Keuntungan Menggunakan API Disbursement untuk Pembayaran Klaim Asuransi

Mutia
|
May 3, 2021

Perkembangan teknologi memberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis, tidak terkecuali bisnis asuransi. Dengan berkembangnya teknologi, khususnya teknologi digital, perusahaan asuransi dapat memiliki jaringan baik mitra maupun nasabah yang lebih luas lagi.

Hal ini berdampak pada meningkatnya kompleksitas transaksi antara perusahaan asuransi dengan mitranya yang memakan waktu apabila dilakukan secara manual. Pembayaran yang otomatis, terstruktur, dan real time merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan layanan API disbursement yang dapat membantu perusahaan asuransi dalam melakukan pembayaran klaim asuransi secara otomatis sehingga lebih efisien dan praktis.

Pembayaran klaim asuransi menggunakan API disbursement dari OY! Bisnis memiliki berbagai keuntungan bagi perusahaan asuransi.

Transfer Secara Real Time

klaim asuransi

Ketepatan waktu pembayaran merupakan hal yang krusial dalam berbagai macam bisnis, termasuk pembayaran klaim asuransi. Sebagai perusahaan yang memiliki banyak mitra, Anda pasti menginginkan pembayaran yang tepat waktu dan secara real time demi kelancaran bisnis.

Layanan API disbursement OY! dapat digunakan setiap Anda butuhkan, bahkan pada hari libur dan secara real time. Dengan begitu, ketepatan waktu pembayaran dapat lebih terjamin.

Proses Transfer Menggunakan Smart Release

klaim asuransi

Pembayaran yang dilakukan secara otomatis akan mempersingkat waktu dan meningkatkan efektivitas bisnis Anda. Dengan fitur Smart Release pada layanan API disbursement ini, Anda dapat mengatur pembayaran yang terjadwal secara otomatis. Smart Release akan memastikan pembayaran yang sudah terjadwal hanya bisa diterima di tanggal yang sudah ditentukan oleh Anda sebagai pengirim. Smart Release memiliki 2 fitur disbursement yaitu scheduled disbursement dan trigger disbursement.

Scheduled disbursement adalah sebuah fitur untuk pengiriman dana secara terjadwal dengan mekanisme menahan saldo OY anda untuk di kirim dan dicairkan di tanggal yang Anda tentukan.

Trigger disbursement adalah sebuah fitur untuk pengiriman dana secara terjadwal. Dana yang dikirim hanya dapat dicairkan setelah tanggal yang Anda tentukan. Jika penerima menekan tombol "Cairkan" melalui e-mail, notifikasi e-mail untuk pencairan dana terkirim pada saat perintah Trigger Disbursement dilakukan. Jika dana OY! balance Anda tidak mencukupi saat tombol "Cairkan" diakses, maka penerima akan menerima notifikasi bahwa penarikan gagal.

Biaya Transfer Murah

Pada umumnya biaya transfer antar bank adalah sebesar Rp6.500. Namun, dengan layanan ini, Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp4.000 tanpa ada biaya tambahan lainnya. Biaya transfer ini pastinya lebih murah dibandingkan dengan biaya transfer antar bank.

Menyediakan Sistem Inquiry Rekening

klaim asuransi

Demi keamanan transaksi pembayaran, ada baiknya Anda melakukan pengecekan kembali nama dan nomor rekening penerima. Tujuannya adalah untuk memastikan nama dan nomor rekening penerima sudah sesuai.

Pada layanan ini terdapat menu inquiry yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pengecekan tersebut serta pengecekan status transaksi melalui dashboard pada aplikasi OY!

Jangkauan Transaksi yang Luas

Dengan beragamnya mitra yang dimiliki perusahaan, maka beragam pula rekening tujuan yang akan dituju untuk melakukan pembayaran. Untuk itu, diperlukan layanan dengan jaringan bank yang cukup luas.

OY! Bisnis dapat melakukan transfer ke berbagai macam jenis bank karena sudah terintegrasi dengan lebih dari 100 bank dan berbagai e-wallet di Indonesia.

Layanan API disbursement dari OY! Bisnis dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran klaim asuransi secara otomatis, terstruktur, dan real time. Daftar OY! Bisnis sekarang juga dan dapatkan keuntungannya! Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut ini.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023