Jenazah Eril, Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde

Arin
|
June 9, 2022

Jenazah Eril, Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde - Innalillahi wa innailaihiraji'un, pihak Kepolisian Bern di Swiss akhirnya menyampaikan kabar bahwa jenazah Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan setelah dua belas hari pencarian dilakukan.

Berita ini juga lantas dikonfirmasi oleh pihak KBRI Bern, yang menyampaikan bahwa kepolisian menemukan jasad korban tenggelam yang diduga merupakan Emil. Pihak polisi lalu segera melakukan tes DNA dan dinyatakan cocok dengan DNA milik Bu Atalia Praratya yang merupakan ibu dari Eril.

Melalui konferensi pers yang dilakukan via zoom, Dubes RI di Swiss, menyampaikan bahwa Kepolisian Bern menemukan jasad yang diduga sebagai Eril di bendungan sungai Engehalde pada pagi hari tanggal 8 Juni 2022 waktu setempat, dan lantas melaporkannya ke pihak KBRI Bern serta pihak keluarga Ridwan Kamil yang masih berada di Swiss.

Setelah itu, pihak kepolisian pun melakukan identifikasi dan tes DNA untuk memastikan bahwa jenazah tersebut memang merupakan jenazah Eril. Hasil tes DNA yang keluar pada hari Kamis, 9 Juni 2022 pun menginformasi dugaan tersebut sehingga KBRI Bern lantas menggelar konferensi pers dan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai berita tersebut.

Pihak KBRI Bern juga menyebutkan bahwa saat ini mereka sedang mengusahakan sebaik mungkin untuk segera memulangkan jenazah almarhum ke Tanah Air, agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan bisa disemayamkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Jenazah Eril diperkirakan akan sampai di Indonesia pada hari Minggu dan akan dimakamkan pada hari Senin, 13 Juni 2022. 

Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang pada saat berenang di sungai Aare Swiss pada tanggal 26 Mei 2022. Pada saat kejadian tersebut terjadi, Eril dilaporkan memastikan terlebih dahulu bahwa adik dan temannya berhasil menepi ke pinggiran sungai sebelum akhirnya terbawa arus.

Seminggu setelah Eril hilang, keluarga inti Eril yang terdiri dari Ridwan Kamil, sang istri Atalia Praratya dan anak perempuan mereka harus kembali terlebih dahulu ke Indonesia karena Ridwan Kamil harus kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Pasangan suami-istri ini lantas menyusuri sungai Aare untuk yang terakhir kalinya sebelum kepulangan mereka ke Indonesia. Selain itu, Ridwan Kamil juga tersorot melantunkan adzan di tepian sungai Aare dan Atalia Praratya menuliskan sebuah pesan berisi doa yang untuk anak sulung mereka.

Pada Jum’at, 3 Mei 2022 lalu, pihak keluarga Ridwan Kamil pun menyatakan bahwa mereka telah mengikhlaskan bahwa Eril telah meninggal dunia sehingga shalat ghaib pun dilakukan secara serentak oleh masyarakat, terutama di wilayah Jawa Barat.

Selamat jalan Eril. Terimakasih atas semua perbuatan baik yang telah kamu lakukan selama masa hidupmu. Semoga husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023