Langkah Mudah Transfer Uang Beda Bank Lewat ATM

Shafira
|
May 3, 2021

Kegiatan transfer uang merupakan salah satu kegiatan perbankan yang pastinya cukup sering kamu lakukan. Transfer adalah layanan jasa perbankan dalam memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah pemberi amanat yang ditujukan untuk keuntungan seseorang yang ditunjuk sebagai penerima transfer.

Transfer uang kini menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk antri di Teller Bank dan mengisi formulir transfer.  

Selain itu, transfer atau pengiriman uang tidak hanya bisa dilakukan antar rekening di bank yang sama, melainkan juga antar rekening bank yang berbeda. Tentunya, transfer uang antar bank dikenai biaya yang administrasi, yang besarnya bervariasi tergantung kebijakan bank masing-masing.

Cara Transfer Uang Beda Bank Lewat ATM

Melakukan transfer uang antar bank lewat ATM Bersama nggak jauh beda dari transfer menggunakan ATM biasa. Sebelum itu, kamu harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu, yakni:

  • Ketahui nomor rekening tujuan. Catat di handphone-mu atau di secarik kertas.
  • Lihat kode bank tujuan. Kamu dapat melihatnya di sini.
  • Pastikan saldo di rekening cukup.

Setelah itu, kamu dapat mengunjungi lokasi ATM terdekat untuk melakukan transfer uang. Berikut cara transfer uang beda bank melalui ATM:

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam slot kartu di mesin ATM
  2. Pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan kamu bertransaksi.
  3. Masukkan nomor PIN ATM kamu.
  4. Pilih jenis transaksi yang akan dilakukan. Pilih menu TRANSFER.
  5. Setelah itu, pilih bank tujuan transfer.
  6. Bila transfer ditujukan antar bank yang sama, masukkan nomor rekening tujuan. Setelah itu pilih BENAR.
  7. Bila transfer ditujukan ke rekening bank lain, kamu perlu memasukkan kode bank terlebih dahulu lalu diikuti dengan nomor rekening tujuan. Setelah memasukkan nomor rekening tujuan, pilih BENAR.
  8. Masukkan Nominal Uang yang ingin ditransfer ke rekening tujuan. Pilih BENAR.
  9. Masukkan Nomor Referensi (opsional)
  10. Konfirmasi ulang. Setelah semua detail transaksi yang ditampilkan benar, pilih YA.
  11. Transfer berhasil. Kamu akan menerima bukti transaksi berupa struk dan kartu ATM-mu kembali.

Kamu dapat menekan tombol SALAH jika salah memasukkan nomor rekening. Sementara itu, tombol CANCEL digunakan untuk membatalkan transaksi. Kartu ATM milikmu akan otomatis keluar dari mesin ATM. Kamu akan dikenakan biaya admin bank sebesar Rp6.500 setiap kali melakukan transfer antar bank

Transfer Gratis Antar Bank

Mudah bukan? Agar makin simpel dan praktis, kamu bisa coba aplikasi OY! Kamu bisa menikmati transfer antar bank gratis dengan aplikasi OY! lho. Dengan OY! Kamu bisa melakukan transfer antar bank hingga ke 100 bank yang telah terdaftar di Indonesia tanpa perlu bayar biaya admin bank.

Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai pembayaran dan pembelian seperti bayar tagihan dan juga top up e-wallet. Yuk unduh aplikasinya sekarang dan daftarkan dirimu di OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023