Fakta Pelaksanaan Pemakaman Eril

Arin
|
June 13, 2022

Fakta Pelaksanaan Pemakaman Eril - Jenazah Eril, anak sulung Ridwan Kamil, yang meninggal karena hanyut terbawa arus pada saat sedang berenang di sungai Aare Swiss telah tiba di Indonesia pada hari Minggu, 12 Juni 2022 kemarin.

Jenazah almarhum lantas disambut oleh pihak keluarga di bagian Kargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta dan langsung dibawa ke kediaman keluarga di Bandung, Jawa Barat, sebelum dimakamkan pada hari Senin, 13 Juni 2022 di lokasi pemakaman keluarga yang berlokasi di Cimaung, Jakarta.

Sebelum prosesi pemakaman dilaksanakan, Atalia Praratya selaku ibunda dari Eril memberitahukan bahwa jenazah almarhum akan disemayamkan dan dishalatkan terlebih dahulu di rumah duka, yaitu di Gedung Pakuan pada tanggal 12 Juni pukul 22.00 WIB sampai dengan tanggal 13 Juni pukul 08.00 WIB.

Sementara untuk proses pemakaman telah dilakukan di Islamic Center Baitul Ridwan yang berlokasi di Cimaung, Jawa Barat, pada hari Senin, 13 Juni 2022 pukul 11.00 WIB tadi.

Atalia Praratya pun mengimbau masyarakat yang hendak berziarah untuk melakukan kegiatan ziarah di tanggal-tanggal setelahnya, untuk menghindari kemacetan serta agar proses pemakaman bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Pelaksanaan pemakaman Eril

Jenazah Eril telah diberangkatkan menuju lokasi pemakaman dari tempat persemayamannya di Gedung Pakuan pada hari Senin, 13 Juni 2022 pukul 09.10 WIB. Jenazah sendiri diberangkatkan dan didampingi langsung oleh kedua orang tua, yaitu Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang turut mengendarai mobil yang sama.

Menurut kabar yang beredar, jenazah Emmiril Khan Mumtadz atau yang sering disapa Eril ini dimakamkan tepat di sebelah Masjid Al Mumtadz, yang diberi nama seperti nama akhir Eril dan didesain secara langsung oleh Ridwan Kamil.

Lokasi pemakaman Eril bukanlah lokasi pemakaman umum, melainkan lokasi pemakaman yang disiapkan untuk keluarga sehingga tidak sembarang orang bisa memasuki kawasan pemakaman tersebut. Oleh karena itu, warga yang hendak melayat hari ini hanya bisa melihat proses pemakaman dari jauh.

Himbauan untuk para peziarah

Untuk orang-orang yang hendak berziarah ke makam Eril, disarankan untuk datang setelah prosesi pemakaman selesai untuk menghindari kemacetan dan agar proses ziarah berjalan dengan nyaman.

Pihak keluarga memberikan himbauan kepada para pelayat yang hadir pada saat prosesi pemakaman agar mengikuti aturan-aturan yang ada, yaitu:

  1. Setiap tamu dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan terlebih dahulu.
  2. Para tamu diharapkan untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi pada saat momen takziah maupun pemakaman agar acara berjalan lancar dan khidmat.
  3. Untuk media yang datang dan meliput harus berkoordinasi dengan humas JABAR terlebih dahulu.
  4. Tamu yang datang ke prosesi pemakaman diharapkan hadir sebelum pukul 10.00 WIB dan efektif dalam penggunaan berkendara agar tidak menimbulkan kemacetan.
  5. Masyarakat yang hendak berziarah bisa melakukannya setelah prosesi pemakaman selesai.
  6. Tamu yang akan berkunjung dan hadir di lokasi pemakaman diharapkan mematuhi semua aturan yang telah disebutkan.

Selain itu, pihak keluarga juga meminta empati dan simpatinya dari masyarakat serta media untuk pihak keluarga yang ditinggalkan.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Selamat jalan Eril. Semoga husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang