Lancarkan Performa Pembayaran dalam Bisnis UMKM dengan Payment Checkout Link

Shafira
|
May 3, 2021

Tren pembayaran digital bukanlah hal yang baru, namun lonjakan permintaan untuk beralih ke pembayaran digital semakin terlihat jelas di seluruh Indonesia. Pilihan metode pembayaran ini semakin populer di kalangan pengusaha dan pelanggan karena cara ini mengurangi peluang penularan Covid-19.

Dengan banyak perubahan yang terjadi, bisnis pun harus beradaptasi di era baru ini. Tidak hanya bisnis berskala besar, bisnis berskala mikro seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pun harus mulai beradaptasi dengan tren pembayaran digital yang terjadi.

Oleh karena itu, OY! Bisnis hadir dengan Payment Checkout Link untuk membantu Anda mengatur kanal pembayaran bisnis Anda dengan mudah. OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung.

Ketahui bagaimana Payment Checkout Link dapat meningkatkan performa pembayaran dalam bisnis UMKM.

lancarkan performa pembayaran dalam bisnis UMKM dengan payment checkout link

Tren Pembayaran Digital di Era Pandemi

Pandemi COVID-19 ini telah membuat berbagai perubahan dalam penggunaan metode pembayaran. Seiring dengan mengetatnya protokol kesehatan yang berlaku, masyarakat semakin dianjurkan untuk beralih ke metode pembayaran cashless. Selain sebagai bentuk untuk mengurangi kontak fisik, metode pembayaran cashless memiliki beragam keuntungan dibandingkan pembayaran tunai. Pandemi ini telah menjadi suatu pendorong bagi bisnis UMKM untuk mempercepat digitalisasi dalam saluran pembayaran mereka. 

Beralih dari ekosistem konvensional menuju ekosistem digital dapat menjadi suatu tantangan bagi para pelaku UMKM. Namun dengan fitur Payment Checkout Link dari OY! Bisnis, para pelaku UMKM dapat mengambil kendali atas proses pembayaran kompleks dan menyederhanakannya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk meningkatkan performa pembayaran dalam bisnis mereka. 

Payment Checkout Link, Solusi untuk Penerimaan Pembayaran bagi Bisnis UMKM 

Fokus utama saat menetapkan penerimaan pembayaran online adalah memastikan bahwa alur kerja dan pengalaman dioptimalkan baik untuk bisnis kecil itu sendiri maupun pelanggannya. Fitur Payment Checkout Link dari OY! Bisnis memberikan kemudahan untuk mengatur kanal pembayaran dengan memberikan layanan dimana para pelaku usaha dapat membuat tautan pembayaran (payment link) untuk menerima pembayaran dari pelanggan secara online

Tautan pembayaran tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pembayaran dan dapat dibagikan langsung pada pelanggan melalui berbagai media sosial atau platform perpesanan apa pun. 

Setelah pelanggan menerima tautan pembayaran, mereka akan diarahkan ke halaman pembayaran yang menunjukkan jumlah yang harus dibayar serta metode pembayaran yang dapat digunakan. Proses pembayaran dapat terjadi dengan cepat dan aman tanpa perlu lagi dilakukannya konfirmasi pembayaran secara manual.

lancarkan performa pembayaran dalam bisnis UMKM dengan payment checkout link

Berbagai Manfaat dari Payment Checkout Link

Payment Checkout Link dari OY! Bisnis memiliki berbagai manfaat yang dapat membantu bisnis UMKM dalam meningkatkan performa pembayaran mereka.

Memudahkan Pelanggan Anda Melakukan Transaksi Non-Tunai

Anda dapat dengan mudah menerima pembayaran non-tunai karena Anda dapat mengatur metode pembayaran yang digunakan untuk sebuah tautan. Metode pembayaran yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, dan juga QRIS untuk pembayaran dari e-wallet.

Fleksibilitas dalam Pembayaran

Dengan menggunakan fitur Payment Checkout Link dari OY! Anda dapat menyediakan berbagai metode pembayaran untuk bisnis Anda sehingga konsumen dapat memilih secara fleksibel.

Pengaturan yang Mudah

Tanpa coding atau pun integrasi khusus, Anda dapat membuat tautan pembayaran dan melakukan kustomisasi dengan mudah dan cepat melalui dashboard OY! Bisnis.

Meningkatkan Performa Penerimaan Pembayaran

Dengan menyediakan opsi pembayaran yang beragam selain tunai, arus kas yang diterima dapat lebih besar jika dibandingkan hanya berkutat dengan pembayaran tunai.

Bergabung dengan OY! Bisnis

Dengan Payment Checkout Link, pelanggan dapat menggunakan berbagai pilihan metode pembayaran sehingga mereka memiliki kebebasan dalam memilih sumber dana untuk melakukan pembayaran. Tentu saja hal ini akan sangat meningkatkan kenyamanan dan user experience dari sisi pelanggan dalam bertransaksi dengan bisnis Anda. Cukup dengan membuat satu tautan pembayaran, sistem pembayaran Anda semakin dimudahkan.

OY! Bisnis hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi bisnis Anda. Sebagai salah satu payment gateway terlengkap, OY! Bisnis memiliki fitur Payment Checkout Link yang akan membantu Anda mengatur kanal pembayaran bagi bisnis Anda. Kenali cara penggunaannya di sini.

Metode pembayaran yang dihadirkan oleh fitur ini sangat beragam. Mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, serta QRIS. Anda juga dapat melakukan kustomisasi lengkap untuk suatu link pembayaran. 

OY! Bisnis hadir untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam bisnis Anda. Fitur Payment Checkout Link akan sangat memudahkan Anda dalam mengatur skema pembayaran di bisnis Anda. Mari daftarkan diri Anda sekarang di OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023