Integrasi OY! Bisnis dengan Accurate: Solusi Pencatatan Akuntansi dengan Satu Langkah Mudah

Luthfa
|
December 29, 2022

Bagi seorang pengusaha, mengelola bisnis bukan hanya sekadar mengurusi masalah produk, operasional, dan penjualan semata. Pengelolaan keuangan punya bagian penting dan tidak boleh diabaikan sebab melibatkan banyak aktivitas yang dapat mempengaruhi untung rugi bisnis.

Dalam mengelola keuangan, tim finance dituntut untuk fokus pada pencatatan keuangan usaha. Laporan keuangan harus disusun rapi dan mudah dibaca oleh stakeholder yang membutuhkan. Apalagi jika bisnis tersebut sudah besar dan melibatkan banyak investor sehingga salah sedikit saja pada saat pencatatan, maka bisa berdampak pada pertumbuhan perusahaan Anda.

Sayangnya, banyak tim finance perusahaan yang menemui kesulitan dalam penyusunan laporan keuangan secara manual. Bukan tanpa alasan, hal ini wajar mengingat perputaran dana terjadi begitu cepat, jadi laporan siklus akuntansi pun harus dibuat dengan sangat teliti agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

Untuk itu, OY! Bisnis memiliki solusi terbaik bagi pelaku usaha dalam mengelola keuangan perusahaan. Kini OY! Bisnis terintegrasi dengan Accurate, software akuntansi yang akan memungkinkan Anda untuk mencatat transaksi secara menyeluruh dengan otomatis hanya melalui satu integrasi.

Cara kerjanya sederhana, integrasi ini akan membantu Anda mengurangi proses manual dalam memindahkan data perputaran kas, baik uang yang masuk maupun yang keluar, dari OY! Bisnis ke dalam laporan keuangan Anda. Dengan begitu, Anda bisa memangkas waktu pembukuan dan meningkatkan efisiensi kinerja untuk fokus terhadap pertumbuhan bisnis.

Keuntungan mengintegrasikan OY! Bisnis dan Accurate

Integrasi OY! Bisnis dengan Accurate bertujuan untuk memudahkan tim keuangan Anda untuk mendapatkan informasi keuangan yang mendalam. Dengan begitu, Anda dan tim jadi mengetahui kapan dan di mana Anda harus melakukan efisiensi terhadap biaya dan mendorong produktivitas.

Accurate sendiri sebagai software akuntansi dapat mencatat pengiriman uang melalui produk OY! Bisnis, yaitu Multi transfer, API Kirim Uang, Pengiriman Uang, serta penerimaan uang melalui VA Aggregator, E-wallet Aggregator, dan Payment Checkout secara sistematis.

Dengan sistem berbasis internet yang tepat guna, semua data keuangan bisnis dapat dilihat, serta segala bentuk perubahan dapat tersinkronisasi dengan cepat dan tepat. Perusahaan pun dapat mengotomatisasi kegiatan pembukuan serta penyusunan laporan keuangan tepat waktu. Yang paling penting, perusahaan Anda dapat memperkirakan pengeluaran dan memikirkan strategi penjualan yang lebih cerdas.

Terlebih integrasi dengan OY! Bisnis ini telah terhubung dengan 100+ bank di Indonesia sehingga memudahkan Anda dalam mencatat jurnal atau arus kas yang ada di dalam dashboard OY! Bisnis.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat utama dari integrasi ini, antara lain:

  • Menggabungkan pelaksanaan dan pencatatan segala transaksi money movement di dalam perusahaan
  • Menyederhanakan proses rekonsiliasi dengan hasil yang akurat
  • Menyajikan rincian transaksi pemasukan dan pengeluaran perusahaan secara real time
  • Tutup buku lebih cepat, tingkatkan efisiensi kinerja tim finance untuk kepentingan lainnya

Cara mengintegrasikan akun OY! Bisnis Anda dengan Accurate

Untuk melakukan integrasi ini, Anda diharuskan untuk membuat akun OY! Bisnis terlebih dahulu. Baru setelah itu, Anda bisa mengintegrasikan akun OY! Bisnis Anda ke software akuntansi Accurate melalui dashboard OY! Bisnis.

Berikut tata cara pengintegrasian akun OY! Bisnis dan Accurate:

Dengan integrasi OY! Bisnis dan Accurate, pencatatan transaksi keuangan tak akan pernah terasa semudah ini. Daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis sekarang juga dan dapatkan berbagai manfaatnya untuk keberlangsungan transaksi bisnis Anda.

Siapa saja yang bisa mendapatkan keuntungan integrasi OY! Bisnis dengan Accurate?

Kemudahan pembukuan yang dihasilkan dari integrasi OY! Bisnis dan Accurate ini dapat dinikmati oleh semua kalangan bisnis. Mulai dari bisnis yang berskala kecil maupun yang besar sekali pun dapat melakukan integrasi ini dengan sangat mudah.

Baik bisnis perorangan maupun korporat tentunya akan sangat terbantu dengan kemudahan ini. Apalagi, pembukuan ada proses yang sangat menyita waktu dan membutuhkan konsentrasi penuh dalam pengerjaannya.

Tertarik dengan fitur terbaru dari OY! Bisnis ini? Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi tim Business Development kami di kontak onboarding@oyindonesia.com.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang