Peluang Bisnis Fashion Muslim di Tengah Persaingan Ketat

Arin
|
August 3, 2022

Peluang Bisnis Fashion Muslim di Tengah Persaingan Ketat - Di Indonesia, bisnis fashion muslim nyatanya tidak pernah sepi pembeli. Apalagi mengingat kebiasaan masyarakat muslim di Indonesia yang berbondong-bondong untuk membeli baju muslim baru menjelang hari raya keagamaan.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di seluruh dunia sehingga bisnis yang satu ini menjadi salah satu ide bisnis dengan prospek yang menguntungkan bagi para calon pemilik bisnis.

Fashion muslim serta busana syar’i saat ini terus mengikuti perkembangan tren di pasaran agar bisa terus memikat perhatian pelanggan. Bisnis ini pun banyak diminati oleh masyarakat muslim, baik dari kalangan wanita maupun pria, karena memiliki banyak jenis pakaian yang bervariasi dan menarik.

Meskipun begitu, menjalankan bisnis fashion muslim di Indonesia bukan berarti kamu tidak akan memiliki kompetitor atau pesaing, loh. Saat menjalankan suatu bisnis, tentunya kehadiran kompetitor merupakan salah satu hal yang tidak bisa kamu hindari.

Yuk, simak artikel yang satu ini dan ketahui seberapa besar peluang bisnis fashion muslim di Indonesia!

Peluang Bisnis Fashion Muslim di Tengah Persaingan Ketat

Peluang Bisnis Fashion Muslim di Tengah Persaingan Ketat

Kebutuhan akan fashion muslim di Indonesia bisa dibilang sudah cukup terpenuhi oleh banyaknya toko yang menjual berbagai macam busana muslim. Akan tetapi, tidak bisa dimungkiri bahwa tingginya permintaan dari pasar tetap membuka peluang bagi para pebisnis yang berminat untuk mencoba keuntungan mereka di bisnis fashion muslim.

Perlu diingat juga karena peminatnya yang banyak, pasar untuk bisnis fashion muslim di Indonesia memiliki persaingan yang sangat ketat, apalagi jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Para pemilik bisnis fashion pun harus mengikuti tren dan menciptakan kreasi yang inovatif agar tidak tergulingkan oleh kompetitor.

Lantas, apa saja tren fashion muslim saat ini dan jenis pakaian apa yang paling banyak diminati oleh masyarakat supaya bisnis kamu bisa menarik perhatian pembeli di tengah banyaknya kompetitor? Simak penjelasan di bawah dan ketahui jawabannya!

Jenis Fashion Muslim yang Banyak Diminati

Peluang Bisnis Fashion Muslim di Tengah Persaingan Ketat

Memilih jenis busana muslim merupakan hal yang penting dan akan mempengaruhi penjualan pada bisnis. Oleh karena itu, kamu harus memilih jenis busana muslim yang sedang tren dan memiliki banyak peminat agar bisnis milikmu terus kedatangan pembeli. Berikut adalah beberapa jenis busana muslim yang bisa kamu jual di toko fashion muslim milik kamu.

Tunik

Tunik merupakan atasan muslimah yang memiliki potongan sampai ke lutut atau bahkan betis. Nah, pemakaian tunik biasanya dipadukan dengan bawahan berupa celana panjang sehingga kamu tetap bisa bergerak bebas saat memakainya.

Jenis pakaian yang satu ini memiliki model yang simpel namun tetap modis dan bisa dipadukan dengan berbagai macam aksesoris seperti ikat pinggang atau vest sehingga cocok digunakan pada acara apapun.

Kaftan dan gamis

Kaftan dan gamis merupakan busana terusan berupa gaun yang memiliki potongan panjang sampai kaki. Biasanya, busana yang satu ini menggunakan kain ringan seperti satin yang dipadukan dengan aksen kerut atau bahkan renda supaya tampilannya terlihat lebih menarik.

Kaftan serta gamis merupakan jenis busana yang paling banyak digemari oleh wanita muslim pada saat Hari Raya Keagamaan karena tampilannya yang anggun. Selain itu, kaftan serta gamis umumnya juga memiliki desain yang kekinian dan tidak berlebihan sehingga cocok dipakai oleh siapa saja.

Baju koko

Busana yang satu ini bisa dibilang sebagai busana andalan para pria beragama muslim. Memiliki potongan yang simpel layaknya kemeja, baju koko merupakan jenis pakaian yang bisa digunakan kapan saja, baik pada saat Hari Raya, menghadiri acara, sampai untuk jalan-jalan.

Saat ini sudah ada banyak sekali desain baju koko di pasaran. Untuk membedakan baju koko jualan kamu dengan jualan pesaing, pilihlah baju koko yang memiliki bahan sejuk serta motif simpel namun menarik, seperti batik atau bordiran.

Sarung

Sarung pasti selalu dicari oleh pembeli karena fungsinya yang serbaguna. Umat muslim biasanya menggunakan sarung pada saat melaksanakan ibadah salat sehingga saat ini, sarung dengan karet atau kancing di bagian pinggang mulai memiliki banyak peminat karena mudah untuk dipakai.

Selain itu, sarung juga banyak dipakai sebagai kain untuk menggendong bayi, pakaian khas pada saat ronda malam, hingga selimut. Oleh karena itu, sarung menjadi salah satu jenis pakaian yang pasti akan dibeli oleh pelanggan.

Nah, jika kamu sebagai pemilik bisnis berhasil mempertahankan bisnis fashion muslim milikmu di tengah banyaknya kompetitor, maka kamu pun bisa meraup keuntungan dengan jumlah yang menggiurkan, loh! Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis dari sekarang, yuk gunakan OY! Bisnis dan dapatkan keuntungannya!

Ayo Pakai OY! Bisnis Sekarang dan Dapatkan Keuntungannya!

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023