Bayar Tagihan Air PDAM Online dengan Mudah

Mutia
|
May 3, 2021

Salah satu sumber daya alam yang paling penting untuk kehidupan manusia adalah air. Tanpa air, manusia tentunya akan sulit untuk bertahan hidup sebab air digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, sumber air bersih harus sangat dijaga dan disediakan. Pemerintah Indonesia telah melakukannya dengan mendirikan sebuah badan usaha bernama PDAM yang bertugas untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat Indonesia. 

Salah satu cara untuk menggunakan jasa PDAM adalah berlangganan. Untuk berlangganan dan memasang pipa agar rumah atau bangunan bisa mendapatkan air bersih, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu lakukan. Mulai dari mengisi formulir, membayar biaya pemasangan, hingga survey bangunan yang akan dipasangkan saluran air bersih. 

Setelah berlangganan PDAM, kamu akan diharuskan untuk membayar tagihannya setiap bulannya. Cara membayar tagihannya pun beragam. Nah, untuk cari yang paling modern dan cepat adalah membayar tagihan PDAM secara online

Membayar tagihanmu secara online bisa sangat menguntungkanmu. Sebab, kamu nggak perlu mengantre di kantor PDAM dan menunggu panggilan petugas untuk melunasi tagihan air yang harus kamu bayar. 

Hal ini tentunya akan menghemat waktumu dan pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan cepat, aman, dan mudah. Nah, salah satu tempat untuk membayar tagihan PDAM secara online adalah aplikasi bernama OY! Indonesia. Aplikasi fintech ini menyediakan layanan untuk bayar berbagai tagihan dengan praktis. 

Nah, untuk tahu cara bayar tagihan air di OY!, simak langkah-langkahnya di bawah ini ya!

Cara Bayar Tagihan PDAM di OY!

bayar tagihan PDAM
  1. Klik menu Tagihan & Top Up
  2. Klik PDAM
  3. Masukkan wilayah PDAM
  4. Cari wilayah PDAM yang sesuai dengan lokasi kamu saat ini
  5. Masukkan nomor pelanggan, kemudian klik Lanjut
  6. Cek data pelanggan dan pastikan semua datanya benar. Lalu pilih sumber dana dan klik Lanjut
  7. Pilih Metode Transfer yang diinginkan
  8. Ikuti petunjuk pembayaran
  9. Bayar tagihan PDAM berhasil
  10. Bukti transaksi bisa kamu simpan atau bagikan melalui aplikasi perpesanan

Tips Biar Tagihan PDAM Nggak Membengkak

bayar tagihan PDAM

Setelah mengetahui langkah-langkah bayar tagihan PDAM secara online lewat OY!, sebaiknya kamu juga tahu cara menghemat air PDAM agar tagihanmu nggak membengkak. Simak tipsnya berikut ini ya!

  1. Matikan keran saat menyikat gigi dan mencuci muka
  2. Menggunakan tombol flush toilet sesuai kebutuhan
  3. Manfaatkan kapasitas mesin cuci dengan maksimal 
  4. Pastikan nggak ada keran yang bocor
  5. Gunakan shower jika sebelumnya menggunakan bak mandi
  6. Pilih mesin cuci yang hemat air
  7. Siram tanaman pada pagi hari sebelum udara terlalu panas

Nah, itu dia tadi cara membayar tagihan PDAM secara online di OY! dan tips agar tagihanmu bisa berkurang. Untuk membayar berbagai tagihan dengan praktis dan aman, yuk, download OY! sekarang!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023