4 Fakta Seputar Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Atia Nadira
|
June 14, 2021

Kegiatan transfer antar bank kini telah menjadi kegiatan yang nggak bisa dilewatkan. Segala macam pembayaran yang kamu lakukan, mulai dari bayar tagihan bulanan hingga belanja online, pasti mengharuskan kamu untuk melakukan transaksi antar bank.

Berhubung dengan maraknya kebutuhan transfer antar bank di kalangan masyarakat, sejumlah inovasi telah diciptakan untuk memudahkan proses kegiatan ini. Selain itu, salah satu dari beberapa inovasi tersebut bertujuan untuk menguntungkan para penggunanya ketika bertransaksi antar bank. Inovasi tersebut adalah aplikasi transfer antar bank gratis.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai aplikasi transfer antar bank gratis? Mari kita bahas 4 fakta seputar aplikasi transfer antar bank gratis di artikel berikut ini.

Munculnya Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Sebelum kita membahas tentang faktor seputar aplikasi transfer antar bank gratis, sebaiknya kita mengetahui asal-usul dari aplikasi transfer antar bank gratis terlebih dahulu. Simak ulasan di bawah ini.

Setiap inovasi modern pasti diciptakan untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat. Alternatif baru ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas yang telah dilakukan sejak lama, termasuk aktivitas transfer antar bank.

Aktivitas transfer antar bank sudah lama dilakukan untuk membayar berbagai kebutuhan hidup. Awalnya, masyarakat bergantung pada mesin ATM atau layanan bank dan rela mengantre untuk transfer antar bank. Hal tersebut tentu menyebabkan proses transaksi menjadi kurang efisien dan memerlukan biaya dan tenaga yang cukup banyak jika sering dilakukan.

Itulah alasan utama mengapa aplikasi transfer antar bank gratis diluncurkan. Selain layanannya yang nggak dipungut biaya, banyak fakta lain yang perlu kamu ketahui tentang aplikasi transfer antar bank gratis.

Kira-kira apa saja sih fakta dari aplikasi transfer antar bank gratis? Telusuri terus artikel ini ya!

Fakta-Fakta Seputar Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Pada artikel ini, kami akan mengulas 4 fakta menarik seputar aplikasi transfer antar bank gratis. Berikut ulasannya!

Time-saver

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Efisien


Fakta pertama dari aplikasi transfer antar bank gratis adalah time-saver. Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis, kamu bisa menghemat waktu yang cukup banyak loh.

Hanya dengan menyiapkan smartphone kamu yang telah terkoneksi internet, kamu langsung bisa mengunduh aplikasi transfer antar bank gratis. Setelah berhasil mengunduh, kegiatan transaksi antar bank dapat kamu lakukan secara efisien di mana saja dan kapan saja!

Money-saver

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis


Apakah kamu pernah mendengar pepatah “time is money” atau “waktu adalah uang”? Maksud dari pepatah ini adalah waktu dan uang merupakan hal-hal penting yang nggak boleh dibuang sia-sia. 

Nah, jika kamu menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis, kamu nggak perlu lagi mengeluarkan uang untuk biaya transportasi atau biaya lainnya akibat harus mengunjungi ATM atau bank setiap kali ingin transaksi antar bank. Selain menghemat waktu, kamu juga bisa menghemat uang (money-saver).

Mau lebih hemat saat melakukan transfer antar bank secara online? Terapkan tips ini.

Energy-saver

Fakta Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis


Fakta selanjutnya tentang aplikasi transfer antar bank gratis adalah energy-saver. Secara otomatis, kamu juga akan menghemat tenaga ketika menggunakan aplikasi ini. Mengapa demikian?

Seperti yang sudah diterangkan di atas, penggunaan aplikasi transfer antar bank gratis bisa dilakukan di mana pun kamu berada. Jadi, kamu nggak perlu pergi ke suatu tempat khusus saat ingin bertransaksi antar bank. Praktis banget, kan?

Life-saver

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis


Kamu pasti bertanya-tanya tentang faktor yang satu ini. Kok sebuah aplikasi bisa menjadi “life-saver” atau “penyelamat hidup” sih? Bisa dong! 

Coba bayangkan, kamu sedang berada di tengah perjalanan. Tiba-tiba kamu dapat kabar dari saudara kamu bahwa keluarga kamu membutuhkan uang untuk biaya rumah sakit secara mendadak.

Dengan mengakses aplikasi transfer antar bank gratis, kamu bisa melakukan transaksi di tengah perjalanan secara mudah tanpa mengeluarkan biaya layanan sepeser pun. 

Sekian fakta-fakta seputar aplikasi transfer antar bank gratis. Semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan kamu mengenai inovasi modern ini ya!

Aplikasi transfer antar bank gratis telah diluncurkan oleh berbagai perusahaan di Indonesia, terutama perusahaan fintech (financial technology). Oleh sebab itu, kamu dapat memilih satu dari beberapa opsi aplikasi transfer antar bank yang tersedia.

Bingung mau pilih aplikasi yang mana? Tentunya harus yang terbaik dong! Aplikasi transfer antar bank gratis terbaik di Indonesia adalah aplikasi OY! Indonesia.

Mengapa aplikasi OY! Indonesia merupakan aplikasi transfer antar bank gratis terbaik di Indonesia? Ketahui alasannya di uraian berikut ini!

Aplikasi Transfer Antar Bank Terbaik: OY! Indonesia

OY! Indonesia merupakan salah satu perusahaan fintech di Indonesia yang telah meluncurkan berbagai fitur perbankan yang mampu memudahkan proses pembayaran masyarakat. Seluruh fitur perbankan yang disediakan oleh OY! Indonesia dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi OY! Indonesia.

Aplikasi OY! Indonesia nggak cuma menyediakan fitur transfer antar bank gratis loh. Banyak fitur perbankan lainnya yang nggak kalah menguntungkan, misalnya jasa pengiriman uang keluar negeri dengan biaya pengiriman yang jauh lebih murah dibandingkan penyedia jasa lainnya. 

Salah satu fitur perbankan dari OY! Indonesia yang sangat digemari oleh para penggunanya adalah OY! Plus. OY! Plus merupakan fitur transfer antar bank yang memungkinkan para pengguna aplikasi untuk melakukan transfer antar bank sepuasnya ke bank mana pun secara gratis.

Mau tahu cara memakai OY! Plus? Klik tautan ini.

Bagi kalian yang sering banget melakukan transfer antar bank dengan nominal yang besar, aplikasi OY! Indonesia menawarkan paket berlangganan OY! Plus. Hanya dengan satu kali bayar, kamu akan mendapatkan puluhan kuota transaksi tanpa adanya batasan nominal uang yang ditransfer.

Bukan hanya transfer antar bank gratis, masih banyak fitur menguntungkan lainnya yang wajib kamu pakai! Segera download aplikasi OY! Indonesia untuk menikmati berbagai keuntungan dalam bertransaksi. Be Smart, Be OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023