas industri ini.

OY! Memperkuat Inklusi Keuangan dengan Keunggulan Produk

Salah satu sorotan utama dari topik pembahasan pada Press Conference ini adalah produk unggulan dari OY!, yaitu Cash Management. Produk ini dirancang untuk memberikan solusi pembayaran yang efisien dan mudah digunakan bagi para pelaku bisnis di berbagai industri. Dengan inovasi teknologi terkini, OY! Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pengelolaan uang untuk bisnis, tetapi juga memberikan pengalaman yang memuaskan.

Press Conference Oleh OY! dan AFTECH Indonesia

Melangkah Bersama untuk Pertumbuhan Ekonomi

Bersamaan dengan para perwakilan dari OY!, AFTECH, Danamon, dan BRI menyampaikan pandangan kerja sama lintas sektor mereka untuk tahun 2024 menjadi penegasan atas komitmen yang dibangun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui inklusi keuangan.

Press Conference yang berlangsung pada Januari 2024 lalu menyiratkan adanya kesempatan untuk berkolaborasi serta berinovasi dengan solusi terpusat bersama pelaku fintech melalui layanan keuangan. Melalui kemitraan inovatif bersama Bank Danamon dan BRI, OY! memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan akses keuangan bagi masyarakat. 

Dengan produk unggulan seperti Cash Management, OY! juga menunjukkan komitmen nyata untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen. Diharapkan bahwa langkah-langkah ini akan menjadi inspirasi bagi pelaku industri keuangan lainnya untuk terlibat dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023