Fitur Baru OY! Payment Link: Kirim Link Pembayaran via WA Secara Otomatis agar Pelanggan Mudah Bayar

Luthfa
|
April 6, 2022

Melayani pembayaran pelanggan kini lebih mudah dengan fitur terbaru OY! Payment Link. Kamu tidak perlu lagi repot menyalin dan menempelkan link pembayaran ke pelanggan melalui WhatsApp secara manual karena sekarang kamu bisa melakukannya secara otomatis atau sebagai reminder tambahan.

Yap, lewat fitur terbaru OY! Payment Link, kamu bisa dengan mudah mengirimkan link pembayaran hanya dengan satu kali klik. Dengan melakukan integrasi ke API (Application Programming Interface) Send WhatsApp, link pembayaran (OY! Payment Link/OY! Invoice) akan dikirimkan langsung ke pelanggan yang dituju serta mendapatkan notifikasi WhatsApp otomatis.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai fitur terbaru OY! Payment Link dan bagaimana cara kerjanya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Kirim Link Pembayaran via WA Secara Otomatis agar Pelanggan Mudah Bayar

Sebelumnya OY! Payment Link memang telah menyediakan fitur untuk membagikan link pembayaran melalui WhatsApp. Namun, cara tersebut masih terbilang manual karena kamu menyalin link tersebut terlebih dahulu baru kemudian menempelkannya di chat WhatsApp pelanggan.

Jika kamu memiliki banyak pelanggan, kamu bisa menggunakan cara yang lebih praktis. Nah, untuk memangkas waktu, kamu bisa mengandalkan fitur terbaru OY! Payment Link.

Dengan fitur baru tersebut, kamu hanya perlu mengisi atau memiliki data pelanggan (ID dan nomor handphone) di sistem kamu, kemudian link pembayaran akan langsung dikirimkan secara otomatis ke nomor WA pelanggan tersebut.

Pelanggan yang sudah menerima link pembayaran bisa melakukan pembayaran saat itu juga dengan menggunakan pilihan metode pembayaran yang diinginkan.

Selain itu, fitur ini juga berlaku untuk pengiriman invoice online yang bisa kamu buat melalui OY! Invoice. Faktur online yang sudah berhasil kamu buat bisa langsung dikirimkan secara otomatis melalui sistem API OY! Bisnis.

Cara kerja fitur baru OY! Payment Link

Perlu diketahui bahwa fitur terbaru dari OY! Payment Link hanya bisa digunakan jika kamu melakukan integrasi ke API Send WhatsApp. Jadi, jika kamu tidak melakukan integrasi ke API tersebut fitur ini tidak akan berlaku.

Berikut cara kerja fitur terbaru OY! Payment Link atau OY! Invoice dengan sistem API:

Keuntungan Fitur Baru OY! Payment Link

Fitur baru OY! Payment Link memberikan banyak keuntungan terhadap kelancaran bisnis kamu, di antaranya:

  • Mempersingkat waktu transaksi
  • Mengurangi potensi drop off pelanggan
  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan pada toko online kamu
  • Membuat toko online kamu tampak lebih profesional
  • Meningkatkan customer experience

Bagaimana, menarik banget kan fitur terbaru OY! Payment Link? Jika kamu tertarik menggunakannya demi kelancaran transaksi bisnis, segera hubungan account manager kami untuk mengetahui info lebih lanjut! 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023