Batasan Transfer ATM BNI untuk Setiap Jenis Kartu

Mutia
|
May 3, 2021

Transaksi keuangan di zaman modern ini semakin banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Tingginya minat kegiatan keuangan menuntut banyak orang untuk melakukan transaksi keuangan dengan cepat dan praktis. Salah satu bank yang bisa melayani nasabahnya agar bisa menabung dan transfer uang dengan aman dan cepat adalah BNI (Bank Nasional Indonesia). 

Untuk keamanan transaksi, BNI merupakan salah satu bank dengan banyak sekali nasabah yang sudah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di OJK. Kalau untuk pilihan cara transfer uang di BNI, ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih seperti SMS banking, internet banking, mobile banking, dan ATM. Pilihan cara transfer tersebut bisa kamu gunakan selama 24 jam penuh. 

Walau cara transfer di atas bisa kamu gunakan kapan saja, BNI tetap memiliki kebijakan dalam menentukan jumlah batasan transfer ATM BNI. Jumlahnya pun berbeda untuk setiap jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah BNI. Penasaran dengan jumlah maksimal transfer ATM BNI? Simak artikelnya berikut ini ya!

Batasan Transfer ATM BNI

batasan transfer bni

Ada 3 jenis kartu yang dikeluarkan oleh BNI, yaitu Silver, Gold, dan Platinum. Setiap jenis kartu memiliki warna kartu dan jumlah maksimal transfer yang berbeda. 

Silver

Maksimal transfer ATM BNI antar rekening BNI adalah Rp50.000.000 per hari. Sementara untuk transfer antar bank, limit transfer hariannya adalah Rp10.000.000. 

Gold

Kartu Gold memiliki batasan transfer Rp100.000.000 per harinya. Untuk transfer antar bank dengan kartu Gold, jumlah limit transfer per hari adalah Rp15.000.000. 

Platinum

Pengguna kartu BNI jenis Platinum bisa transfer ke sesama BNI dengan batasan transfer Rp100.000.000 per hari. Untuk transfer antar bank, limit transfernya adalah Rp25.000.000 per hari.

Biaya Transaksi ATM BNI

batasan transfer bni

Setiap bank pastinya memiliki biaya transaksi bagi nasabahnya yang akan transfer uang antar bank. BNI sendiri menetapkan adanya biaya transfer sebesar Rp6.500 per transaksi. Namun, untuk transfer ke sesama nasabah BNI nggak dikenakan biaya transfer alias gratis. 

Potongan Bulanan

Sebagai nasabah BNI, kamu harus tahu bahwa ada potongan bulanan yang ditarik dari saldo tabunganmu secara otomatis. Potongan bulanan ini berlaku sebagai biaya administrasi yang sangat umum untuk setiap bank. 

Biaya administrasi BNI yang dipotong setiap bulannya terbilang terjangkau. Potongan bulanan BNI juga berbeda untuk setiap jenis kartu. Per bulannya kartu ATM BNI Silver dipotong Rp2.000, Gold Rp7.500, dan Platinum Rp10.000. 

Agar nggak dikenakan denda Rp10.000 pada bulan berikutnya, pastikan saldo rekeningmu minimal nggak kurang dari jumlah potongan bulanan ya. 

Itu dia penjelasan seputar ATM BNI termasuk penjelasan dan jumlah nominal batasan transfer harian. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam melakukan transfer uang dengan ATM BNI ya! 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023