Contoh Promosi untuk Bisnis Online

Arin
|
August 2, 2022

Contoh Promosi untuk Bisnis Online - Sebagai pemilik bisnis, baik bisnis online maupun konvensional, apakah kamu sudah tahu seberapa besar manfaat dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan promosi?

Kegiatan promosi, selain untuk menarik pembeli, juga bisa kamu manfaatkan sebagai ajang untuk meningkatkan penjualan, supaya bisnis lebih menonjol dari kompetitor, hingga sebagai kegiatan untuk mengembangkan bisnis sehingga dikenal masyarakat dengan lebih luas.

Dalam melakukan promosi, pemilik bisnis atau karyawan pastinya harus melakukan berbagai cara untuk menawarkan produk yang dijual dengan seunik mungkin, agar pembeli merasa tertarik dan akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang dijual.

Yuk, simak artikel yang satu ini dan dapatkan beberapa contoh promosi yang bisa kamu pakai di bisnis online milikmu agar jualan kamu ramai pembeli!

Contoh Promosi untuk Bisnis Online

Tidak bisa dimungkiri bahwa bisnis online merupakan jenis bisnis dengan jumlah kompetitor yang tidak sedikit dan persaingan yang sengit di pasaran. Oleh karena itu, kamu sebagai pemilik bisnis harus pintar dalam mengelola bisnis agar bisnis milikmu tidak kalah saing dan justru terus berkembang.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk terus mengembangkan bisnis online serta mengenalkan produk kamu ke kalangan luas di pasaran adalah dengan cara melakukan kegiatan promosi.

Promosi merupakan suatu kegiatan dimana penjual menawarkan atau memberikan informasi mengenai produk yang dijual dengan tujuan untuk memikat perhatian calon pembeli. Kegiatan promosi akan dianggap berhasil jika pembeli berhasil terbujuk dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan bisnis online milikmu.

Lantas, jika kamu sudah berhasil menarik pembeli baru, apakah itu berarti kegiatan promosi bisnis online telah berhasil dan bisa dihentikan? Tentu tidak. Jika kamu ingin mempertahankan pelanggan dan terus mengembangkan bisnis milikmu, maka promosi berkelanjutan sangat penting untuk dilakukan.

Kamu bisa melakukan promosi secara berkala agar bisnis online milikmu terus memiliki penawaran yang menarik untuk para calon pembeli. Berikut adalah beberapa contoh promosi untuk bisnis online yang bisa kamu jadikan ide.

Diskon untuk pembelian pertama

Contoh Promosi untuk Bisnis Online

Pembeli mana sih yang tidak terpikat dengan kata ‘diskon’? Jenis promosi yang satu ini memungkinkan mereka untuk bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah sehingga pasti banyak disukai. Nah, promosi berupa diskon sangat cocok untuk dilakukan oleh kamu yang baru saja merintis bisnis online. 

Tawarkanlah diskon sebesar 30%-50% tiap pembelian pertama agar calon pelanggan semakin tertarik dengan produk yang kamu tawarkan. Jika mereka puas dengan kualitas dan layanan yang kamu sediakan, maka mereka bisa saja akan berbelanja lagi di toko online milikmu loh!

Paket bundling hemat

Bundling merupakan metode penjualan beberapa barang sekaligus dalam bentuk satu paket. Biasanya, penjual akan memasang harga yang lebih murah pada paket bundling jika dibandingkan dengan membeli produk secara terpisah sehingga promosi jenis ini juga banyak disukai, terutama pada produk kecantikan atau makanan.

Agar bisnis online milikmu tetap mencatat jumlah penjualan yang memuaskan, kamu bisa coba menjual paket bundling berisi satu produk best-seller yang dipadukan dengan produk lainnya. Cara yang satu ini juga dapat membantu kamu dalam menghindari kerugian akibat produk yang tidak laku terjual. Meskipun begitu, pastikan bahwa produk tetap dalam kualitas yang baik dan layak, ya!

Gratis ongkir

Contoh Promosi untuk Bisnis Online

Saat membeli barang secara online, salah satu hal yang menjadi pertimbangan pembeli adalah biaya ongkos kirim atau ongkir. Ongkir yang mahal kerap menjadi salah satu alasan mengapa pembeli tidak tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. 

Maka dari itu, voucher gratis ongkir bisa kamu gunakan sebagai promosi untuk bisnis online milikmu. Promosi yang satu ini banyak diminati pelanggan karena mereka bisa melakukan penghematan dari sisi ekspedisi barang. 

Nah, untuk memastikan bahwa bisnis kamu tetap mendapatkan keuntungan, kamu bisa memberikan voucher gratis ongkir jika pembeli melakukan transaksi dengan jumlah minimal tertentu, misalnya Rp 200ribu. Pembeli pasti akan membeli banyak produk dari toko online milikmu agar bisa mencapai jumlah minimal transaksi tersebut.

Nah, setelah membaca artikel di atas, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis online dari sekarang? Jika iya, ayo segera gabung dengan OY! Bisnis dan nikmati semua manfaatnya!

Pembayaran Bisnis Online Jadi Lebih Praktis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang