Memahami Cara Kerja OY! Indonesia dan Penerapannya dalam Bisnis

Luthfa
|
December 9, 2021

Memahami Cara Kerja OY! Indonesia - Kemudahan bertransaksi online telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam melakukan pembayaran. Kini, sebagian besar orang memilih untuk bertransaksi secara cashless alih-alih menggunakan uang tunai.

Transaksi juga dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone sehingga kejadian seperti ketinggalan dompet saat sedang berbelanja bukan lagi menjadi masalah besar di era digital seperti sekarang ini. Pembayaran non tunai ini telah memicu tingginya demand masyarakat terhadap kegiatan belanja online.

Online shopping atau belanja online menjadi hal yang paling diminati karena dianggap praktis dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Meski risiko barang yang dikirim tidak sesuai ekspektasi, nyatanya masih banyak orang yang melakukannya.

Seiring dengan bertambahnya konsumen yang memutuskan untuk belanja online, sudah seharusnya bagi pemilik usaha UMKM untuk mengikuti arus perubahan tersebut. Dengan ikut berjualan online, para pemilik usaha dapat meraih lebih banyak pelanggan.

Meski begitu, agar produk kamu dapat lebih dipercaya konsumen, jangan hanya fokus pada kualitas produk dan pelayanannya saja, tapi juga perhatikan proses pembayarannya. Berikan kemudahan saat pelanggan melakukan pembayaran, yakni dengan menggunakan OY! Bisnis, terobosan terbaru dari perusahaan fintech OY! Indonesia.

Namun, sebelum kamu ingin menggunakan layanan tersebut, kamu harus memahami dulu cara kerja OY! Indonesia yang menjembatani bank dengan toko online kamu. Berikut ulasan lengkap mengenai cara kerja OY! Bisnis dan penerapannya dalam bisnis.

Cara Kerja OY! Indonesia

cara kerja OY! Indonesia

Cara kerja OY! Indonesia memang cukup sederhana, hanya saja kamu harus memahami betul bagaimana penerapan OY! Indonesia dalam suatu bisnis. Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Dengan menggunakan OY! Indonesia dalam sistem pembayaran bisnis, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang mereka inginkan dan melakukan transaksi dengan metode pembayaran yang dipilih
  2. Jalannya transaksi akan langsung diketahui oleh kamu sebagai pemilik usaha dan bisa dipantau dari dashboard OY! Bisnis
  3. Ketika pembayaran sudah diterima, kamu dapat melakukan withdraw (penarikan) kapan pun kamu mau. Penarikan ini bisa dilakukan di semua bank yang telah bekerja sama dengan OY! Indonesia. Sebagai informasi, OY! Indonesia telah terintegrasi dengan lebih dari 100 bank di Indonesia sehingga memudahkanmu untuk melakukan penarikan
  4. Dalam dashboard OY! Bisnis, kamu bisa mengetahui, mengelola, dan mengawasi segala bentuk transaksi yang berlangsung
  5. Seluruh transaksi akan terekam secara otomatis di dashboard OY! Bisnis sehingga kamu bisa melakukan rekonsiliasi dengan mudah dan cepat

Selain itu, sistem keamanan OY! Indonesia juga sangat ketat. OY! Indonesia sendiri telah mengantongi surat izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka dari itu, semua transaksi dijamin aman dan terhindar dari tindak pencurian/penipuan online.

Standarisasi terkait sistem keamanan OY! Indonesia juga terbilang baik karena menggunakan unsur keamanan, seperti salah satunya 3D Secure Password yang berfungsi untuk mengotorisasi pembayaran.

Hal inilah yang membuat pelanggan tidak perlu merasa khawatir jika terjadi transaksi yang mencurigakan karena semua transaksi akan diawasi oleh sistem. Oleh sebab itu, transaksi menggunakan OY! Bisnis tentu jauh lebih aman dan menguntungkan daripada transaksi secara manual.

Jika kamu masih belum yakin mengenai penggunaan OY! Indonesia dalam usaha UMKM kamu, mari kita simak keuntungan layanan OY! Bisnis.

Keuntungan Layanan OY! Indonesia

cara kerja OY! Indonesia

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan OY! Indonesia dalam bisnis kamu. Apa saja?

  • Transaksi berjalan lebih cepat
  • Aman dan nyaman saat bertransaksi dengan pelanggan
  • Rekonsiliasi data transaksi yang lebih mudah dan praktis
  • Tidak perlu menyediakan nomor rekening karena OY! Bisnis akan memfasilitasi metode pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan
  • Memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran
  • Sangat aman karena berlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia dan OJK
  • Melindungi data pelanggan sehingga mencegah terjadinya pencurian data

Tingkatkan Penjualan Bisnis UMKM Kamu dengan Bergabung di OY! Bisnis

Menggunakan OY! Bisnis milik OY! Indonesia adalah salah satu strategi pemasaran UMKM yang bisa kamu lakukan jika ingin meningkatkan penjualan bisnis UMKM. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik UMKM dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, virtual account, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagi kamu yang ingin menggali informasi mengenai bisnis UMKM di Indonesia atau ingin mengetahui bagaimana cara OY! Indonesia membantu pengelolaan keuangan UMKM, cari tahu informasinya di sini.  

Bagaimana, tertarik menggunakan OY! Indonesia? Tunggu apalagi, daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang