API Disbursement, Solusi untuk Pembayaran Gaji Karyawan

Shafira
|
May 3, 2021

Pembayaran gaji karyawan merupakan salah satu kegiatan yang sering dihadapkan dengan berbagai tantangan. Mulai dari penghitungan besar gaji, penetapan PPh, dan juga mengelola penghitungan biaya lainnya. Tidak heran bila proses penggajian merupakan salah satu kegiatan yang krusial dalam suatu perusahaan. Gaji tentunya sudah sangat dinantikan oleh banyak pihak pada akhir bulan, sehingga perusahaan harus berusaha secepat mungkin untuk melakukan pengiriman. Proses perhitungan dan waktu penyelesaian settlement dari pihak bank tentu akan menguras waktu dan energi. Tak perlu panik, kini OY! Bisnis siap menjadi solusi perusahaan untuk mengatasi hambatan dalam pembayaran gaji karyawan dengan fitur API Disbursement. Mari mengenal lebih lanjut mengenai fitur dari OY! Bisnis ini!

api disbursement, solusi untuk pembayaran gaji karyawan

Mengenal API Disbursement

API Disbursement merupakan fitur yang mengintegrasikan sistem API ke dalam layanan pembayaran berskala besar. API Disbursement memungkinkan OY! untuk mencairkan dana ke rekening bank mana pun di Indonesia dengan mudah dan secara real time.OY! Bisnis menghadirkan fitur API Disbursement untuk membantu perusahaan dalam menjalankan sistem penggajian pada seluruh karyawan. Fitur ini bekerja dengan menggabungkan dan mengintegrasikan dua sistem, yakni sistem perusahaan dengan sistem API milik OY! ke dalam satu platform untuk mempermudah sistem penggajian seluruh karyawan.

Mengapa Beralih ke API Disbursement?

Penggunaan sistem penggajian secara manual cukup merepotkan dan memiliki proses settlement yang berbeda dari tiap bank. Apalagi, dengan banyaknya tujuan rekening penerima, transfer beda bank akan membutuhkan waktu untuk memproses semuanya. Ada juga faktor human error seperti kesalahan nomor rekening tujuan yang dapat menghambat jalannya proses penggajian. Dengan beralih ke API Disbursement, proses penggajian yang ada di suatu perusahaan dapat dilakukan dengan lebih sederhana. Dengan mengintegrasikan sistem perusahaan dengan sistem API milik OY!, proses penggajian seluruh karyawan dapat dilakukan hanya melalui satu platform saja. Tentunya, akan sangat mempermudah perusahaan untuk melakukan transfer massal hanya dengan satu kali transaksi.

Keunggulan dari API Disbursement

api disbursement, solusi untuk pembayaran gaji karyawan

Berikut keunggulan dari API Disbursement yang bisa didapatkan oleh perusahaan:Meningkatkan Efisiensi PerusahaanFitur Smart Release dari OY! Bisnis akan membantu perusahaan mengatur pembayaran terjadwal secara otomatis. Fitur ini akan memastikan pembayaran yang terjadwal dapat diterima di tanggal yang sudah ditentukan oleh perusahaan pengirim. Hal ini akan memudahkan departemen Human Resource Development (HRD) dalam melakukan payroll.Biaya Transfer Murah dan TransparanOY! Indonesia memiliki rate biaya transfer termurah. Umumnya biaya transfer antar bank berkisar Rp6.500, OY! hanya akan membebankan Rp4.000 pada per transaksinya. Biaya pun transparan tanpa ada penambahan lainnya.Transaksi Diproses Real Time dengan Jangkauan LuasSetiap transaksi akan diproses secara real time selama 24/7. Pengiriman uang akan lebih cepat dan dapat dilakukan pada hari libur sehingga tidak perlu khawatir akan waktu yang terbatas. Jangkauan transaksi hingga mencapai +100 bank dan berbagai platform dompet digital di Indonesia.Proses Rekonsiliasi Semakin MudahProses rekonsiliasi perusahaan akan semakin mudah dilakukan dengan OY! Bisnis. Perusahaan dapat mengunduh rekam transaksi dalam format CSV atau PDF melalui OY! Dashboard dengan mudah.

Bagaimana Kinerjanya untuk Pembayaran Gaji Karyawan?

Perusahaan dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman OY! Bisnis. Konsultasi juga dapat dilakukan apabila perusahaan membutuhkan transaksi di atas Rp1 miliar per bulannya. Setelah terdaftar dan terintegrasi dengan sistem API milik OY!, kirim gaji dapat dilakukan secara real time dengan satu kali transaksi. Perusahaan juga dapat menggunakan fitur penjadwalan sehingga proses disbursement dapat dilakukan secara otomatis pada setiap bulannya.Pembayaran gaji karyawan kini dapat dilakukan dengan cepat melalui API Disbursement. Selain cepat, API Disbursement akan membantu perusahaan menghindari kesalahan dan berbagai hambatan lainnya yang mempersulit proses pembayaran gaji. Daftarkan perusahaan Anda di OY! Bisnis untuk menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi lainnya.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023