Integrasi OY! Bisnis dengan Jurnal: Solusi Pembukuan Bisnis yang Ringkas dan Otomatis

Luthfa
|
March 7, 2023

Selain keuntungan, salah satu hal penting yang tak boleh luput dari perhatian seorang pengusaha adalah cara mengelola keuangannya. Oleh karena itu pengelolaan keuangan harus dibuat dengan rapi sehingga Anda dapat memantau perkembangan usaha; seberapa besar untung dan ruginya bisnis Anda.

Namun, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan saat harus menyusun laporan keuangan secara manual. Salah satunya berakibat pada kesalahan dalam menginterpretasi angka sehingga bisa berdampak pada pertumbuhan perusahaan Anda.

OY! Indonesia sebagai perusahaan aggregator pembayaran terkemuka yang menyediakan berbagai layanan keuangan untuk mempermudah Anda mengelola bisnis sadar akan hal tersebut. Itu sebabnya, kini, OY! Bisnis telah terintegrasi dengan Jurnal, perangkat akuntansi yang akan memungkinkan Anda untuk mencatat transaksi secara menyeluruh dengan otomatis hanya melalui satu langkah mudah.

Bagaimana cara kerjanya? Mudah sekali! Integrasi OY! Bisnis dan Mekari Jurnal ini dapat membantu Anda mengurangi proses manual dalam memindahkan data perputaran kas, baik uang yang masuk atau keluar dari OY! Bisnis ke dalam laporan keuangan Anda. Itu artinya, waktu pembukuan bisa dipangkas sehingga Anda bisa meningkatkan efisiensi kinerja dan lebih fokus pada pertumbuhan bisnis perusahaan.

Benefit Mengintegrasikan OY! Bisnis dan Jurnal

Secara garis besar, integrasi OY! Bisnis dan Jurnal berguna untuk memudahkan tim keuangan mendapatkan informasi keuangan yang mendalam. Nantinya, Anda bisa tahu momen yang tepat untuk melakukan efisiensi biaya.

Sebagai perangkat akuntansi, Jurnal memungkinkan Anda untuk mencatat pengiriman uang secara otomatis melalui berbagai produk OY! Bisnis, di antaranya Multi Transfer, API Kirim Uang, Pengiriman Uang, hingga penerimaan uang melalui VA Aggregator, E-wallet Aggregator, dan Payment Checkout secara sistematis.

Tak hanya itu, integrasi OY! Bisnis dengan Jurnal ini juga memungkinkan Anda untuk melihat semua data transaksi bisnis hingga proses pencatatan yang tersinkronisasi dengan cepat dan tepat karena sudah menggunakan sistem yang terintegrasi dalam satu dashboard.

Selain itu, kegiatan pembukuan hingga penyusunan laporan keuangan bisa lebih tepat waktu karena prosesnya dapat berjalan dengan otomatis. Lebih lanjut, perusahaan Anda dapat memperkirakan pengeluaran dan memikirkan strategi penjualan yang lebih strategis.

Menariknya lagi, integrasi OY! Bisnis dengan Jurnal ini juga sudah terhubung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia sehingga proses pencatatan jurnal atau arus kas di dalam dashboard OY! Bisnis jadi lebih mudah dan cepat.

Masih kurang? Tenang, Anda masih bisa mendapatkan beragam manfaat menarik lainnya dengan integrasi hebat ini. Apa saja?

  • Menggabungkan pelaksanaan dan pencatatan segala transaksi uang masuk dan uang keluar di dalam perusahaan
  • Menyederhanakan proses rekonsiliasi dengan hasil yang akurat
  • Menyajikan rincian transaksi pemasukan dan pengeluaran perusahaan secara real-time
  • Tutup buku lebih cepat sehingga meningkatkan efisiensi kinerja tim keuangan perusahaan untuk kepentingan lainnya

Cara Integrasi Akun OY! Bisnis Anda dengan Jurnal

Untuk melakukan integrasi ini, Anda harus membuat akun OY! Bisnis terlebih dahulu. Hanya dengan begitu, Anda dapat mengintegrasikan akun OY! Bisnis Anda ke perangkat Jurnal lewat dashboard OY! Bisnis.

Berikut adalah prosedur untuk mengintegrasikan OY! Bisnis dan Jurnal:

Dengan integrasi hebat OY! Bisnis dan Jurnal, pencatatan transaksi keuangan jadi lebih mudah dan cepat. Simak video berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang integrasi OY! Bisnis dan Journal by Mekari:

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis sekarang juga dan dapatkan beragam manfaat untuk mempermudah perjalanan bisnis Anda.

Siapa Saja yang Bisa Mendapat Keuntungan Integrasi OY! Bisnis dengan Jurnal?

Semua kemudahan yang ditawarkan bisa dinikmati oleh semua kalangan bisnis, baik itu skala kecil atau besar, perorangan maupun korporat. Tim keuangan akan sangat terbantu dengan kemudahan yang ditawarkan integrasi OY! Bisnis dan Jurnal.

Tertarik merasakan kemudahan berkat integrasi hebat OY! Bisnis dengan Jurnal? Segera integrasikan akun OY! Bisnis anda dengan Jurnal dari Mekari!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023