Tips Sukses Jualan Online Pakai OY! Indonesia

Shafira
|
February 6, 2022

Tips Sukses Jualan Online Pakai OY! Indonesia - Usaha jualan online kini melihat kenaikan dalam tren pembayaran digital dalam dua tahun belakangan ini. Tren pembayaran digital bukanlah hal yang baru, namun lonjakan permintaan untuk beralih ke pembayaran digital semakin terlihat jelas di seluruh Indonesia. Pilihan metode pembayaran ini semakin populer di kalangan pengusaha dan pelanggan karena cara ini mengurangi peluang penularan COVID-19.

Dengan banyak perubahan yang terjadi, banyak bisnis dan usaha pun harus beradaptasi di era baru ini. Tidak hanya bisnis berskala besar, bisnis berskala mikro seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga usaha jualan online pun harus mulai beradaptasi dengan tren pembayaran digital yang terjadi.

Sebagai solusi, OY! Indonesia menghadirkan OY! Bisnis, yakni platform penggerak keuangan yang dapat membantu kamu menerima pembayaran online dari pelanggan dengan mudah dan aman. Apa pun metode pembayaran digital yang kamu pilih untuk diterima, semua bisa diatur dengan mudah dengan fitur-fitur dari OY! Bisnis. Usaha jualan online dapat memanfaatkan layanan dari OY! Indonesia agar semakin sukses dalam menjalankan usahanya!

Lihat bagaimana OY! Indonesia dapat membantu usaha jualan online milikmu makin sukses.



Tips Sukses Jualan Online Pakai OY! Indonesia OY! Bisnis


Tips Sukses Jualan Online Pakai OY! Indonesia

Layanan OY! Bisnis dari OY! Indonesia memiliki berbagai layanan yang dapat membantu usaha jualan online milikmu makin sukses.


Terima Pembayaran dari Pelanggan Lewat Satu Tautan Pembayaran

OY! Indonesia menghadirkan layanan OY! Bisnis untuk memudahkan proses pembayaran bisnis. OY! Bisnis memiliki fitur OY! Payment Link untuk membantu mengatur kanal pembayaran bisnis dengan mudah.

OY! Payment Link adalah halaman pembayaran yang membantu bisnismu menerima pembayaran online dengan mudah dan aman. Saat ini, halaman OY! Payment Link mendukung metode pembayaran kartu kredit, kartu debit, transfer bank, e-Wallet (ShopeePay, DANA, LinkAja, OVO), dan QR Code (QRIS). Kamu dapat membuat halaman payment link melalui dashboard OY! Bisnis.

Dengan OY! Payment Link, para pemilik usaha jualan online dapat membagikan tautan pembayaran (payment link) untuk menerima pembayaran dari berbagai sumber pembayaran dengan mudah. Penjualan meningkat, usaha jualan online pun berkembang.

Sediakan Metode Pembayaran yang Beragam untuk Pelanggan

Menerima pembayaran secara online dapat tampak seperti tantangan besar bagi banyak pemilik bisnis. Tetapi dengan OY! Payment Link, kamu dapat memberikan opsi pembayaran yang nyaman dan mudah bagi pelangganmu.

Menyediakan opsi metode pembayaran yang lengkap dan beragam dapat meningkatkan performa conversion dan revenue bagi usaha jualan online milikmu. Opsi metode pembayaran yang dihadirkan oleh fitur OY! Payment Link sangat beragam ㅡmulai dari bank transfer (via Virtual Account), kartu debit, kartu kredit, e-Wallet, serta QR Code.



Tips Sukses Jualan Online Pakai OY! Indonesia OY! Bisnis


Mudahkan Proses Refund

Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang penting untuk menunjang keberlangsungan bisnis. Ketika telah menyangkut masalah pengembalian dana, pelanggan ingin semuanya dilakukan dengan cepat agar dana mereka dapat kembali. Proses refund terkadang dapat memakan waktu lama. Belum lagi jika kamu harus melakukan refund dalam jumlah besar dan banyak. Tidak mungkin jika melakukannya secara manual. 

Oleh karena itu, OY! Bisnis dari OY! Indonesia memiliki fitur OY! Disbursement untuk membantu dan memudahkan kamu dalam melakukan proses refund ke pelanggan. Jualan online-mu tetap bisa berjalan tanpa harus tersendat karena proses refund.


Buat dan Kirim Invoice Online dengan Cepat

OY! Bisnis dari OY! Indonesia dapat membantu menerima pembayaran online lebih cepat dengan OY! Invoice. Fitur OY! Invoice memiliki kemampuan untuk membuat faktur pembayaran online dalam bentuk email yang berisikan lampiran terkait faktur yang harus dibayar beserta tautan halaman pembayaran (payment link) untuk melakukan pembayaran.

OY! Invoice akan memudahkan pelanggan untuk melihat berapa jumlah yang harus mereka bayarkan kepada usaha jualan online milikmu. Cukup dengan satu klik pada tautan pembayaran, mereka dapat melihat tagihan pembayaran mereka.


Memudahkan Pembuatan Virtual Account

Dengan membuat Virtual Account, pelaku usaha jualan online dapat meningkatkan efisiensi perusahaan dengan mengurangi tantangan yang dalam menerima pembayaran. Dari sisi pelanggan, penggunaan Virtual Account dapat meningkatkan pengalaman positif pelanggan dalam melakukan pembayaran bisnis. 

OY! Bisnis memiliki layanan OY! Virtual Account yang dapat membantu kamu menyediakan Virtual Account untuk kebutuhan bisnis. Virtual Account ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi dalam layanan OY! Bisnis.


Buat Jualan Online Milikmu Makin Sukses dengan OY! Indonesia


Tips Sukses Jualan Online Pakai OY! Indonesia OY! Bisnis


OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi usaha jualan online. Sebagai salah satu platform money moving terlengkap, OY! Bisnis memiliki berbagai fitur yang akan membantu kamu mengatur kanal pembayaran bagi usaha jualan online

OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam usaha jualan online. Layanan OY! Bisnis akan sangat memudahkan usaha jualan online milikmu dalam mengatur skema pembayaran bisnis. Mari daftarkan jualan online milikmu sekarang di OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang