Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Aman Pakai Aplikasi Remitansi

Mutia
|
May 3, 2021

Transfer uang ke luar negeri sudah menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor, salah satunya kerabat atau keluarga yang sedang menetap di luar negeri. Ditambah lagi, proses pengiriman uang ke luar negeri saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah karena adanya jasa pengiriman uang ke luar negeri yang biasa disebut remitansi atau remittance.

Layanan remitansi ini sudah ada sejak tahun 2000 dan memiliki peran yang sangat penting dalam membantu perekonomian Indonesia. Sebab, kebutuhan masyarakat dalam mengirim uang ke luar negeri pastinya sangat terbantu dengan adanya jasa pengiriman uang tersebut. Dengan menggunakan remitansi, transaksi keuangan kamu bisa terjamin keamannya oleh pemberi jasa tersebut. 

Selain itu, banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh jasa pengiriman uang internasional saat mengirim uang ke luar negeri dengan aplikasi remitansi. Apa saja keunggulannya? Simak artikel berikut ini untuk membaca keunggulannya secara lebih lengkap. 

Remitansi Mudah untuk Digunakan

aplikasi remitansi

Di zaman dengan perkembangan teknologi yang pesat, kebutuhan pengiriman uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat juga jadi bertambah. Keberadaan remitansi sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan ke luar negeri. Sebab, dengan menggunakan aplikasi remitansi kamu bisa transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan praktis karena menggunakan internet. 

Selain itu, pengiriman uang ke luar negeri saat ini lebih cepat karena jangka waktu pengiriman dan penerimaan uang sudah terukur oleh pihak remitansi. Beberapa jasa pengiriman uang bisa menjamin uangmu akan sampai ke negara tujuan dalam waktu hitungan menit saja.

Biaya Pengiriman Remitansi Lebih Rendah

aplikasi remitansi

Bagi banyak orang yang sering harus mengirim uang ke luar negeri pasti sudah tahu adanya biaya pengiriman uang untuk setiap transaksinya. Biayanya pun terkadang nggak murah dan bisa membuatmu mengeluarkan banyak uang karena mengirim uang ke luar negeri secara rutin. 

Salah satu keunggulan remitansi adalah biaya pengiriman yang lebih rendah dibandingkan jasa pengiriman uang lainnya. Biasanya, jasa pengiriman uang ke luar negeri membebankan biaya pengiriman sebesar 10 persen dari total dana yang dikirimkan. Ini artinya semakin besar uang yang akan kamu kirim ke luar negeri, semakin besar biaya pengirimannya. 

Keamanan Transaksi Terjamin

aplikasi remitansi

Keunggulan lain dari remitansi adalah jaminan keamanan yang diberikan bagi para penggunanya. Setiap transaksimu akan dijamin keamannya oleh pihak remitansi. Prosedur pengiriman uangnya pun transparan dan memantau proses transfer jadi lebih mudah. 

Agar proses transfer uang ke luar negeri yang kamu akan lakukan selalu aman, pastikan kamu memiliki perusahaan remitansi yang sudah terpercaya. Pilih remitansi yang telah terdaftar dan terlisensi oleh lembaga keuangan yang berwenang, seperti Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.  

Pastikan kamu selalu bijak sebelum mengirim uang ke luar negeri agar transaksimu bisa dilakukan dengan aman dan nyaman. Untuk transfer uang ke luar negeri dengan mudah, pakai aplikasi OY! Indonesia. Transaksimu dijamin akan aman dan cepat saat menggunakan OY!

Yuk, download OY! sekarang dan nikmati kemudahannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023