Cara Transfer Antar Bank dengan Biaya Termurah

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Kini, berbagai cara transfer antar bank sudah banyak digunakan oleh masyarakat, mulai dari layanan bank, mesin ATM, hingga mobile banking. Masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih metode transaksi yang paling cocok untuk mereka.

Berbicara tentang cara transfer antar bank pastinya semua orang ingin melakukan transaksi antar bank secara mudah dan bahkan gratis. Namun sayangnya, sebagian besar layanan transfer antar bank masih mengharuskan penggunanya untuk membayar biaya transfer antar bank setiap kali melakukan transaksi.

Kira-kira ada nggak ya cara transfer antar bank dengan biaya termurah? Ternyata ada loh, yaitu dengan menggunakan fitur OY! Plus.

Bagaimana cara transfer antar bank lewat OY! Plus? Semua jawabannya ada di artikel OY! berikut ini. Simak terus ya!

OY! Plus

OY! Plus

OY! Plus adalah salah satu fitur milik OY! Indonesia yang menyediakan layanan transfer antar bank yang menguntungkan. Fitur ini memungkinkan proses transaksi antar bank dengan biaya termurah!

Fitur OY! Plus merupakan paket berlangganan dengan pilihan kuota transaksi yang bervariasi. Kamu bisa memilih paket OY! Plus sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Bagi kamu yang perlu melakukan transaksi antar bank secara berulang kali, OY! Plus cocok banget buat kamu! Dengan menggunakan OY! Plus, kamu bisa jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan alternatif transaksi lainnya.

Berapa biaya yang dikenakan dalam penggunaan OY! Plus? Simak rinciannya di bawah ini!

Biaya OY! Plus

Biaya OY! Plus

Jika dibandingkan dengan alternatif transaksi antar bank lainnya, OY! Plus jelas lebih menguntungkan bagi para penggunanya. Mengapa demikian?

OY! Plus menggratiskan biaya transfer ke bank mana pun yang kamu mau loh! Kamu bisa transfer antar bank tanpa harus membayar biaya transfer sama sekali.

Perlu jadi catatan, layanan transfer antar bank gratis ini hanya berlaku untuk pengiriman uang di bawah Rp5.000.000. Jadi, selama nominal kamu di bawah Rp5.000.000, kamu bisa transfer antar bank berapa kali pun yang kamu mau secara gratis!

Buat kamu yang ingin transfer antar bank dengan nominal yang besar, jangan khawatir! Kamu tetap bisa lebih hemat dengan menggunakan fitur OY! Plus. Dengan menggunakan paket berlangganan OY! Plus, kamu bisa melakukan banyak transaksi hanya dengan sekali bayar.

Untuk tahu lebih lanjut mengenai jenis paket berlangganan OY! Plus, klik tautan ini.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur OY! Plus? Pertama, kamu harus membeli paket OY! Plus terlebih dahulu. Cermati cara pembeliannya berikut ini!

Cara Pembelian Paket OY! Plus

Cara Transfer Antar Bank dengan OY! Plus

Untuk menggunakan fitur OY! Plus, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi OY! Indonesia di smartphone kamu. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membeli paket OY! Plus.

Ada beberapa tahap yang perlu kamu cermati saat membeli paket OY! Plus. Berikut tahap pembelian paket OY! Plus.

1. Masuk ke dalam Beranda atau Home dan tap "Langganan OY! Plus".

2. Kamu akan diarahkan ke halaman OY! Plus, lalu klik "Berlangganan".

3. Lakukan pembayaran OY! Plus, pilih sumber dana yang kamu gunakan.

4. Pilih metode transfer yang kamu inginkan.

5. Ikuti petunjuk pembayaran dan tunggu hingga transaksi kamu berhasil.

Setelah berhasil melakukan pembelian OY! Plus, kamu langsung bisa pakai fitur OY! Plus. Berikut panduan pemakaian OY! Plus.

Cara Pemakaian OY! Plus

Cara Pemakaian OY! Plus

Paket yang sudah dibeli akan otomatis aktif setiap kali kamu melakukan transaksi yang terkena biaya. Nah, kuota transaksi kamu nggak akan tiba-tiba habis saat kamu sedang nggak pakai fitur OY! Plus.

Selain itu, kamu dapat berlangganan lebih dari satu paket dengan limit total 10 Paket Langganan (total 100 transaksi Kartu Debit, 200 transaksi Virtual Account dan 200 transaksi Bank Transfer) yang aktif. Tanggal kedaluwarsa dari semua Paket Langganan kamu nggak saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya dan memiliki tanggal kedaluwarsanya masing-masing.

Kalau kamu mempunyai beberapa Paket Langganan aktif, Paket Langganan yang lebih dahulu kamu beli adalah paket yang akan pertama kali digunakan. Ketika kuota Paket Langganan tersebut sudah habis, maka kamu bisa lanjut dengan memakai kuota Paket Langganan berikutnya.

Jika kamu ingin memperpanjang masa aktif Paket Langganan, kamu dapat melakukan pembelian ulang dari menu Paket Langganan (nggak ada perpanjangan otomatis) yang ada di aplikasi OY! Indonesia. Cara memakai OY! Plus mudah dan menguntungkan sekali, kan?

Begitulah cara melakukan transfer bank dengan biaya termurah menggunakan OY! Plus. Semoga panduan ini bisa bermanfaat bagi kamu ya!

Download aplikasi OY! Indonesia di smartphone kamu sekarang! Be Smart, Be OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023