Keuntungan Menggunakan Payment Checkout untuk Bisnis Travel Agent Online

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Akhir-akhir ini bisnis online telah menjadi preferensi bagi kalangan milenial saat hendak melakukan transaksi bisnis karena metode pembayarannya (cashless) telah menjadi tren pembayaran yang digemari oleh masyarakat. Sebagai contoh, bisnis travel agent (agen perjalanan) online saat ini telah berkembang pesat karena kemudahannya ramai diminati oleh konsumen atau klien.

Jika Anda merupakan pemula yang baru saja membangun bisnis travel agent online, cara penerimaan pembayaran dari klien yang efisien dan efektif perlu diketahui terlebih dahulu. Pemilihan alternatif pembayaran harus dijadikan pertimbangan utama agar pelaksanaan bisnis Anda berhasil.

Oleh karena itu, OY! Bisnis hadir dengan fitur yang mampu membantu proses pembayaran bisnis online, yakni Payment Checkout Link. Fitur ini disediakan oleh OY! Bisnis untuk membantu Anda dalam mengatur kanal pembayaran bisnis Anda dengan mudah, efektif, dan efisien. 

Ketahui lebih lanjut bagaimana Payment Checkout Link dapat meningkatkan performa pembayaran serta memberikan keuntungan lainnya bagi bisnis travel agent online Anda.

Payment Checkout Link, Solusi Penerimaan Pembayaran Bisnis Travel Agent Online

Travel Agent

Pengelolaan suatu bisnis yang efektif membutuhkan ketelitian dan kemahiran yang tinggi agar bisa memiliki performa yang baik dan memuaskan. Salah satu pengelolaan yang perlu difokuskan adalah mekanisme penerimaan pembayaran dari konsumen atau klien.

Bisnis offline dan online memiliki perbedaan dalam penerimaan pembayaran bisnis. Contohnya, bisnis travel agent offline akan menjual tiket pesawat ke klien dan tiket dibayar dengan uang tunai secara langsung, sedangkan semua proses pembayaran bisnis travel agent online, mulai dari penawaran tiket pesawat hingga penerimaan pembayaran dari klien, dilakukan secara daring.

Bisnis Travel Agent Online

Hal utama yang perlu Anda miliki dalam bisnis travel agent online Anda adalah alur kerja pembayaran yang optimal. Alasannya adalah agar proses penerimaan pembayaran bisnis Anda berjalan dengan baik.

Optimalisasi penerimaan pembayaran bisnis dapat dicapai dengan menggunakan fitur Payment Checkout Link dari OY! Bisnis. Fitur ini memberikan kemudahan dalam mengatur kanal pembayaran berupa layanan yang memungkinkan para pelaku bisnis untuk menerima pembayaran dari pelanggan secara online dengan membuat tautan pembayaran (payment link).

Tautan pembayaran tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pembayaran dan dapat diberikan langsung kepada pelanggan melalui berbagai media sosial atau aplikasi perpesanan lainnya. Selain itu, OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web untuk memantau dan mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung.

Payment Checkout Link untuk Bisnis Travel Agent Online

Setelah pelanggan OY! Bisnis menerima tautan pembayaran, mereka akan diarahkan ke halaman pembayaran yang menunjukkan nominal yang harus dibayar serta berbagai opsi metode pembayaran yang dapat digunakan. Proses pembayaran melalui OY! Bisnis aman dan cepat tanpa perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual.

Keuntungan Payment Checkout Link untuk Bisnis Anda

Fitur Payment Checkout Link menyediakan beberapa keuntungan bagi Anda. Simak beberapa keuntungan dari Payment Checkout Link berikut ini.

Mudah Digunakan

Proses penggunaan Payment Checkout Link sangat mudah, praktis, dan tidak merumitkan. Anda hanya perlu membagikan tautan pembayaran melalui WhatsApp, media sosial, email atau kanal lainnya kepada klien Anda untuk melakukan pembayaran. 

Setelah membagikan tautan kepada klien, Anda dapat dengan mudah menerima pembayaran non-tunai dari klien Anda. Setiap transaksi dari klien akan berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Opsi Metode Pembayaran yang Variatif

Payment Checkout Link memungkinkan Anda untuk dapat menyediakan berbagai metode pembayaran untuk bisnis Anda sehingga klien dapat memilih metode pembayaran secara fleksibel. Fitur ini akan mengaktifkan berbagai metode pembayaran dalam 1 URL, mulai dari Virtual Account, kartu kredit, kartu debit hingga e-Wallet.

Personalisasi Sesuai Kebutuhan Bisnis

Melalui Payment Checkout Link, Anda bisa melakukan personalisasi yang menentukan apakah klien Anda bisa memasukkan nominal sendiri atau nominal pembayaran sudah ditentukan dari awal. Jadi, klien Anda akan memiliki kebebasan dalam menentukan nominal yang pembayaran online yang sesuai dengan kebutuhannya.

Peningkatan Performa Penerimaan Pembayaran

Dengan menyediakan opsi pembayaran yang beragam, arus uang yang diterima dapat lebih teratur dan lebih banyak dibandingkan hanya menyediakan opsi pembayaran tunai. Hal ini mampu meningkatkan performa penerimaan pembayaran bisnis Anda.

Mari Bergabung dengan OY! Bisnis untuk Menggunakan Payment Checkout Link

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, klien atau pelanggan yang menggunakan Payment Checkout Link dapat menggunakan berbagai pilihan metode pembayaran sehingga mereka memiliki kebebasan dalam memilih sumber dana untuk melakukan pembayaran. Tentu saja hal ini akan sangat meningkatkan kenyamanan dan user experience dari sisi pelanggan dalam bertransaksi dengan bisnis online Anda.

Kenali cara penggunaan fitur Payment Checkout Link di sini.

Sebagai salah satu payment gateway di Indonesia, OY! Bisnis menyediakan berbagai fitur yang mampu memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur Payment Checkout Link yang akan sangat memudahkan Anda dalam mengatur pembayaran bisnis Anda.

Mari daftarkan diri Anda sekarang di OY! Bisnis untuk mendapatkan berbagai keuntungan saat melakukan transaksi bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023