Cara Transfer Menggunakan Virtual Account BCA

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Maraknya penggunaan bisnis online telah melahirkan proses pembayaran transaksi dengan banyak kemajuan. Salah satu inovasi yang menjadi outcome dari perkembangan teknologi ini adalah kehadiran Virtual Account (VA) yang mampu memudahkan masyarakat saat bertransaksi online, khususnya para pebisnis.

Singkatnya, Virtual Account adalah rekening bank virtual berupa nomor ID customer yang dibuat oleh bank sesuai permintaan sebuah perusahaan untuk melakukan transaksi. Sebagian besar bank di Indonesia telah memiliki layanan Virtual Account, termasuk Bank Central Asia (BCA). 

Layanan ini memiliki sistem yang mampu mendeteksi dan mengonfirmasi pembayaran yang kamu lakukan secara otomatis sehingga proses transaksi dapat selesai dengan lebih cepat. Inilah yang menjadi salah satu pembeda antara VA dengan metode pembayaran lainnya.

Walaupun hampir semua bank di Indonesia telah menyediakan layanan Virtual Account, setiap bank memiliki mekanisme penggunaan VA yang berbeda dengan bank lain. Oleh karena itu, bagi kalian yang punya rekening BCA harus tahu cara transfer lewat VA BCA agar dapat bertransaksi melalui layanan ini.

Lantas, bagaimana cara transfer menggunakan Virtual Account BCA? Yuk, simak artikel OY! berikut ini!

Cara Transfer Melalui BCA Virtual Account 

Virtual Account BCA

Sebelum membahas tentang cara transfer melalui Virtual Account, sebaiknya kamu tahu tentang Virtual Account secara umum terlebih dahulu agar bisa lebih paham saat membaca cara transfernya. Apabila kamu ingin tahu lebih lanjut, klik tautan ini.

Jika kamu merupakan pemilik rekening BCA, kamu perlu tahu mengenai sistem BCA Virtual Account beserta cara melakukan pembayaran melalui sistem tersebut. Berikut tahap transfer menggunakan BCA Virtual Account .

1. Menentukan Metode Pembayaran

Setelah menyelesaikan suatu pesanan secara online, kamu akan diarahkan menuju halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran Virtual Account untuk melakukan pembayaran menggunakan VA.

2. Memilih Bank

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih bank mana yang akan digunakan untuk membayar tagihan VA. Berhubung kamu merupakan nasabah BCA, silakan pilih BCA.

3. Mendapatkan Nomor VA

Kamu akan langsung mendapatkan nomor VA atau VA number yang diterbitkan oleh bank tersebut setelah memilih bank. Nomor inilah yang nantinya akan digunakan untuk melakukan transfer uang dengan menggunakan Virtual Account.

4. Melakukan Transfer

Melalui BCA, beberapa metode transfer BCA Virtual Account bisa kamu gunakan, mulai dari transfer lewat ATM, mobile banking (m-BCA), internet banking (KlikBCA), hingga layanan kantor bank BCA. Kau bisa pilih salah satu dari keempat metode tersebut saat hendak melakukan transaksi melalui VA. 

Ingin tahu mengenai masing-masing metode transfer BCA Virtual Account? Pelajari lebih lanjut di sini.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran via BCA Virtual Account

Syarat dan Ketentuan Pembayaran via BCA Virtual Account

Semua sistem transaksi keuangan tentu ada syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak yang menyediakan layanan transaksi. Cermati syarat dan ketentuan pembayaran via BCA Virtual Account di bawah ini.

  • Jumlah minimum pembayaran per transaksi sebesar Rp10.000, sedangkan jumlah maksimum pembayaran per transaksi sebesar Rp100.000.000.
  • Batas waktu pembayaran adalah 1x24 jam. Jika setelah 1x24 jam kamu nggak melakukan pembayaran, transaksi kamu akan dibatalkan secara otomatis.
  • Jika kamu ingin bertransaksi kembali dengan menggunakan BCA Virtual Account namun masih memiliki tagihan BCA Virtual Account yang belum dibayar, maka transaksi sebelumnya akan otomatis dibatalkan.

Sekian penjelasan mengenai cara transfer menggunakan Virtual Account milik BCA. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai panduan saat akan melakukan transfer menggunakan BCA Virtual Account.

Sebagai salah satu bank populer di Indonesia, BCA menyediakan BCA Virtual Account dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat. Namun sayangnya, BCA Virtual Account hanya dapat dibayarkan dengan menggunakan rekening sah BCA saja. 

Selain itu, kamu akan dikenakan biaya admin saat melakukan transaksi antar bank melalui BCA Virtual Account. Biaya admin harus dibayar setiap kali melakukan transaksi.

Nah, kami punya solusi bagi kamu yang ingin lebih hemat saat menggunakan VA, yaitu dengan menggunakan metode transfer Virtual Account di aplikasi OY! Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Virtual Account OY! Indonesia

Keuntungan Menggunakan Virtual Account OY! Indonesia

OY! Indonesia menyediakan layanan Virtual Account yang nggak kalah praktis dan mudah. Semua transaksi VA OY! dapat dilakukan tanpa harus ribet melalui aplikasi OY! Indonesia yang bisa kamu unduh secara gratis di smartphone kamu.

Aplikasi OY! Indonesia memiliki fitur transfer antar bank lain secara gratis. Kamu bisa melakukan transaksi antar bank sebanyak-banyaknya tanpa harus membayar biaya admin sepeser pun. Menguntungkan banget, kan?

Transfer dengan menggunakan Virtual Account OY! bukan hanya gratis tapi juga praktis. Mau tahu cara transfer menggunakan Virtual Account OY! Indonesia? Klik laman ini.

Yuk, download aplikasi OY! sekarang juga untuk menikmati keuntungan dari layanan VA OY! Indonesia. 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023