Berbagai Cara Aman dan Mudah Transfer Uang Online

Mutia
|
May 3, 2021

Dengan perkembangan teknologi di zaman sekarang, banyak hal menjadi lebih mudah termasuk transaksi keuangan. Transfer uang merupakan salah satu transaksi keuangan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang setiap harinya.

Saat ini, transfer uang bisa dilakukan dengan cepat, mudah, dan hemat karena adanya layanan transfer uang online. Ini artinya jika kamu ingin mengirim uang, kamu nggak perlu ke teller bank atau bahkan ATM lagi.

Tingginya minat transfer uang online menciptakan banyak pilihan cara yang bisa digunakan untuk transaksi mengirim uang. Selain bisa menggunakan layanan bank seperti e-banking, kamu juga bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh fintech dan e-commerce.

Transfer Uang dengan SMS Banking

transfer uang online

Salah satu inovasi layanan perbankan adalah SMS Banking. Sebagian besar bank di Indonesia sudah menyediakan layanan ini untuk digunakan oleh nasabahnya.

Keunggulan dari layanan ini adalah kamu nggak perlu koneksi internet untuk melakukan transaksi keuangan. Jika jaringan internet kamu sedang nggak stabil, cara ini bisa jadi pilihan kamu. Walau kamu bisa transfer uang di mana saja, kamu tetap harus mendaftarkan nomor ponselmu di kantor cabang bank terdekat sebelum bisa menggunakannya.

Untuk transaksi menggunakan SMS Banking, kamu perlu mengetahui sejumlah kode angka yang berbeda untuk setiap transaksi. Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya per-SMS yang terkirim dan biaya transaksi.

Kirim Uang dengan Internet Banking

transfer uang online

Selain transfer uang dengan SMS Banking, ada cara lain yang disediakan oleh bank dengan layanan yang lebih lengkap dibandingkan SMS Banking. Walau memiliki layanan yang lebih lengkap, transaksi menggunakan i-banking tetap harus melakukan pendaftaran di cabang bank terdekat dengan membawa buku tabungan nasabah.

Saat transfer uang melalui i-banking, kamu nggak perlu menghafalkan kode transaksi seperti saat menggunakan SMS Banking. Namun, berbeda dengan cara sebelumnya, kamu harus memiliki koneksi internet yang stabil dan mengingat nama pengguna dan password.

Selain itu, jika kamu transfer uang melalui internet banking, kamu bisa bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Transfer uang dengan internet banking nggak hanya bisa dilakukan dari ponsel, tetapi juga bisa dengan PC dan laptop.

Walau transaksi per harinya kamu bisa transfer uang dengan nominal yang lebih besar dibandingkan SMS Banking, kamu akan dikenakan biaya transfer yang lebih besar yaitu sekitar Rp6.500.

Menggunakan Mobile Banking

transfer uang online

Jika kamu ingin transfer uang online dengan cara yang lebih mudah, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi mobile banking dari bank pilihanmu. Untuk cara ini, pastikan ponsel yang kamu gunakan untuk transaksi memiliki koneksi internet yang stabil.

Yang membedakan layanan ini dengan internet banking adalah kamu nggak perlu menggunakan web browser. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dan klik masukkan data pribadimu. Namun, sebelum bisa menggunakannya, kamu tetap harus melakukan pendaftaran di cabang bank terdekat.

Transfer Uang Melalui Aplikasi Fintech

transfer uang online

Saat ini, banyak sekali pilihan aplikasi fintech yang berkembang di Indonesia untuk transfer uang online. Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan saat menggunakan aplikasi fintech. Untuk menggunakannya, kamu harus mengunduh aplikasi fintech pilihanmu dan membuat akun dan memverifikasikannya.

Rekomendasi aplikasi untuk transaksi keuanganmu yang memiliki banyak keuntungannya adalah OY! Indonesia. Aplikasi ini memiliki layanan transfer antar bank tanpa biaya admin yang bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun.

Jumlah uang yang bisa kamu transfer sampai dengan Rp400.000.000 per hari. Transfer uang online jadi sangat mudah karena kamu hanya perlu download aplikasinya, melakukan verifikasi,¸dan hubungkan rekening bank pribadimu dengan akun OY! milikmu.

Yuk, download OY! sekarang dan nikmati berbagai kemudahan dan keuntungannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023