5 Ide Jualan Online dengan Modal Kecil

Arin
|
April 12, 2022

5 Ide Jualan Online dengan Modal Kecil - Banyak sekali orang yang ingin memulai bisnis tetapi hanya ada sedikit dari mereka yang berani untuk mengambil langkah awal. Kebanyakan orang takut akan berbagai risiko yang bisa terjadi, mulai dari kerugian, kegagalan, dan sebagainya.

Salah satu alasan mengapa orang ragu untuk memulai bisnis adalah karena kurangnya modal yang bisa digunakan untuk memulai bisnis tersebut. Tidak bisa dimungkiri bahwa butuh modal yang cukup besar untuk memulai suatu bisnis. Dari menyewa tempat sampai mempromosikan produk, modal awal yang digunakan jumlahnya bisa jadi jauh di atas perkiraan.

Akan tetapi bagaimana dengan bisnis online? Bisnis online bisa dimulai dengan mengeluarkan modal yang lebih kecil dari bisnis offline. Jualan online memungkinkan kamu memotong anggaran karena tidak harus mengocek uang untuk sewa toko. 

Kamu juga bisa menggunakan sosial media dan marketplace yang jumlahnya beragam untuk mempromosikan produk. Target jualan kamu pun menjadi lebih luas dan penjualan bisa meningkat.

5 Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil

Untuk kamu yang memiliki ingin memulai bisnis, berikut adalah lina ide jualan online yang bisa kamu lakukan dengan modal kecil, namun bisa meraih keuntungan yang besar.

Fashion

5 ide jualan online pakaian fashion

Bisnis fashion mungkin merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah sepi peminat. Bereksperimen dengan pakaian yang dipakai bisa membuat seseorang lebih percaya diri. Semua orang membutuhkan berbagai macam jenis pakaian sehingga bisnis ini merupakan ide jualan online yang menguntungkan. 

Berbelanja pakaian secara online lebih menghemat waktu dan tenaga. Produk yang ditawarkan juga lebih beragam mulai dari kaos, daster, gaun vintage, gamis bahkan pakaian dalam. Kamu juga tidak perlu takut bahwa baju yang kamu jual akan menjadi out of date.

Akhir-akhir ini, bisnis pakaian yang sedang hits adalah bisnis pakaian bekas atau thrifting. Penjual bisa membeli banyak pakaian dengan harga yang lebih murah untuk dijual kembali. Selain itu, pakaian juga bukan merupakan barang rapuh sehingga kecil risiko rusak dalam pengiriman.

Alat kesehatan

Dengan maraknya kasus COVID-19 dimana-mana, pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Kebutuhan masyarakat seputar alat-alat kesehatan seperti hand sanitizer, disinfectant, masker dan sebagainya pun terus meningkat.

Hal ini tentunya bisa kamu jadikan ide jualan. Kamu bisa menjual masker dengan berbagai macam jenis untuk bisa mencakup target pasar yang lebih luas. Contohnya masker dengan headloop untuk wanita berhijab, masker duckbill yang memiliki bahan ringan, dan masker medis 3 ply yang paling populer.

Selain itu, produk lain seperti Anti-Corona Kit juga memiliki potensi yang cukup besar di pasaran. Kamu tidak membutuhkan banyak modal untuk memulai kit ini karena barang-barangnya bisa kamu beli begitu ada pesanan masuk.

Makanan dan Minuman

Ide jualan online berikutnya adalah bisnis makanan dan minuman. Bisnis makanan dan minuman merupakan bisnis dengan peluang yang sangat menjanjikan. Apalagi makanan dan minuman akan selalu dibutuhkan oleh orang-orang. 

5 ide jualan online modal kecil makanan minuman

Produk yang bisa ditawarkan pun beragam jenisnya dari frozen food, masakan lokal, sampai dessert box yang sedang populer. Maka dari itu, bisnis ini dijamin bisa menjangkau target pasar yang luas. 

Selain itu, kuliner sebagai ide jualan online juga dianggap lebih mudah dan hemat biaya. Apalagi jika bisnis tersebut merupakan bisnis online rumahan, sehingga yang dibutuhkan hanya alat dan bahan saja. 

Akan tetapi, daya saing bisnis ini juga cukup tinggi. Apalagi mengingat banyaknya bisnis makanan dan minuman yang sudah tersebar di masyarakat. Namun, hal ini bisa diatasi dengan cara terus membuat inovasi produk yang akan kamu jual.

Skincare

Ide bisnis online lain yang pasti naik daun adalah bisnis skincare. Tidak bisa dipungkiri bahwa skincare merupakan salah satu bisnis terpopuler dalam beberapa tahun terakhir.

Ketertarikan masyarakat terhadap skincare terus meningkat demi bisa mencapai kulit yang sehat dan glowing. Produk skincare yang ditawarkan melalui bisnis online dijamin akan terjual laris, apalagi jika ditekuni dengan serius dan dibarengi dengan promosi kreatif melalui sosial media.

5 ide jualan online skincare

Apakah bisnis ini berarti bahwa kamu harus menjual skincare buatanmu sendiri? Tidak juga. Kamu bisa saja memulai dengan menjadi reseller suatu brand atau bahkan dropshipper.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan cara menjual skincare yang sedang populer di kalangan masyarakat. Beberapa jenis skincare yang sedang populer adalah produk yang mengusung konsep clean beauty, produk untuk memperbaiki skin barrier, dan produk anti-aging.

Alat tulis

Akhir-akhir ini, beberapa sekolah sudah menerapkan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) antara guru dan murid. Maka dari itu, kebutuhan alat tulis dan perlengkapan sekolah lain seperti buku tulis, binder, pulpen, bahkan tas sekolah juga akan meningkat.

Selain itu, bisnis jenis ini juga memiliki peminat yang cukup tinggi di kalangan kantoran karena alat tulis akan menjadi alat bantu dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dan administrasi. Bisnis ini juga minim modal usaha dan tidak merepotkan karena produknya bisa didapat dengan mudah.

Kamu juga tidak perlu takut untuk mempersiapkan stok yang banyak karena alat tulis sifatnya tahan lama dan tidak mengikuti tren. Jadi tidak perlu takut kalau stock barang yang kamu miliki akan expired sebelum bisa terjual.

Itulah beberapa ide jualan online dengan modal kecil yang bisa kamu jadikan inspirasi ide bisnis. Walaupun dimulai dari modal yang tidak seberapa, tetapi pasti bisa sukses asalkan kamu tetap konsisten. Untuk kalian yang ingin memulai bisnis online, ayo segera bergabung di OY! Bisnis.

Bergabung dengan OY! Bisnis dan Kembangkan Bisnis Kamu Sekarang

Setelah mendapatkan ide usaha online modal kecil, sekarang saatnya kamu mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis untuk kelancaran bisnis kamu. OY! Bisnis menyediakan beragam jenis produk yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka.

OY! Bisnis juga memiliki layanan OY! Payment Link yang bertujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Ada berbagai metode pembayaran yang disediakan sehingga kamu bisa membayar dengan menggunakan transfer bank, kartu debit, kartu kredit, e-Wallet, dan QRIS.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan OY! Bisnis agar bisnis kamu makin sukses? Segera daftarkan bisnismu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023