Jalanin Bisnis Online Makin Gampang Pakai Link Pembayaran dari OY! Bisnis

Arin
|
July 20, 2022

Jalanin Bisnis Online Makin Gampang Pakai Link Pembayaran dari OY! Bisnis - Saat ini, bisnis online semakin merajalela seiring dengan meningkatnya kesadaran para pebisnis dalam menyadari besarnya keuntungan yang bisa mereka dapatkan dari online shop. Dari pebisnis skala kecil seperti UMKM sampai skala besar seperti korporasi, semuanya mulai beralih ke bisnis digital untuk bisa meraih pasar yang lebih luas.

Akan tetapi, nyatanya bisnis online juga memiliki cukup banyak tantangan. Dikarenakan banyaknya jumlah online shop, persaingan di pasar pun semakin sengit sehingga para pebisnis saling berlomba-lomba untuk bisa menarik perhatian pelanggan sambil terus mengembangkan bisnis mereka.

Salah satu cara yang bisa dilakukan kamu sebagai pemilik bisnis online shop untuk bisa meningkatkan customer loyalty adalah dengan menyediakan sistem pembayaran digital yang mudah dan praktis. 

Selain memudahkan pelanggan, sistem pembayaran digital juga akan membantu pebisnis untuk bisa memantau keuangan mereka karena semua transaksi jual-beli di online shop biasanya akan tercatat secara otomatis.

Jalanin Bisnis Online Makin Gampang Pakai Link Pembayaran dari OY! Bisnis

Pola perilaku masyarakat terus mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Sistem pembayaran digital yang mudah dan praktis saat ini sudah jauh lebih disukai daripada sistem pembayaran dengan uang tunai.

Perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan semua orang untuk bisa mengakses internet sehingga kamu pun bisa menemukan segala macam aplikasi finansial yang bisa digunakan untuk mendukung kelancaran transaksi pembayaran dalam bisnis online shop milikmu.

Bahkan seorang pebisnis paling handal pun akan merasa kesulitan jika harus mengurus segala macam transaksi keuangan dalam bisnis miliknya secara manual dan tanpa bantuan. Oleh karena itu, kehadiran berbagai aplikasi finansial dianggap sebagai penyelamat bagi para pebisnis.

Jalanin Bisnis Online Makin Gampang Pakai Link Pembayaran dari OY! Bisnis

Salah satu aplikasi pendukung yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi OY! Bisnis dari OY! Indonesia, yang merupakan aplikasi finansial dan ditargetkan secara khusus untuk para pemilik bisnis, dari UMKM sampai korporasi.

OY! Bisnis memiliki tujuan untuk membantu para pebisnis dalam mengatur keuangan serta mengoptimalkan sistem pembayaran secara digital sehingga merupakan aplikasi yang tepat untuk mendukung sistem pembayaran bisnis online shop milikmu.

Layanan yang disediakan oleh OY! Bisnis dijamin akan memperlancar segala proses transaksi pembayaran di bisnis online shop kamu sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan serta meningkatkan penjualan.

Cara Membuat Link Pembayaran di OY! Bisnis

Transaksi dengan menggunakan link pembayaran bisa dibilang sebagai salah satu sistem pembayaran yang paling disukai pebisnis maupun pelanggan karena kepraktisannya. OY! Bisnis sendiri memiliki produk OY! Payment Link yang memungkinkan pebisnis untuk bisa menyediakan berbagai macam metode pembayaran online dari berbagai sumber pembayaran.

Dengan menggunakan OY! Payment Link, maka pebisnis hanya perlu membagikan link pembayaran yang telah dibuat sebelumnya ke pelanggan. Setelah itu, pelanggan yang menerima link pembayaran akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk memilih metode serta membayar sesuai nominal produk yang mereka beli di bisnis online shop kamu.

Nah, berikut adalah cara membuat link pembayaran dengan menggunakan OY! Bisnis:

  1. Masuk ke akun OY! Bisnis, lalu klik Buat Payment Link di homepage
  2. Klik ‘Atur’ di Konfigurasi Pembayaran
  3. Dari beberapa macam tipe link pembayaran yang ada, pilih satu yang diinginkan
  4. Pilih ‘Admin Fee Method’ yang diinginkan dan tentukan payment link expiration time
  5. Klik ‘Simpan’
  6. Kembali ke halaman Buat Payment Link, isilah nominal, deskripsi, ID transaksi partner, serta detail pelanggan dengan lengkap
  7. Klik ‘Buat Link Pembayaran’
  8. Setelah link berhasil dibuat, kamu bisa membagikan link tersebut kepada pelanggan saat melakukan transaksi jual-beli

Keuntungan Menggunakan Link Pembayaran dari OY! Bisnis

Jalanin Bisnis Online Makin Gampang Pakai Link Pembayaran dari OY! Bisnis

Pemilik bisnis juga tidak perlu repot-repot meminta bukti transfer ke pelanggan karena mereka akan menerima notifikasi segera setelah pembayaran berhasil dilakukan. Notifikasi tersebut bisa kamu cek melalui email atau dashboard OY! Bisnis sehingga memudahkan kamu dalam memantau segala kegiatan transaksi di online shop milikmu secara real-time.

Menggunakan OY! Bisnis untuk memperlancar transaksi pembayaran bisnis online juga akan meminimalisir terjadinya human error karena sistem akan mengecek status transaksi secara otomatis. Selain itu, produk OY! Payment link juga memungkinkan kamu untuk bisa melakukan kustomisasi pada link pembayaran sesuai dengan kebutuhan bisnis online shop milikmu. 

OY! Payment Link menyediakan fitur reusable payment link yang bisa kamu gunakan berkali kali atau seumur hidup sehingga tidak memiliki batas waktu penggunaan dan fitur one-time link yang digunakan hanya untuk satu kali pembayaran.

Selain itu juga ada fitur open yang mengharuskan pelanggan untuk mengisi nominal pembayaran secara mandiri serta fitur closed amount yang mengharuskan pemilik bisnis mengisi jumlah nominal yang harus dibayarkan sebelum mengirimkan link tersebut ke pelanggan.

Nah, setelah membaca artikel di atas, apakah kamu semakin tertarik untuk menggunakan link pembayaran dalam bisnis online shop milikmu? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Pembayaran Lebih Praktis dan Efisien dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023