Integrasi OY! Bisnis dan Xero, Tawarkan Solusi Pembukuan yang Sistematis dan Praktis

Luthfa
|
October 27, 2022

Dalam mengelola suatu bisnis, pembukuan adalah tahapan paling krusial sebab menyangkut pencatatan perputaran uang dalam bisnis tersebut. Pembukuan yang rapi dan detail akan mengantarkan perusahaan pada pertumbuhan bisnis yang positif.

Bagaimana tidak, pembukuan bertujuan untuk merekam seluruh aktivitas transaksi bisnis yang masuk maupun yang keluar. Dengan begitu, tim keuangan suatu bisnis dapat mengetahui hasil yang diperoleh (income) maupun pengeluaran (expense) dan berupaya untuk mengembangkan rencana usaha ke depannya.

Sayangnya, di era yang serba digital ini, kegiatan pembukuan masih sering dilakukan secara manual. Padahal cara ini lebih berisiko karena meningkatkan terjadinya human error saat melakukan penginputan data ke laporan keuangan.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, OY! Bisnis memberikan solusi yang dapat melancarkan kegiatan pembukuan usaha Anda agar lebih profesional. Kini OY! Bisnis terintegrasi dengan Xero, software akuntansi asal Selandia Baru, Anda bisa mencatat transaksi secara menyeluruh dengan otomatis hanya melalui satu integrasi.

Cara kerjanya sederhana, integrasi ini akan membantu Anda mengurangi proses manual dalam memindahkan data dari OY! Bisnis ke dalam laporan keuangan Anda. Dengan begitu, Anda bisa memangkas waktu pembukuan dan meningkatkan efisiensi kinerja untuk fokus terhadap pertumbuhan bisnis.

Keuntungan mengintegrasikan OY! Bisnis dan Xero

Integrasi OY! Bisnis dengan Xero bertujuan untuk mengatasi masalah pembukuan manual yang kerap dihadapi oleh tim keuangan suatu bisnis.

Xero sendiri sebagai software akuntansi dapat mencatat pengiriman uang melalui produk OY! Bisnis, yaitu Multi transfer, API Kirim Uang, Pengiriman uang, serta penerimaan uang melalui VA Aggregator, E-wallet Aggregator, dan Payment Checkout secara sistematis.

Terlebih integrasi dengan OY! Bisnis ini telah terhubung dengan 100+ bank di Indonesia sehingga memudahkan Anda dalam mencatat jurnal atau arus kas yang ada di dalam dashboard OY! Bisnis.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lain seperti berikut:

  • Memonitor arus kas perusahaan kapan pun dan di mana pun secara real time
  • Dapat menghubungkan rekening perusahaan dengan rekening bank lainnya sehingga membuat proses rekonsiliasi menjadi lebih mudah dan akurat
  • Menghasilkan laporan keuangan secara real time dari setiap transaksi yang dilakukan di akun OY! Bisnis Anda

Cara mengintegrasikan akun OY! Bisnis Anda dengan Xero

Untuk melakukan integrasi ini, Anda diharuskan untuk membuat akun OY! Bisnis terlebih dahulu. Baru setelah itu, Anda bisa mengintegrasikan akun OY! Bisnis Anda ke software akuntansi Xero melalui dashboard OY! Bisnis.

Berikut tata cara pengintegrasian akun OY! Bisnis dan Xero:

integrasi oy! bisnis dengan xero
integrasi oy! dengan xero
integrasi oy! dengan xero

Dengan integrasi OY! Bisnis dan Xero, pencatatan transaksi keuangan tak akan pernah terasa semudah ini. Daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis sekarang juga dan dapatkan berbagai manfaatnya untuk keberlangsungan transaksi bisnis Anda.

Siapa saja yang bisa mendapatkan keuntungan integrasi OY! Bisnis dengan Xero?

Kemudahan pembukuan yang dihasilkan dari integrasi OY! Bisnis dan Xero ini dapat dinikmati oleh semua kalangan bisnis. Mulai dari bisnis yang berskala kecil maupun yang besar sekali pun dapat melakukan integrasi ini dengan sangat mudah.

Baik bisnis perorangan maupun korporat tentunya akan sangat terbantu dengan kemudahan ini. Apalagi, pembukuan ada proses yang sangat menyita waktu dan membutuhkan konsentrasi penuh dalam pengerjaannya.

Tertarik dengan fitur terbaru dari OY! Bisnis ini? Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi tim Business Development kami di kontak business@oyindonesia.com.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang