5 Fitur dari Layanan Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Shafira
|
May 3, 2021

Layanan aplikasi transfer antar bank gratis kini semakin marak digunakan oleh masyarakat. Dengan fitur yang lengkap seperti ATM sungguhan, berbagai aplikasi ini meraih banyak perhatian dan mempermudah jalannya transaksi finansial. Didukung dengan kemajuan teknologi, layanan ini makin canggih dalam melaksanakan berbagai kegiatan finansial.

Aplikasi ini juga kerap mengeluarkan banyak promo menarik dan penetapan biaya transfer bank gratis. Transaksi menggunakan aplikasi ini dirasa lebih menguntungkan dibandingkan dengan cara konvensional. Sebelum kamu mengunduh aplikasi tersebut, ada baiknya untuk menyelidiki fitur-fitur dari layanan aplikasi transfer antar bank ini.

Biaya Transfer yang Super Murah

5 Fitur dari Layanan Transfer Antar Bank Gratis

Setiap transaksi keuangan dilakukan, baik itu transfer uang antar bank atau top up saldo e-wallet, kamu pasti akan dikenai biaya tambahan yang bernama biaya admin bank. Biaya admin bank merupakan service charge (tarif layanan) yang dikenakan oleh bank setiap kali transaksi terjadi. Jumlah yang dikeluarkan memang nggak banyak, tapi sayang juga jika uangmu harus kamu relakan untuk biaya admin bank.

Untuk menjawab tantangan tersebut, berbagai aplikasi penyedia jasa transfer uang mulai mengeluarkan inovasi berupa pembebasan biaya admin bank setiap transaksi dilakukan. Selain bikin kamu lebih hemat, kamu nggak perlu lagi memikirkan biaya tambahan setiap bertransaksi. Mantap, kan?

Memiliki Rangkaian Fitur Transaksi yang Beragam

5 Fitur dari Layanan Transfer Antar Bank Gratis

Layaknya ATM berjalan, kamu hanya butuh satu aplikasi untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan. Biasanya, aplikasi penyedia jasa transfer uang memiliki rangkaian fitur transaksi yang beragam.

Mulai dari transfer antar bank, bayar tagihan (billers), top up saldo e-wallet, beli voucher game online, pengisian pulsa, bahkan pengiriman uang ke luar negeri. Kamu nggak perlu lagi repot ke ATM. Cukup unduh aplikasinya, daftar, dan nikmati one-stop-solution dari aplikasi ini.

Transaksi Cepat dengan Real Time Online

5 Fitur dari Layanan Transfer Antar Bank Gratis

Transaksi real time adalah transaksi yang diproses secara elektronik sehingga memungkinkan untuk transaksi dapat diselesaikan dengan lebih cepat. Real Time Online merupakan sistem transaksi paling tepat waktu. Selain itu, setiap transaksi yang terjadi akan langsung tercatat dan dieksekusi oleh server bank.

Setiap aplikasi penyedia jasa transfer uang kini berbasis online dan menggunakan Real Time Online sebagai sistem transaksi mereka. Hal ini akan sangat menguntungkan ketika kamu harus mengirim uang dengan cepat. Kamu hanya butuh koneksi internet yang kuat ketika melakukan transfer. Uang kamu akan cepat sampai tujuan.

Banjir Promo dan Cashback

5 Fitur dari Layanan Transfer Antar Bank Gratis

Bagi kamu para pengabdi promo, kamu pasti akan senang dengan fitur yang satu ini. Saat ini, aplikasi penyedia jasa transfer uang sedang gencar-gencarnya mengeluarkan berbagai promosi.

Berbagai macam aplikasi ini berkolaborasi dengan berbagai merchant untuk mengeluarkan berbagai promo, diskon, hingga cashback. Terkadang, mereka juga mengeluarkan special event berhadiah yang bisa kamu ikuti. Kamu hanya perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dari setiap promo yang ada.

Keamanan Data Diri dan Transaksi

5 Fitur dari Layanan Transfer Antar Bank Gratis

Saat ini, kamu mungkin sudah tertarik dengan berbagai fitur yang disuguhkan. Kamu mungkin juga bertanya-tanya mengenai segi keamanan ketika melakukan transaksi dengan aplikasi ini. Hal ini sangat wajar untuk dipertanyakan.

Banyak aplikasi penyedia jasa transfer uang yang sudah menerapkan three step data verification dengan menggunakan sistem KYC (Know Your Customer), kode OTP (One-Time Password), dan PIN.

Sistem KYC

Sistem KYC adalah proses identifikasi data diri yang dilakukan dengan memberikan data diri kepada pengembang aplikasi penyedia jasa transfer uang tersebut. Data diri kamu akan diproses terlebih dahulu agar kamu dapat dinyatakan layak dan sesuai sebagai pengguna layanan mereka. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan aplikasi dan data pribadi.

Kode OTP

Kode OTP merupakan kode rahasia (password) yang akan dikirimkan melalui SMS kepada nomor kamu. Angka rahasia yang tertera akan kamu masukkan terlebih dahulu ke aplikasi sebelum kamu menggunakan aplikasi tersebut.

Setelah kamu berhasil memasukkan kode rahasia, kode tersebut nggak akan dapat digunakan kembali. Hal ini dikarenakan kode OTP bersifat one-time atau sekali pakai. Kamu juga harus menjaga kerahasiaan kode tersebut agar nggak disalahgunakan.

Pengaturan PIN

Proses verifikasi yang terakhir adalah pengaturan PIN. PIN ini akan kamu gunakan setiap kali kamu membuka dan menggunakan aplikasi tersebut. Ibaratnya seperti password handphone, setiap kamu membuka aplikasi tersebut kamu harus memasukkan PIN itu terlebih dahulu. Pengaturan PIN dapat kamu lakukan setelah kamu berhasil terdaftar di aplikasi tersebut.

Selain itu, pastikan dulu aplikasi yang akan kamu unduh sudah terdaftar, berlisensi, dan diawasi oleh Bank Indonesia atau OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kamu dapat melakukan riset mendalam terhadap aplikasi penyedia jasa transfer yang akan kamu gunakan melalui laman sosial media mereka, ulasan dari pengguna, atau dari hasil pencarian di dunia maya. Hal ini wajib dilakukan agar kamu mengetahui lebih lanjut mengenai validitas aplikasi tersebut.

Kamu dapat mencoba layanan transfer antar bank gratis dengan OY! Indonesia. Dengan berbagai fitur menarik dan lengkap, kamu bisa merasakan transfer gratis hingga ke 100 bank yang ada di Indonesia. OY! juga sudah terdaftar, berlisensi, dan diawasi oleh Bank Indonesia sehingga transaksi kamu dijamin aman.

Unduh aplikasi OY! untuk mengetahui lebih lanjut.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023