4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda

Arin
|
May 20, 2022

4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda - Saat ini, sudah banyak sekali anak-anak muda yang berani untuk terjun ke dunia bisnis. Dengan bermodalkan nekat dan ide kreatif, tidak jarang pula bisnis yang mereka miliki sukses sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Apalagi saat ini bisnis sudah ada banyak jenisnya sehingga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, contohnya adalah bisnis online. Selain memiliki peluang kesuksesan yang cukup besar, bisnis online juga cocok untuk dilakukan oleh anak muda karena fleksibel dan praktis sehingga bisa mereka lakukan bahkan di tengah kesibukan lain, seperti sekolah atau bekerja.

Walaupun bisnis online memiliki peluang yang besar di pasaran, jenis bisnis online yang dilakukan pun harus sesuai dengan target pasar. Oleh karena itu, tentunya sebagai pebisnis kamu juga harus mengetahui jenis bisnis online apa saja yang bisa membawa peluang keuntungan besar serta cocok untuk dilakukan oleh anak muda.

Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui apa saja peluang bisnis online yang cocok untuk dilakukan oleh anak muda dan memberikan potensi sukses yang cukup besar.

4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda

Memulai bisnis online di usia muda memang memiliki berbagai macam keuntungan. Selain memiliki peluang yang besar, kamu juga bisa menambah pengalaman serta memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan bisnis online yang dimiliki ke langkah yang lebih lanjut di masa kedepannya.

Selain itu, umumnya anak muda juga dianggap memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai perkembangan teknologi masa kini. Nah, teknologi yang saat ini terus berkembang dengan pesat bisa kamu gunakan untuk kelangsungan bisnis kamu.

Berikut adalah beberapa peluang bisnis online dengan prospek yang menjanjikan, serta cocok untuk dilakukan anak muda.

Youtuber

4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda

Semua orang pasti familiar dengan pekerjaan yang satu ini. Youtuber telah terbukti sebagai salah satu jenis bisnis online dengan potensi peluang kesuksesan yang cukup besar sehingga bisa kamu jadikan opsi untuk bisnis online kamu.

Sesuai namanya, Youtuber adalah seorang pengguna platform Youtube yang membuat konten, biasanya berupa video, dan membagikannya di Youtube. Nah, seorang Youtuber biasanya akan mendapatkan penghasilan dari iklan maupun kerjasama dengan brand lain yang mereka pasang di video.

Jika kamu berminat untuk menjadi Youtuber, maka pilihlah konten yang menarik serta diminati banyak penonton. Selain itu, kamu juga harus rajin mengunggah konten video agar penonton serta subscribers kamu semakin banyak, sehingga mendatangkan jumlah penghasilan yang besar pula.

Dropshipper

4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda

Jika kamu sedang mencari bisnis yang memerlukan modal sedikit, maka dropshipper bisa kamu pertimbangkan sebagai pilihan peluang bisnis online kamu. Selain mudah untuk dilakukan, bisnis ini juga bisa memberikan keuntungan besar karena kamu bisa menjual berbagai macam produk dari banyak supplier sekaligus.

Dropshipper adalah metode penjualan yang menggunakan pihak ketiga, atau perantara, sebagai orang yang mempromosikan produk dari supplier ke pembeli. Maka dari itu, dropshipper tidak perlu menyiapkan stok ketika menjual barang ke pembeli.

Sebagai dropshipper, tugas kamu nantinya hanya menawarkan produk dan mencatat pesanan pembeli. Setelah itu, kamu akan memberikan catatan tersebut ke supplier yang nantinya akan mengurus pengemasan serta pengiriman barang.

Blogger

4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda

Peluang bisnis online yang satu ini memungkinkan kamu untuk memulai bisnis dengan modal nol. Kamu hanya memerlukan gadget dengan koneksi internet dan kemampuan menulis yang mumpuni agar orang-orang tertarik untuk membaca tulisan yang kamu buat.

Blogger bisa mendapatkan penghasilan dari banyak sumber seperti iklan, endorsement, hingga kerjasama afiliasi. Oleh karena itu, jika kamu mempertimbangan blogger sebagai peluang bisnis online, pastikan bahwa kamu membuat tulisan yang bermanfaat sekaligus menarik agar mendatangkan banyak pembaca maupun sponsor.

Saat ini, blogger tidak harus dimulai dari blog saja. Kamu bisa menggunakan berbagai macam aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga Twitter untuk membagikan tulisan kamu ke kalangan pembaca yang lebih luas.

Thrift Shop

4 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Anak Muda

Peluang bisnis online selanjutnya yang saat ini tengah naik daun adalah thrift shop. Thrift shop saat ini banyak diminati karena harganya yang relatif murah serta tren sustainable fashion yang saat ini sedang banyak diperbincangkan, terutama di kalangan anak muda.

Dengan menjadikan thrift shop sebagai bisnis online kamu, maka kamu tidak perlu membayarkan lapak atau toko untuk berjualan. Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi marketplace maupun ecommerce sebagai tempat untuk menjalankan transaksi jual-beli. 

Selain itu, kamu juga bisa memangkas pengeluaran secara lebih lanjut dengan cara menjadi model pakaian serta mempromosikan barang melalui media sosial.

Setelah membaca artikel mengenai peluang bisnis online yang cocok untuk anak muda, apakah sekarang kamu sudah mengetahui apa bisnis online yang akan kamu lakukan? Selain bisa untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis online yang dibahas di atas juga cocok untuk dilakukan anak muda karena jadwalnya yang fleksibel, loh.

Untuk kamu yang berminat untuk memulai bisnis, ayo segera gunakan OY! Bisnis agar transaksi di bisnis kamu menjadi lebih mudah dan praktis.

Transaksi Bisnis Jadi Lebih Mudah dengan OY! Bisnis 

 

OY! Bisnis memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Ada berbagai macam produk yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka, salah satunya adalah fitur OY! Payment Link.

Lewat produk OY! Payment Link yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. OY! Payment Link memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis agar bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. 

Selain itu, OY! Payment Link juga mendukung berbagai metode pembayaran dari kartu kredit, kartu debit, transfer bank, e wallet, hingga QR Code (QRIS) sehingga bisa menjangkau pasar lebih luas.

Dengan banyaknya opsi pembayaran yang dihadirkan, kamu jadi bisa memudahkan pelanggan untuk membayar sesuai dengan keinginan mereka. Dengan begitu, pelanggan kamu akan merasa leluasa untuk membayar sesuai dengan metode yang mereka inginkan.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan OY! Payment Link agar transaksi bisnis kamu makin meningkat? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023