Biaya Transfer Antar Bank dan Limit Transfer Bank Mandiri

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Bagi kalian yang sering transfer uang antar bank, pastinya sudah tahu kan ada biaya transfer yang harus dibayar ketika melakukan transaksi keuangan antar bank. Berbicara tentang transfer uang antar bank, tahukah kamu kalau bank punya limit transfer atau maksimal transfer per hari melalui ATM atau mobile banking?

Setiap bank pasti memiliki biaya transfer antar bank dan limit transfer yang berbeda. Ada yang lebih mahal dan ada juga yang lebih murah, tergantung masing-masing bank.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang menerapkan sistem biaya transfer antar bank yang bervariasi serta memiliki limit transfer yang telah ditetapkan untuk setiap nasabahnya.

Ingin tahu berapa biaya transfer antar bank dan limit transfer Bank Mandiri? Cermati terus artikel ini!

Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah yang sangat banyak dan telah meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun dengan memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Seperti bank pada umumnya, Bank Mandiri mengharuskan nasabahnya untuk membayar biaya transfer setiap melakukan transaksi. Selain itu, limit transfer juga berlaku untuk membatasi jumlah uang yang ditransfer. Hal ini sudah menjadi kebijakan dan peraturan dari Bank Mandiri. 

Penasaran berapa biaya transfer dan limit transfer dari Bank Mandiri? Yuk kita bahas!

Biaya Transfer Bank Mandiri 

Biaya Transfer Bank Mandiri

Rata-rata biaya transfer Bank Mandiri adalah Rp 6.500/transfer. Namun, khusus untuk transfer ke bank BNI dan BRI melalui ATM Mandiri, hanya dikenakan biaya sebesar Rp 4.000/transfer. Simak rincian lengkap biaya transfer Bank Mandiri di bawah ini.

Jika kamu memiliki rekening Bank Mandiri dan ingin transfer ke sesama rekening Bank Mandiri, kamu nggak akan dikenakan biaya apa pun.

Limit Transfer ATM Bank Mandiri

Limit Transfer ATM Bank Mandiri

Apakah kamu merupakan nasabah Bank Mandiri? Kalau iya, kamu wajib memerhatikan limit transfer atau batas maksimal transaksi Bank Mandiri. Setiap jenis ATM Mandiri memiliki limit transfer yang berbeda-beda loh.

Ada tiga jenis ATM Mandiri, yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Dari ketiga jenis tersebut, ATM Mandiri Silver memiliki limit transfer yang paling rendah, sedangkan ATM Mandiri Platinum memiliki limit transfer yang cukup tinggi dan biasanya digunakan oleh pengusaha karena pengusaha umumnya sering melakukan transfer antar rekening dengan jumlah mencapai ratusan juta rupiah. 

Berdasarkan tiga jenis ATM Mandiri, berikut rincian lengkap limit transfer ATM Mandiri.

ATM Mandiri Silver

ATM Mandiri Gold

ATM Mandiri Platinum

Limit Transfer Mandiri Online

Limit Transfer Mandiri Online

Seperti bank lainnya, Bank Mandiri juga melayani transfer antar bank secara online (Mandiri Online). Limit transfer melalui Mandiri Online ternyata berbeda dengan limit transfer melalui ATM Mandiri loh. Berikut rinciannya!

Nah, itulah rincian lengkap biaya transfer antar bank dan limit transfer Bank Mandiri. Semoga bermanfaat ya bagi kalian yang mau melakukan transaksi melalui Bank Mandiri!

OY! punya beberapa pilihan metode transfer uang lewat Bank Mandiri nih. Klik tautan ini untuk cari tahu lebih lanjut.

Untuk kamu yang ingin kirim uang antar bank tapi nggak mau bayar biaya transfer, jangan khawatir! Kamu bisa transfer antar bank secara gratis lewat aplikasi OY! Indonesia.

Jika kamu transfer lewat pakai aplikasi OY! Indonesia, kamu nggak usah bayar biaya transfer antar bank. Kamu jadi bisa lebih hemat kan? 

Yuk, download aplikasi OY! Indonesia sekarang untuk menikmati keuntungan-keuntungan bertransaksi antar bank.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023