Bayar Gaji Karyawan dengan Mudah Hanya dengan Satu Kali Transaksi!

Shafira
|
May 3, 2021

Pembayaran gaji karyawan merupakan salah satu kegiatan yang sering dihadapkan dengan berbagai tantangan. Mulai dari penghitungan besar gaji, penetapan PPh, dan juga mengelola penghitungan biaya lainnya. Tidak heran bila proses penggajian merupakan salah satu kegiatan yang krusial dalam suatu perusahaan.

Gaji yang diberikan kepada setiap karyawan memiliki nominal yang berbeda, sesuai dengan tingkat dan jabatan masing-masing pekerja. Proses perhitungan dan waktu penyelesaian settlement dari pihak bank tentu akan menguras waktu dan energi. OY! Bisnis siap menjadi solusi perusahaan untuk mengatasi hambatan dalam pembayaran gaji karyawan dengan fitur Bulk Disbursement.

Layanan ini dapat mempermudah pembayaran gaji karyawan setiap bulannya. Berikut adalah beberapa keuntungan saat menggunakan layanan Bulk Disbursement.

bayar gaji karyawan dengan mudah hanya dengan satu kali transaksi

Mengapa Beralih ke Bulk Disbursement?

Penggunaan sistem penggajian secara manual cukup merepotkan dan memiliki proses settlement yang berbeda dari tiap bank. Apalagi, dengan banyaknya tujuan rekening penerima, transfer beda bank akan membutuhkan waktu untuk memproses semuanya. Ada juga faktor human error seperti kesalahan nomor rekening tujuan yang dapat menghambat jalannya proses penggajian. 

Dengan beralih ke Bulk Disbursement, proses penggajian yang ada di suatu perusahaan dapat dilakukan dengan lebih sederhana. Cukup dengan mengunggah file berbentuk .CSV atau .XLS yang berisikan nama karyawan beserta nomor rekeningnya ke dalam dashboard OY!, proses penggajian seluruh karyawan dapat dilakukan hanya melalui satu platform saja. Tentunya, akan sangat mempermudah perusahaan untuk melakukan transfer massal hanya dengan satu kali transaksi.

bayar gaji karyawan dengan mudah hanya dengan satu kali transaksi

Keuntungan Membayar Gaji Karyawan dengan Bulk Disbursement 

Menghindari salah transfer 

Kemungkinan salah transfer dapat terjadi jika pembayaran menggunakan sistem manual. Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan salah transfer, yaitu salah data, kekeliruan nama, ketidaktelitian perusahaan, atau hambatan yang sedang terjadi dalam perusahaan. 

Bulk Disbursement sangat membantu perusahaan menghindari kesalahan transfer gaji dan mempersingkat waktu pihak perusahaan dalam memeriksa data karyawan. Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan inquiry rekening penerima untuk memastikan nomor rekening tujuan sudah tepat serta pengecekan status transaksi melalui dashboard secara otomatis.

Proses Rekonsiliasi Semakin Mudah

Proses rekonsiliasi perusahaan akan semakin mudah dilakukan dengan OY! Bisnis. Perusahaan dapat mengunduh rekam transaksi dalam format CSV atau PDF melalui dashboard OY! Bisnis dengan mudah.

Biaya Transfer Murah dan Transparan

OY! Indonesia memiliki rate biaya transfer termurah. Umumnya biaya transfer antar bank berkisar Rp6.500, OY! hanya akan membebankan Rp4.000 pada per transaksinya. Biaya pun transparan tanpa ada penambahan lainnya.

Transfer Real Time dengan Jangkauan Luas

Setiap transaksi akan diproses secara real time selama 24/7 sehingga mempercepat waktu pengiriman uang. Kegiatan transaksi Anda dapat dilakukan kapan saja sehingga tidak perlu lagi khawatir bila harus melakukan transaksi di hari libur. OY! Bisnis telah terintegrasi dengan 100+ bank dan beragam platform dompet digital yang berada di Indonesia.

Bergabung dengan Payment Gateway Terlengkap

Sangat penting untuk menjaga agar seluruh proses pembayaran tetap sederhana, lancar, dan aman. Dengan bergabung dengan OY! Bisnis, Anda tidak hanya menghilangkan tekanan dalam melaksanakan transaksi pembayaran untuk pelanggan Anda, tetapi Anda juga dapat meluangkan waktu untuk fokus pada pengembangan bisnis Anda ketimbang mengkhawatirkan hal-hal mendasar.

OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memfasilitasi penerimaan pembayaran dari berbagai metode pembayaran. Ketahui cara kerja Bulk Disbursement di sini.

Fitur Bulk Disbursement ini tentunya dapat mempermudah Anda dalam melaksanakan pengembalian dana. Sistem inquiry milik OY! Juga akan membantu Anda menghindari faktor human error yang dapat menghambat proses transaksi. Mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan rasakan kenyamanan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023