Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain

Shafira
|
May 3, 2021

Bank BRI telah hadir sejak tahun 1895. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Bank BRI telah lama menghadirkan berbagai produk perbankan untuk kebutuhan masyarakat. Salah satu produk perbankan yang kerap digunakan adalah Anjungan Tunai Mandiri (ATM). 

Melalui ATM, masyarakat dapat melakukan banyak aktivitas seperti transfer uang, tarik tunai, membayar berbagai jenis tagihan, top up e-Money, dan juga melakukan setor tunai. Salah satu layanan yang paling gemar dilakukan di ATM BRI adalah transfer uang. ATM BRI menyediakan layanan transfer sesama pemilik rekening BRI dan transfer antar bank.

Bagaimanakah cara transfer uang lewat ATM BRI ke bank lain? Ikuti langkah-langkah super mudah di dalam artikel ini.

Limit Transfer Antar Bank Lewat ATM BRI

Sebelum melakukan transfer antar bank, perhatikan limit transfer antar bank per hari yang berlaku di ATM BRI. Perlu diingat bahwa limit yang berlaku merupakan akumulasi.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain

Untuk melakukan transfer ke bank lain dari ATM BRI, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam slot kartu di mesin ATM

Masukkan kartu ATM BRI pada slot kartu yang tersedia di mesin ATM. Pastikan kartu dalam posisi yang tepat dan nggak terbalik. Tunggu beberapa saat hingga menu layanan ATM muncul di layar. 

  1. Pilih bahasa pengantar layanan

Kemudian pilih bahasa pengantar layanan yang akan digunakan. Kamu akan diberikan pilihan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Agar semakin mudah, pilih Bahasa Indonesia. Tunggu sebentar hingga tampilan menu baru muncul. Klik LANJUTKAN yang ada pada bagian pojok bawah layar.

  1. Masukkan nomor PIN ATM.

Masukkan PIN atau kata sandi ATM milikmu. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan PIN dengan menutup tangan yang sedang memasukkan nomor PIN.

  1. Pilih menu transaksi

Setelah memasukkan PIN, tunggu sebentar hingga muncul pilihan menu layanan di layar ATM. Kamu dapat menekan pilihan TRANSAKSI LAINNYA untuk melakukan transfer. 

  1. Pilih jenis transaksi

Pilih jenis transaksi yang akan dilakukan. Tekan menu TRANSFER.

  1. Pilih bank tujuan transfer

Setelah itu, pilih bank tujuan transfer. Karena tujuan transfer ditujukan ke rekening bank lain, pilih opsi BANK LAIN

  1. Masukkan kode bank dan nomor rekening tujuan

Masukkan kode bank terlebih dahulu lalu diikuti dengan nomor rekening tujuan. Setelah memasukkan nomor rekening tujuan, pilih BENAR.

  1. Masukkan nominal uang yang akan dikirim

Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer ke rekening tujuan. Setelah itu pilih BENAR.

  1. Masukkan nomor referensi (opsional)

Masukkan nomor referensi transfer (jika ada).

  1. Konfirmasi ulang

Periksa kembali identitas penerima uang, nomor rekening tujuan, serta nominal uang yang akan dikirim. Setelah semua detail transaksi yang ditampilkan sudah dirasa benar, pilih YA.

  1. Transfer berhasil

Kamu akan menerima bukti transaksi berupa slip receipt. Setelah itu, akan muncul pertanyaan apakah kamu ingin melakukan transaksi yang lain di layar ATM. Bila kamu ingin melakukan transaksi lain, kamu cukup klik opsi YA dan kamu akan kembali ke beranda menu. Jika kamu nggak butuh transaksi lainnya, tekan opsi TIDAK atau tombol CANCEL maka kartu ATM-mu akan keluar dari slot kartu.

Perlu diingat bahwa kamu akan dikenakan biaya admin bank sebesar Rp6.500 setiap kali melakukan transfer antar bank melalui ATM BRI. Namun bila kamu melakukan transfer ke rekening Bank Mandiri, kamu hanya akan dikenai biaya admin bank sebesar Rp4.000.

Nggak mau kena biaya admin? Sekarang, kamu bisa menikmati transfer antar bank gratis dengan aplikasi OY! lho. Dengan OY! Kamu bisa melakukan transfer antar bank hingga ke 100 bank yang telah terdaftar di Indonesia tanpa perlu bayar biaya admin bank. Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai pembayaran dan pembelian seperti bayar tagihan dan juga top up e-wallet. Yuk unduh aplikasinya sekarang dan daftarkan dirimu di OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023