Keuntungan Pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk Jualan Online Kamu

Atia Tobing
|
January 20, 2022

Keuntungan Pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk Jualan Online Kamu - Kehadiran teknologi telah berhasil menciptakan berbagai inovasi yang mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat. Hal ini tak terkecuali proses transaksi atau pembayaran. Salah satu metode pembayaran yang kini marak digunakan adalah QRIS.

Bagi kamu yang sudah lama mengelola bisnis secara daring, kemungkinan besar kamu sudah pernah mendengar tentang QRIS. Namun, apakah kamu mengetahui bahwa pentingnya menggunakan QRIS demi meningkatkan performa pembayaran bisnis?

Jika kamu belum menyediakan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran digital jualan online kamu, pakai saja OY! Indonesia. Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan, loh!

Lantas, apa saja keuntungan memakai QRIS dari OY! Indonesia bagi para pemilik bisnis jualan online? Cari tahu selengkapnya pada artikel OY! berikut ini!

Mengenal Lebih Dalam tentang QRIS

jualan online

Saat ini, proses transaksi tidak hanya dilakukan dengan metode pembayaran konvensional, yakni membayar dengan uang secara langsung atau cash. Kemajuan teknologi telah memungkinkan masyarakat dalam melakukan transaksi secara cashless melalui gadget mereka, misalnya smartphone.

Metode pembayaran cashless ini sering disebut sebagai transaksi digital. Seiring berjalannya waktu, berbagai metode pembayaran digital diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi atau bahkan menjalankan jualan online. Salah satu metode pembayaran digital yang kini banyak digunakan oleh masyarakat adalah QRIS.

Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS adalah standar kode QR nasional yang memfasilitasi pembayaran digital melalui berbagai platform, seperti aplikasi e-Money berbasis server, dompet digital, dan mobile banking. QRIS merupakan terobosan transaksi non tunai yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Kehadiran QRIS diharapkan dapat mewujudkan proses transaksi dengan QR Code yang lebih mudah, cepat, dan aman, terutama bagi bisnis-bisnis yang jualan online. Hal ini dilakukan demi menciptakan sistem pembayaran digital yang efisien, efektif, dan handal serta mengutamakan aspek higienitas dalam bertransaksi di masa pandemi seperti sekarang.

Setelah mengetahui tentang QRIS, apakah kamu tertarik menggunakan metode pembayaran ini dalam bisnis kamu? Jika betul demikian, pastikan kamu memakai metode pembayaran QRIS terbaik untuk jualan online, yaitu OY! Indonesia.

Mengapa metode pembayaran QRIS dari OY! Indonesia bisa dikatakan sebagai QRIS terbaik untuk jualan online? Telusuri lebih lanjut pada ulasan di bawah ini!

Metode Pembayaran QRIS Terbaik untuk Jualan Online: OY! Indonesia

OY! Indonesia


Tahukah kamu bahwa QRIS adalah metode pembayaran digital yang jumlah penggunanya kian meningkat di seluruh Indonesia? Oleh karena itu, penggunaan QRIS terbaik sebagai metode pembayaran merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh semua bisnis jualan online!

Sebagai seorang pemilik bisnis, kamu wajib mengetahui penyedia QRIS yang dapat diandalkan guna menyediakan kemudahan dalam bertransaksi kepada pelanggan. Nah, penyedia metode pembayaran digital yang perlu manfaatkan adalah OY! Indonesia. Mengapa demikian?

OY! Indonesia menyediakan layanan QRIS yang akan menguntungkan bisnis jualan online kamu. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan QRIS dari OY! Indonesia. Apa saja keuntungannya?

Keuntungan Pakai QRIS dari OY! Indonesia

OY! Indonesia

Dengan menggunakan QRIS, kamu tidak perlu menyediakan banyak kode QR agar bisa menyesuaikan bank atau e-Wallet milik pelanggan. Hanya dengan satu QR Code, pelanggan kamu bisa membayar melalui aplikasi pembayaran apa pun yang menggunakan QR Code apabila kamu mengandalkan OY! Indonesia!

Selain keuntungan yang telah diterangkan di atas, ada berbagai keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan QRIS dari OY! Indonesia untuk bisnis jualan online yang sedang kamu kelola. Ketahui keuntungan menggunakan QRIS dari OY! Indonesia pada rincian di bawah ini!

1. Memudahkan Proses Transaksi

Layanan transaksi QRIS yang disediakan oleh OY! Indonesia tentu akan membuat proses pembayaran menjadi lebih mudah.  Untuk melakukan pembayaran, pelanggan hanya perlu memindai atau scan QR Code dengan aplikasi yang ada di ponsel mereka. Jika sudah scan QR Code, transaksi pun berhasil dilakukan!

Apabila bisnis jualan online yang kamu kelola kebetulan memiliki toko, tampilan meja kasir kamu akan terlihat lebih modern dan rapi karena kamu tidak perlu memasang QR Code secara berjajar. Setiap toko hanya perlu menempelkan QR Code yang didapatkan dari QRIS.

2. Menyediakan Berbagai Alternatif Pembayaran

Melalui QRIS dari OY! Indonesia, kamu bisa melayani berbagai macam pembayaran digital! Terima pembayaran dengan mudah dari lebih dari 100 bank dan e-Wallet terpopuler di Indonesia, seperti OVO, DANA, LinkAja, dan ShopeePay.

3. Mencegah Peredaran Uang Palsu

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah mengurangi risiko tindak kejahatan peredaran uang palsu bagi kamu yang punya bisnis jualan online. Dengan memanfaatkan QRIS dari OY! Indonesia, kamu tidak perlu melayani transaksi dengan uang tunai. Alhasil, risiko penerimaan uang palsu dari pelanggan akan semakin kecil!

4. Menyederhanakan Proses Pendaftaran Merchant atau Toko

QRIS dari OY! Indonesia akan memudahkan kamu dalam mendaftarkan bisnis jualan online kamu sebagai merchant di aplikasi pembayaran digital. Sebab, kamu hanya perlu mendaftar sekali untuk menerima pembayaran digital melalui aplikasi apa pun! 

Lain hal bila kamu tidak menggunakan QRIS dari OY! Indonesia, kamu pasti harus daftar sebagai merchant di setiap aplikasi pembayaran digital secara satu per satu. Hal ini tentunya tidak efisien bagi para pemilik bisnis.

5. Mempermudah Proses Analisis Keuangan Bisnis

Penggunaan QRIS dari OY! Indonesia akan memungkinkan kamu untuk mengecek dan memantau riwayat transaksi bisnis jualan online kamu secara real-time. Nah, kamu juga tidak perlu repot-repot mencatat setiap transaksi secara manual karena semua data transaksi akan terekam secara otomatis dalam satu dashboard!

Itulah keuntungan pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk jualan online kamu. Sangat menguntungkan sekali, kan?

Yuk, pakai QRIS dari OY! Indonesia untuk meningkatkan performa sistem pembayaran bisnis kamu. Caranya adalah bergabung di OY! Bisnis sekarang!

Tingkatkan Performa Sistem Pembayaran Bisnis dengan QRIS dari OY! Bisnis

jualan online

Apabila kamu tertarik menggunakan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran bisnis jualan online kamu, manfaatkan OY! Bisnis dari OY! Indonesia. Lewat OY! Bisnis, kamu dapat menyediakan QRIS untuk menerima pembayaran dari berbagai e-Wallet dan mobile banking.

OY! Bisnis akan membantu kamu dalam mengatur sistem pembayaran bisnis jualan online kamu. Dengan menggunakan produk OY! Payment Link dari OY! Bisnis, pelanggan kamu akan dimudahkan ketika melakukan pembayaran dengan QRIS. Telusuri cara menghadirkan metode pembayaran QRIS dengan OY! Payment Link di sini.

Cukup dengan mengirimkan tautan pembayaran khusus kepada pelanggan, kamu bisa menerima pembayaran secara langsung! Atasi segala hambatan transaksi jualan dengan OY! Bisnis dari OY! Indonesia.


Tertarik untuk bergabung di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis melalui website OY! Indonesia untuk meningkatkan performa sistem pembayaran bisnis!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023