Fitur Transfer Dana dari OY! Siap Penuhi Kebutuhan PPOB

Jerry
|
May 9, 2023

PPOB atau dengan Payment Point Online Bank sebagai salah-satu bisnis berbasis layanan transaksi pembayaran hingga kirim uang untuk masyarakat yang belum memiliki akun rekening Bank. Bisnis ini dapat dijumpai di sekitaran rumah pinggir area Jakarta dengan menawarkan jasa umumnya pembayaran tagihan listrik, PDAM, telepon hingga layanan pengiriman uang. 

Umumnya uang yang diberikan adalah uang tunai dan petugas akan mengirimkan uangnya melalui saldo rekening yang dimiliki ke nomor rekening yang dituju oleh pengguna jasa PPOB.
Pengiriman uang tidak hanya melalui satu bank yang sama, namun bisa ditujukan ke Bank yang berbeda hingga bank-bank daerah. 

Biaya yang dipungut umumnya adalah Rp6.500 per transaksi ke rekening dengan beda tujuan, bayangkan jika ada lima hingga sepuluh rekening yang dituju dengan bank yang berbeda-beda untuk setiap transaksinya. PPOB harus mengeluarkan dana senilai Rp.65.000 hanya untuk mengakomodir bea administrasi beda bank, hingga mengganti aplikasi demi aplikasi bank untuk mentransfer dana dari pelanggan. 

Belum lagi jika ada pelanggan yang ingin melakukan transfer dana dengan nilai di atas saldo yang anda miliki. Anda harus memindahkan dana dari rekening A ke B untuk menambahkan saldo rekening agar dapat melakukan transfer sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Bayangkan jika semua saldo dari bank yang Anda miliki terdapat dalam satu kantong digital, siap dikirimkan ke berbagai rekening penerima hingga beda Bank dengan harga yang lebih murah dari Rp.6.500 per transaksi dan dana yang dikirimkan diterima dengan real time atau tepat waktu. 

Kirim dana ke berbagai bank dengan banyak penerimaan untuk klien dengan satu langkah mudah. Jadikan proses kirim dana ke ribuan penerima menjadi lebih simpel dan praktis dengan OY! Multitransfer. Terhubung dengan 100+ bank dan berbagai e-Wallet di Indonesia, OY! Multitransfer tersedia dengan solusi integrasi API ataupun melalui OY! Dashboard.

OY! Bisnis menawarkan kemudahan tersebut untuk Anda sebagai pebisnis PPOB. Kini dengan API Disbursement Anda dapat memiliki kemudahan dalam menjalankan bisnis Anda di antaranya : 

1. Mudahnya Integrasi API

Dengan integrasi sistem pembayaran Anda dengan API kami, transfer uang serta transaksi pembayaran dapat dilakukan secara cepat & otomatis. Layanan API Disbursement dari OY! Bisnis akan membuat sistem transaksi terintegrasi dengan sistem bisnis milik Anda. Sehingga laman website anda terasa memiliki sistem pembayaran otomatis.

2. OY! terlisensi transfer dana 

Mengantongi lisensi untuk transfer dana sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda bahwa layanan pengiriman uang yang Anda sediakan terjamin keamanannya

3. Harga yang lebih murah 

Dibandingkan dengan transfer melalui teller bank atau mobile/internet banking, biaya administrasi untuk sekali transfer yang dikenakan oleh OY! jauh lebih murah. Dengan begitu, Anda bisa mendatangkan lebih banyak calon pelanggan dengan keuntungan yang lebih baik lagi. 

Untuk biaya, Anda cukup membayar Rp2.000 untuk setiap transaksi yang Anda lakukan di dashboard OY! Bisnis.

4. Harga spesial 

Terdapat harga spesial yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan API Disbursement untuk melakukan pengiriman uang. Anda tidak perlu melakukan transaksi berkali-kali untuk mendapatkan harga spesial karena harga tersebut langsung berlaku otomatis setelah Anda melakukan registrasi dan verifikasi bisnis Anda di dashboard OY!

Selain keuntungan di atas, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lain dengan menggunakan produk API Inquiry dari OY! Hanya dengan biaya Rp200 per transaksi, produk ini akan membantu Anda untuk memperoleh detail rekening pelanggan Anda. 

Segera tingkatkan pendapatan Anda dengan OY! Bisnis 

 

Untuk meningkatkan pendapatan usaha Anda, Anda juga bisa memanfaatkan produk kirim dan penerimaan uang dari OY! Produk ini memungkinkan Anda untuk turut menghadirkan layanan pembayaran bagi pelanggan Anda. 

Layanan ini akan memberikan keuntungan bagi pelanggan Anda yang hendak melakukan pembayaran di suatu platform tapi bingung untuk menggunakan sistem pembayaran dari platform itu sendiri. 

Dengan produk penerimaan uang dari OY! Bisnis, Anda bisa membantu mereka untuk membayar menggunakan metode virtual account, e-wallet, hingga QRIS. OY! sendiri dapat melayani pembayaran dengan metode virtual account ke sejumlah bank di Indonesia serta e-wallet terpopuler di Tanah Air seperti ShopeePay, OVO, DANA.

Berikut biaya transaksi dengan menggunakan virtual account, e-wallet, dan QRIS di OY! :

Biaya Transaksi PPOB OY! Bisnis

Segera daftar OY! Bisnis melalui https://desktop-business.oyindonesia.com/register dan masukkan kode promo PPOBCUAN ketika Anda mendaftar di kolom registrasi. 

Kode Promo PPOB OY!

Pastikan kode yang anda masukan benar untuk dapat langsung menikmati harga spesial dari OY! 

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut segera hubungi tim kami melalui email business@oyindonesia.com atau WhatsApp Tim Bisnis kami di :

                                                                                                                    Radit

https://bit.ly/PPOBCUAN-Radit

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023