Biaya Transfer Antar Bank dan Limit Transfer Bank BRI

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Transfer uang antar bank telah menjadi aktivitas yang sulit dilewatkan oleh masyarakat. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan transaksi uang antar bank, masyarakat pun semakin banyak menggunakan layanan perbankan ini.

Berbicara tentang transfer antar bank, pastinya layanan perbankan ini disertakan biaya transfer antar bank. Biaya transfer setiap bank ke bank lain berbeda-beda, begitu pula dengan limit transfernya. Kedua hal ini juga berlaku di Bank BRI.

Bank BRI pastinya juga punya jumlah limit transfer dan biaya transfer antar bank yang berbeda dengan bank lain. Ingin tahu berapa biaya transfer antar bank dan limit transfer Bank BRI? Cermati terus artikel ini ya!

Bank BRI

Bank BRI

Sebelum kita bahas tentang biaya transfer antar bank dan limit transfer Bank BRI, yuk bahas sekilas tentang Bank BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikenal dengan layanannya untuk segmen micro-banking dan kredit usaha kecil.  

Namun, layanan perbankan lain juga tetap disediakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan bagi para nasabahnya, termasuk transfer antar bank.

Mari kita bahas mengenai biaya transfer antar bank dan limit transfer Bank BRI sekarang. Simak terus artikel ini ya!

Biaya Transfer Bank BRI

Biaya Transfer Bank BRI

Kisaran biaya transfer antar bank yang dikenakan bagi para nasabah yang melakukan transaksi uang antar bank adalah Rp4.000 hingga Rp6.500 per transaksi. Berikut daftar biaya transfer Bank BRI ke bank lain.

Biaya Transfer Bank BRI ke Bank Mandiri

Biaya Transfer Bank BRI ke Bank BCA

Biaya Transfer Bank BRI ke Bank BNI

Limit Transfer ATM Bank BRI

Limit Transfer ATM Bank BRI

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat bertransaksi adalah jumlah maksimal uang yang akan ditransfer atau yang biasa dikenal sebagai limit transfer. Limit transfer Bank BRI tentunya berbeda dengan bank lain.

Bank BRI memiliki 4 jenis kartu ATM yang bisa dipilih oleh nasabahnya sesuai dengan kebutuhan mereka. Perbedaan utama dari keempat jenis kartu ATM tersebut terletak pada limit transfernya.

Berdasarkan jenis ATM Bank BRI, berikut rincian limit transfer ATM Bank BRI.

1. Kartu ATM Britama

Kartu ATM Britama merupakan layanan dari produk tabungan di Bank BRI yang paling populer. Ada dua jenis kartu ATM Britama, yaitu Gold dan Classic. 

Kedua jenis kartu ATM Britama tersebut memiliki limit transfer yang berbeda. Berikut penjelasannya di bawah ini. 

2. Kartu ATM Britama Bisnis

Selanjutnya, jenis kartu ATM yang kedua lebih ditunjukkan bagi para pebisnis yang ingin menabung dan melakukan transaksi bisnis lewat ATM Bank BRI. 

Berikut rincian limit transfer dari kartu ATM Britama Bisnis.

3. Kartu ATM Britama TKI

Jenis kartu ATM berikutnya adalah kartu ATM Britama TKI. Kartu ini dikhususkan untuk para TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Berikut rincian limit transfer dari kartu ATM Britama TKI.

4. Kartu ATM Britama Simpedes

Jenis kartu ATM BRI yang terakhir adalah kartu ATM Britama Simpedes. Nah, jenis kartu ini cocok untuk kamu yang nggak terlalu banyak melakukan transaksi dengan jumlah nominal besar.

Berikut rincian limit transfer dari kartu ATM Britama Simpedes.

Limit Transfer Melalui Internet Banking Bank BRI

Limit Transfer Melalui Internet Banking Bank BRI

Berikut ini limit transfer internet banking BRI (IB BRI) berdasarkan jenis kartunya.

Limit Transfer Melalui BRI Mobile

BRI Mobile

Berikut ini limit transfer mobile banking BRI (BRI Mobile) berdasarkan jenis kartunya.

Demikian informasi mengenai biaya transfer antar bank dan limit transfer Bank BRI. Semoga bermanfaat bagi kalian ingin bertransaksi lewat Bank BRI ya!

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah jelas bahwa bertransaksi lewat Bank BRI masih ada biaya transfer yang harus dibayar. Sebenarnya kamu bisa loh bertransaksi tanpa membayar biaya transfer, yaitu dengan menggunakan aplikasi OY! Indonesia.

OY! Indonesia menyediakan layanan transfer antar bank secara gratis bagi para penggunanya. Hanya dengan mengunduh aplikasi OY! Indonesia kamu langsung bisa transfer antar bank gratis dengan mudah dan praktis.

Tunggu apa lagi, download aplikasi OY! Indonesia sekarang untuk menikmati layanan transfer antar bank gratis!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023