Biaya Transfer Antar Bank dan Limit Transfer Jenius

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Di era digital seperti sekarang, layanan perbankan sudah bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah dan praktis tanpa harus mengunjungi bank. Masyarakat bisa menggunakan aplikasi perbankan digital yang dapat diunduh melalui smartphone mereka. Salah satu bank yang menerapkan hal ini adalah BTPN dengan produknya Jenius.

Jenius dan bank biasa memiliki banyak perbedaan tapi ada juga beberapa kesamaannya. Salah satu kesamaannya adalah penerapan sistem biaya transfer antar bank dan limit transfer yang harus dibayar oleh nasabahnya.

Bank pada umumnya mengharuskan nasabahnya untuk membayar biaya transfer atau biaya admin sebesar Rp6.500 setiap melakukan transaksi uang ke bank lain. Limit transfer setiap bank juga berbeda-beda. 

Nah, kira-kira berapa ya biaya transfer antar bank dan limit transfer aplikasi perbankan digital seperti Jenius? Apakah sama dengan bank? Simak terus artikel ini ya untuk tahu lebih lanjut!

Jenius

Jenius

Mari kita bahas sekilas tentang Jenius sebelum membahas tentang biaya transfer dan limit transfernya.

Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan digital yang membantu penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semuanya bisa dilakukan dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun iOS. 

Aplikasi ini diluncurkan oleh Bank BTPN pada 11 Agustus 2016. Dalam operasinya, Jenius terkoneksi dengan perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Penggunaan Jenius merupakan cara baru perbankan (banking reinvented) berupa inovasi digital banking yang identik dengan masyarakat yang melek teknologi. Dengan menggunakan Jenius, kamu memiliki kendali penuh dalam mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone kamu dengan aman, mudah, dan cerdas.

Setelah mengetahui tentang Jenius dan kegunaannya, yuk bahas tentang biaya transfer antar bank dan limit transfer dari Jenius. Cermati rinciannya di bawah ini!

Biaya Transfer Jenius

Biaya Transfer Jenius

Karena Jenius berbasis aplikasi digital yang dapat diakses oleh penggunanya lewat smartphone, biaya transfernya tentu berbeda dengan bank yang pelayannya biasanya manual. Ingin tahu berapa biaya transfer melalui Jenius? Berikut rinciannya di bawah ini.


Limit Transfer Jenius

Limit Transfer Jenius

Jika kamu ingin transfer uang pastinya ada limit transfer atau maksimal jumlah uang yang dikirim per hari atau per transaksinya, termasuk lewat Jenius. Berikut rincian lengkap limit transfer melalui Jenius.

Nah, sudah jelas kan mengenai biaya transfer antar bank serta limit transfer melalui Jenius? Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang memiliki akun perbankan digital Jenius atau berencana untuk daftar rekening Jenius.

Seperti ulasan di atas, biaya transfer antar bank melalui Jenius masih dikenakan biaya dan nggak gratis. Memang sih pakai Jenius itu jauh lebih praktis karena kamu transfer melalui aplikasi, tapi pastinya kamu bertanya-tanya kan apakah ada alternatif lain yang nggak mengenakan biaya transfer antar bank.

Ternyata ada loh alternatif lain yang melayani transfer antar bank secara gratis, yaitu OY! Indonesia. Melalui aplikasi OY! Indonesia, kamu bisa transfer antar bank tanpa harus membayar biaya transfer.

Transfer Antar Bank Gratis Lewat OY! Indonesia

Kalau kamu ingin transfer uang antar bank dengan nominal yang besar yaitu lebih dari Rp5.000.000 atau sering melakukan transaksi antar bank, tenang saja! Biaya transfernya cuman Rp2.500 kok, lebih murah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Kamu bisa transfer sebanyak apa pun dalam satu waktu dengan praktis.

Yuk pakai aplikasi OY! Indonesia agar bisa menikmati keuntungan bertransaksi antar bank! Download aplikasi OY! Indonesia sekarang. Be Smart, Be OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023