Jenis-Jenis Hobi yang Bisa Kamu Jadikan Ide Bisnis

Arin
|
October 5, 2022

Jenis-Jenis Hobi yang Bisa Kamu Jadikan Ide Bisnis - Kamu pasti memiliki hobi yang kamu sukai, bukan? Apakah kamu pernah mempertimbangkan untuk menjadikan hobi tersebut sebagai ide bisnis yang menguntungkan sekaligus menyenangkan untuk dilakukan?

Ide bisnis yang satu ini memungkinkan kamu untuk membuat hobi yang disukai menjadi pekerjaan tetap dan bisa menghasilkan uang. Maka dari itu, tidak heran kalau saat ini sudah ada banyak pemilik bisnis yang memilih untuk mengembangkan hobi mereka menjadi usaha.

Dengan memanfaatkan hobi tersebut, para pebisnis bisa menjual produk dan menjalankan bisnis di bidang yang mereka sukai sehingga tekanan yang dirasakan menjadi lebih berkurang. Pemilik bisnis juga pastinya sudah memiliki pengetahuan mengenai jenis bisnis yang dilakukan sehingga proses perencanaan dan keberlangsungan bisnis akan berjalan dengan lebih mudah.

Mau tahu apa saja beberapa jenis hobi yang bisa kamu ubah dan dijadikan ide bisnis dengan peluang besar? Yuk, simak artikel yang satu ini untuk ketahui jawabannya!

Hobi Traveling

Jenis-Jenis Hobi yang Bisa Kamu Jadikan Ide Bisnis

Jalan-jalan atau traveling menjadi salah satu hobi paling umum yang disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Namun, tahukah kamu kalau jenis hobi yang satu ini juga bisa kamu kembangkan menjadi suatu usaha yang bisa mendatangkan cuan? Berikut ini adalah ide bisnis yang bisa kamu lakukan jika memiliki hobi jalan-jalan.

Travel Blogger

Banyak orang yang memilih untuk mengabadikan momen saat jalan-jalan dengan cara mengambil foto atau video selama perjalanan. Daripada membiarkannya terbengkalai, ubahlah momen tersebut menjadi konten yang bisa dibagikan melalui media sosial ataupun website sehingga bisa menghasilkan cuan dari viewers serta sponsor.

Tour Guide

Biasanya, mereka yang hobi jalan-jalan sudah lebih familiar dan terbiasa dalam merencanakan perjalanan selanjutnya. Mereka umumnya juga sudah lebih familiar dengan tempat wisata ataupun penginapan yang ada di daerah yang dituju. Oleh karena itu, tour guide juga menjadi ide bisnis yang bisa kamu pertimbangkan jika hobi traveling.

Hobi Dandan

Jenis-Jenis Hobi yang Bisa Kamu Jadikan Ide Bisnis

Saat ini, industri kecantikan semakin banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, baik tua dan muda, wanita maupun pria. Maka dari itu, ide bisnis di bidang ini memiliki peluang yang sangat menguntungkan. Berikut adalah jenis bisnis yang bisa kamu lakukan jika memiliki hobi berdandan.

Makeup Artist

Kata siapa hobi berdandan tidak bisa dijadikan sebagai usaha dengan peluang keuntungan yang besar? Mereka yang memiliki hobi berdandan pastinya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam merias wajah sehingga bisnis sebagai makeup artist bisa menjadi pilihan. Sebagai makeup artist, kamu pun bisa mendapatkan keuntungan dari hasil merias pelanggan serta kerjasama dengan brand.

Usaha Kosmetik

Jika kamu lebih tertarik dengan produk makeup daripada kegiatan merias, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha kosmetik dan membuat brand sendiri. Saat ini, sudah ada banyak pabrik yang bisa membantu dalam proses meracik kosmetik. Jika proses pembuatan kosmetik sudah rampung, kamu bisa menjual kosmetik tersebut dan melakukan promosi melalui media sosial.

Hobi Olahraga

Jenis-Jenis Hobi yang Bisa Kamu Jadikan Ide Bisnis

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang semakin tersadar akan pentingnya olahraga bagi tubuh sehingga hobi olahraga menjadi salah satu hobi yang umum ditemukan. Nah, hobi yang satu ini juga bisa dijadikan ide bisnis. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang bisa kamu pertimbangkan.

Trainer atau Coach

Trainer atau coach memiliki peran untuk membimbing para pemula dalam melakukan serta menentukan intensitas workout yang dibutuhkan sehingga pastinya membutuhkan pengetahuan dalam bidang olahraga. Maka dari itu, bisnis yang satu ini cocok dilakukan bagi kamu yang hobi olahraga dan memiliki sertifikat fitness.

Toko Perlengkapan Olahraga

Jika kamu memiliki hobi olahraga, maka kamu pasti lebih familiar dengan perlengkapan yang dibutuhkan saat berolahraga. Pengetahuan yang kamu miliki ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka toko olahraga, loh! Dalam menjalankan bisnis yang satu ini, kamu bisa mulai dengan cara menawarkan perlengkapan olahraga rumahan seperti yoga mat, dumbbell, dan sebagainya.

Nah, setelah membaca artikel di atas dan mengetahui apa saja ide bisnis yang bisa dikembangkan dari hobi, apakah kamu semakin tertarik untuk menjalankan bisnis dari sekarang? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Transaksi Mudah dan Praktis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023