Keuntungan Menggunakan API Disbursement untuk Pendistribusian Pinjaman

Mutia
|
May 3, 2021

Seiring dengan perkembangan teknologi finansial atau fintech, kegiatan peminjaman uang juga turut berkembang yang biasanya dilakukan dalam bentuk pinjaman online yang disalurkan melalui platform yang di sebut peer-to-peer lending.Peer-to-peer lending atau P2P lending adalah kegiatan pinjam meminjam antar perseorangan. Dengan platform tersebut, seseorang dapat meminjam uang atau mendapatkan pendanaan dari banyak individu lain yang bersedia menjadi investor terhadap pinjaman yang diajukan.Banyaknya permintaan pinjaman melalui platform P2P lending belakangan ini membuat perusahaan penyedia jasa P2P lending harus dapat memverifikasi dan menyalurkan dana pinjaman dengan cepat dan tepat. Ketepatan dan kecepatan proses proses verifikasi serta penyaluran dana ini menjadi parameter kunci bagi platform P2P lending dalam menjalankan aktivitasnya.Sebagai solusi atas hal tersebut, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menawarkan API Disbursement, yaitu layanan untuk menintegrasikan sistem pendistribusian uang ke banyak tujuan (bank dan e-wallet) secara otomatis dan real time. Layanan ini dapat membantu para platform P2P lending untuk mengirimkan dana pinjaman kepada pihak yang meminjam dengan cepat, mudah, dan tepat.Yuk, kita simak lebih lanjut keuntungan menggunakan layanan API Disbursement bagi para platform P2P lending.

Pendistribusian dana secara terjadwal

Salah satu keuntungan API disbursement ini adalah kita dapat mengatur proses pengiriman uang secara terjadwal dan otomatis melalui fitur Smart Release. Fitur ini memiliki 2 jenis disbursement yaitu scheduled disbursement dan triggered disbursement.Scheduled disbursement akan memastikan pembayaran yang sudah terjadwal hanya akan dilakukan di tanggal dan waktu yang sudah ditentukan. Sedangkan triggered disbursement adalah fitur untuk pencairan dana secara terjadwal yang hanya dapat dicairkan jika penerima menekan tombol “Cairkan” melalui e-mail. Hal ini tentunya dapat memudahkan para platform P2P lending ataupun penerima pinjaman untuk mengatur jadwal pendistribusian dan penerimaan pencairan dana pinjaman.

Jaringan transfer yang luas

Banyaknya jumlah peminjam mengindikasikan beragamnya rekening bank yang dituju dalam proses penyaluran dana. Apapun rekening yang digunakan oleh pihak peminjam, OY! Bisnis dapat melakukan transfer karena sudah terintegrasi dengan lebih dari 100+ bank dan e-wallet di Indonesia. Jadi tidak perlu khawatir rekening apa yang digunakan oleh para peminjam untuk mendistribusikan dana pinjaman.

Biaya transfer antar bank yang murah

Banyaknya jenis rekening bank peminjam dapat menjadi suatu hambatan bagi para platform P2P lending. Biaya transfer antar bank yang tinggi menjadi kendala dalam proses pendistribusian dana pinjaman ini karena dapat membuat margin keuntungan yang semakin kecil. Namun dengan fitur API Disbursement, para platform P2P lending dapat melupakan biaya transfer antar bank sebesar Rp 6.500 karena OY! Bisnis menawarkan biaya yang lebih murah

Transfer secara real time 24/7, termasuk hari libur

Kebutuhan akan penyaluran dana pinjaman terkadang tidak mengenal waktu. Namun kapan pun dana pinjaman akan disalurkan, saat jam kerja, diluar jam kerja, bahkan hari libur sekalipun dapat dilakukan oleh layanan API Disbursement OY! Bisnis dengan tingkat keberhasilan pengiriman uang hingga 99,99%. Hal ini pastinya mengurangi hambatan proses penyaluran dana pinjaman kepada para peminjam.Nah, itulah beberapa alasan mengapa fitur API disbursement dari OY! Bisnis dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendistribusikan pinjaman uang online secara lebih cepat, aman, dan efisien. Daftar OY! Bisnis sekarang juga dan dapatkan keuntungannya! Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut ini.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023