Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan

Luthfa
|
March 24, 2022

Bulan Ramadhan sudah semakin dekat. Biasanya orang-orang memanfaatkan bulan penuh berkah ini sebagai momen untuk berjualan. Ramadhan kali ini memang berbeda dari bulan puasa dua tahun sebelumnya sebab saat ini kita masih dihadapkan dengan COVID-19.

Hal inilah yang membuat kamu harus mempertimbangkan jenis usaha yang cocok dijajaki selama bulan puasa 2022. Sebab, kamu harus benar-benar mencari yang memiliki peluang usaha paling besar.

Nah, bagi kamu yang telah berencana untuk membuka usaha di bulan Ramadhan 2022, berikut kami berikan rekomendasi usaha rumahan di bulan Ramadhan yang patut dicoba.

Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan

usaha rumahan di bulan ramadhan

Ramadhan adalah momen yang tepat untuk mendapatkan keuntungan. Sebab ada begitu banyak peluang usaha yang bisa kamu lakukan sehingga kamu bisa mengisi waktu kekosongan dengan berjualan.

Lantas, kira-kira ide usaha rumahan di bulan Ramadhan apa saja yang bisa kamu kembangkan?

Takjil

usaha rumahan di bulan ramadhan

Momen berbuka adalah momen yang paling ditunggu-tunggu karena di waktu ini semua orang akan mencari takjil untuk dijadikan sebagai menu berbuka. Jika ingin memanfaatkan peluang, maka inilah saatnya.

Kamu bisa memulai usaha rumahan di bulan Ramadhan berupa menu takjil. Jenis usaha ini bisa kamu jalankan secara daring lewat media sosial maupun langsung di halaman rumahmu. Modal untuk bisnis ini juga tidak terlalu besar, sekitar ratusan ribu rupiah.

Contoh takjil yang bisa kamu jual antara lain es buah, gorengan, kolak, kue basah, dan sebagainya. Pilihlah jenis makanan yang sekiranya paling diburu oleh masyarakat saat bulan puasa supaya jualanmu laris manis dan meraup untung besar.

Kurma

usaha rumahan di bulan ramadhan

Usaha rumahan di bulan Ramadhan berikutnya adalah kurma. Kurma adalah buah andalan selama bulan Ramadhan karena banyak orang yang membatalkan puasanya dengan kurma terlebih dahulu sebelum menyantap aneka takjil.

Meski tidak tumbuh di Indonesia, tapi nyatanya banyak masyarakat yang menyukai buah tersebut. Berjualan kurma tentu menjadi peluang usaha di bulan puasa yang sangat menjanjikan. Kamu bisa mencari supplier kurma yang terpercaya lalu menjualnya kembali dengan harga bersahabat.

Katering sahur dan buka

usaha rumahan di bulan ramadhan

Katering makanan untuk sahur dan berbuka juga menjadi ide usaha rumahan di bulan Ramadhan yang patut kamu coba. Pasalnya, banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan masakan sahur maupun berbuka.

Sebagian besar orang memilih untuk membeli makanan siap santap karena lebih praktis. Ide jualan bulan puasa ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di lingkungan yang dipenuhi dengan kos-kosan karena anak kos cenderung malas untuk memasak.

Buah-buahan

usaha rumahan di bulan ramadhan

Saat berbuka puasa, banyak orang yang mencari buah-buahan sebagai pencuci mulut. Buah-buahan juga dijadikan asupan agar tubuh tetap fit selama menjalani ibadah puasa.

Untuk itu, kamu bisa mencoba ide usaha rumahan di bulan Ramadhan satu ini dengan menjual berbagai aneka buah-buahan yang banyak dicari orang di bulan puasa, seperti timun suri, blewah, melon, buah naga, dan lain sebagainya.

Jika ingin menghemat modal usaha, kamu bisa membeli langsung buah-buahan tersebut di orang yang memang mempunyai kebun buah sendiri. Dengan begitu, kamu dapat membeli serta menjual kembali buah tersebut dengan harga bersaing.

Ketupat

usaha rumahan di bulan ramadhan

Ketupat adalah makanan khas yang wajib disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Setiap rumah pasti akan menyediakan dan menyajikan makanan ini saat lebaran sehingga kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berjualan ketupat sebagai ide usaha rumahan di bulan Ramadhan. Modal usaha untuk bisnis ini juga sangat murah, tapi kamu bisa menjualnya dengan harga 2x lipat.

Itulah beberapa ide usaha rumahan di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba. Jadi, bisnis apa yang ingin kamu jalankan?

Buat kalian yang ingin berbisnis selama bulan puasa 2022, jangan ragu untuk menggunakan OY! Bisnis sebagai solusi penyedia sistem pembayaran online yang praktis. Dengan OY! Bisnis, kamu bisa mengirim serta menerima pembayaran dari berbagai sumber rekening.

Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai OY! Bisnis di bawah ini!

Pakai OY! Bisnis untuk Bantu Tingkatkan Performa Bisnis Kamu

Setelah mengetahui ide usaha rumahan di bulan Ramadhan, sekarang saatnya kamu untuk mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis untuk kelancaran bisnis kamu selama bulan Ramadhan. OY! Bisnis didesain untuk membantu pemilik usaha dalam meraih lebih banyak pelanggan melalui pembayaran digital.

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Lewat produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, e-wallet, dan QRIS.

Secara tidak langsung, cara ini akan menjangkau lebih banyak pelanggan karena kamu bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman saat berbelanja di toko kamu. Produk OY! Payment Link juga memudahkan kamu dalam hal rekonsiliasi keuangan sebab semua transaksi tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Bagaimana, kepengin meraih lebih banyak pelanggan dari bisnis yang kamu jalani? Tunggu apalagi, mari daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023