Beginilah 5 Cara Isi Pulsa Prabayar

Shafira
|
May 3, 2021

Di era teknologi komunikasi saat ini, rasanya masyarakat nggak bisa beraktivitas tanpa adanya handphone. Untuk menggunakan handphone, dibutuhkan pulsa untuk menyambung layanan seluler ke dalam handphone.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, makin banyak cara isi pulsa. Bagi kamu yang memiliki nomor prabayar, ada banyak cara isi pulsa prabayar yang bisa kamu coba. Apa saja caranya? Yuk simak uraian berikut ini!

Pembelian Lewat Konter Pulsa (Outlet, Ritel, Agen Pulsa)

Begini Cara Isi Pulsa Prabayar

Mengisi pulsa di outlet atau konter sangat umum dijumpai di era sebelum lahirnya smartphone. Walaupun begitu, masih banyak konter pulsa yang dapat kamu jumpai di jalanan. Jenis pulsa yang biasanya dijual di konter ini adalah pulsa berbentuk elektrik dan voucher.

Pengisian pulsa dapat dilakukan dengan memberitahukan penjaga konter pulsa mengenai jumlah nominal pulsa yang ingin dibeli. Penjaga konter akan segera mengisi pulsamu. Kamu hanya perlu menunggu pulsa masuk dan membayar sesuai harga pulsa yang dibeli.

Kamu juga dapat mengisi pulsa sendiri di konter dengan membeli voucher pulsa. Terdapat beragam nominal voucher pulsa yang dapat kamu pilih. Kamu hanya perlu memasukkan kode yang tertera di voucher tersebut lewat layanan operator sesuai provider-mu.

Namun, cara ini dinilai kurang efisien karena kamu harus pergi ke konter pulsa terdahulu untuk mengisinya. Kehadiran konter pulsa juga semakin tergerus dengan adanya layanan isi pulsa berbasis online yang semakin diminati.

Layanan Bank

Begini Cara Isi Pulsa Prabayar

Pengisian pulsa saat ini juga bisa melalui ATM dan m-banking. Untuk ATM, caranya cukup mudah. Masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM kemudian cari menu pembayaran/pembelian. Kamu akan menemukan menu pembelian pulsa handphone. Kamu cukup memilih provider, masukkan nomor ponsel dan berapa nominal yang akan dibeli. Setelah proses selesai, pulsa langsung terkirim ke handphone-mu.

Begitu juga dengan m-banking, kamu hanya perlu mencari opsi pembayaran dan pembelian dan memilih sub menu pembelian pulsa yang ada di layanan m-banking milikmu. Layanan m-banking memang lebih praktis ketimbang dengan ATM. Kamu hanya membutuhkan aplikasi m-banking milikmu untuk mengisi pulsa.

Aplikasi Fintech dan E-wallet

Begini Cara Isi Pulsa Prabayar

Perkembangan financial technology yang pesat telah memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas finansial melalui smartphone. Terlebih lagi dengan hadirnya aplikasi fintech dan e-wallet yang semakin populer, kegiatan pembelian semakin menjadi mudah. Saat ini, layanan beli pulsa juga turut hadir di dalam kedua aplikasi tersebut.

Proses pembeliannya cukup mudah dan nominal pulsa dan paket data yang dihadirkan juga beragam. Metode pembayarannya juga bervariasi. Kamu bisa menggunakan transfer bank, saldo e-wallet, m-banking, Virtual Account, dan kartu kredit. Banyak promo dan cashback yang dapat kamu ambil dari kedua aplikasi ini.

Layanan E-Commerce

5 Cara Isi Pulsa Prabayar

Pelayanan e-commerce di Indonesia saat ini semakin banyak dan menawarkan berbagai layanan termasuk pengisian pulsa. Layanan ini sangat memudahkan kamu yang ingin membeli pulsa atau paket data bisa melalui aplikasi e-commerce.

Pembayarannya bisa melalui transfer bank, m-banking, saldo e-wallet, kartu kredit, hingga menggunakan poin/digital currency yang kamu miliki di akun e-commerce milikmu. Jadi kamu nggak perlu pusing sekarang ini bila ingin membeli pulsa prabayar.

Minimarket

5 Cara Isi Pulsa Prabayar

Selain untuk berbelanja makanan ringan dan kebutuhan sehari-hari, kamu juga bisa membeli pulsa melalui gerai minimarket lho. Cara pembeliannya cukup mudah untuk kamu ikuti. Simak caranya berikut ini.

  1. Kamu bisa mendatangi gerai minimarket yang ada di dekat rumahmu.
  2. Setelah sampai, kamu dapat langsung pergi menuju kasir. Kamu perlu menunggu lebih dahulu kalau ada antrian. Setelah itu, kasir akan menanyakan keperluanmu.
  3. Kamu hanya perlu memberitahukan bahwa kamu ingin membeli pulsa. Kasir akan menanyakan nomor handphone beserta nominal yang akan diisikan.
  4. Pengisian pulsamu akan segera diproses dan kasir akan memberitahukan jumlah yang harus dibayar.
  5. Kamu hanya perlu menunggu proses selesai dan memperoleh struk sebagai bukti pembayaran sebagai pembelian pulsa.

Sekarang, cara isi pulsa prabayar nggak hanya terpaku pada satu cara. Kemudahan proses pengisian ini juga disokong dengan berkembangnya transaksi digital yang semakin populer di kalangan masyarakat. Kamu dapat memilih dari 5 cara di atas untuk melakukan pengisian pulsa.

Di aplikasi OY! kamu juga bisa beli pulsa prabayar lho dengan cepat. Dengan nominal pulsa dan paket data yang super lengkap, kamu juga diberi kebebasan untuk membayar dengan beragam metode pembayaran. Unduh aplikasinya dan daftarkan dirimu di OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023