Cara Transfer Beda Bank Lewat Teller Bank

Mutia
|
May 3, 2021

Transfer uang saat ini sudah menjadi salah satu kegiatan keuangan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat. Tingginya minat masyarakat terhadap transaksi keuangan yang satu ini menciptakan berbagai cara baru untuk transfer uang. Mulai dari transfer uang lewat bank, ATM, hingga aplikasi keuangan yang saat ini sedang berkembang.

Saat di bank, nasabah bisa transfer uang lewat teller bank di kantor cabang terdekat. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu transfer uang lewat teller. Selain transfer uang, kamu juga bisa tarik tunai atau ambil uang tanpa ada batasan per harinya. Cara ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang kesulitan untuk ambil uang dalam jumlah banyak lewat ATM karena adanya batas maksimal hariannya.

Transfer bank lewat teller nggak mengharuskan semua yang datang sudah memiliki rekening. Untuk masyarakat yang belum memiliki rekening tabungan, teller bank akan tetap bisa membantu transfer uang ke sesama bank atau bank lain.

Untuk lebih paham cara dan ketentuannya, simak artikel berikut ini.

Bukan Nasabah Bank Terkait

transfer lewat teller

Walau sudah banyak sekali orang yang memiliki rekening tabungan, masih ada sebagian dari masyarakat yang belum memiliki rekening. Kalau kamu termasuk yang nggak punya rekening, kamu tetap bisa transfer uang dengan mengikuti syarat yang sudah ditentukan.

Syaratnya adalah untuk membawa KTP dan uang tunai sejumlah yang ingin ditransfer. Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya transfer yang berbeda untuk setiap bank saat kamu transfer antar bank. Umumnya, biaya transfer antar bank berkisar antara Rp6.500.

Uang yang kamu transfer lewat teller, akan langsung masuk ke rekening tujuan jika nggak ada hambatan.

Nasabah Bank Terkait

Berbeda dengan kondisi sebelumnya, jika kamu sudah menjadi nasabah bank terkait, kamu harus membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM untuk mentrasfer uang lewat teller. Uang yang bisa dikirim bisa dari dalam rekening tabunganmu atau pun uang tunai.

Walau kamu merupakan nasabah bank, kamu tetap akan dikenakan biaya transfer saat transfer antar bank. Biaya transfer akan langsung dipotong dari saldomu jika kamu transfer uang dari rekening tabunganmu.

Syarat Transaksi Lewat Teller Bank

transfer lewat teller

Untuk mentransfer uang lewat teller bank, kamu akan diminta untuk mengisi formulir transfer terlebih dahulu. Saat mengisi formulir, pastikan kamu sudah mengisinya dengan menuliskan nama pengirim dan penerima serta rekening tujuan transfer dengan baik dan benar.

Setelah itu, serahkan formulir yang sudah terisi ke teller bank. Teller akan membantumu melakukan transfer saat semua syarat sudah lengkap. Jika transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan bukti transaksi dari pihak bank yang bisa kamu simpan sebagai tanda bukti.

Itu dia cara transfer uang lewat teller baik untuk nasabah maupun yang belum memiliki rekening. Pastikan kamu perhatikan syarat-syaratnya sebelum mendatangi kantor cabang terdekat ya!

Tetapi, kalau kamu mau transfer uang dengan cara yang lebih praktis, kamu bisa gunakan aplikasi bernama OY! Indonesia. Aplikasi keuangan ini akan membantu kamu dalam melakukan transaksi keuangan sehari-harinya. Dengan OY!, kamu bisa transfer uang ke berbagai bank tanpa biaya admin, loh!

Yuk, download OY! sekarang dan nikmati berbagai keuntungannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023