Cara Transfer Antar Bank dari Rumah

Mutia
|
May 3, 2021

“Rajin menabung pangkal kaya”, pastinya kamu pernah mendengar kalimat bijak tersebut, kan?

Di zaman yang modern seperti sekarang, kamu tidak perlu menabung di celengan ayam milikmu lagi karena sudah ada banyak sekali pilihan bank untuk kamu menyimpan uangmu dengan aman. Saat ini, di Indonesia sudah ada sekitar 100 bank yang telah diawasi oleh OJK yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan transaksi sehari-harimu.

Selain menabung, kamu bisa juga menggunakan rekeningmu untuk keperluan keuangan yang lainnya, loh! Salah satunya, kamu bisa transfer uang antar bank untuk membayar belanjaan onlinemu selama PSBB ini. Tinggal pilih barang yang kamu suka, check out, lalu bayar lewat ponselmu.

Untuk kamu yang suka belanja online selama pandemi ini, berikut cara untuk membayar belanjaanmu tanpa harus keluar rumah:

SMS Banking

transfer antar bank

Cara transfer uang yang satu ini memang tergolong sedikit kuno karena masih harus menggunakan fitur short message service, tetapi cara ini bisa membantumu disaat koneksi internet kamu sedang mengalami gangguan.

Walaupun terkesan ketinggalan zaman, fitur dari SMS Banking tidak kalah lengkap dari metode transfer lainnya. Kamu tetap bisa transer antar bank dan membayar belanjaanmu dengan tenang di rumah.

Mobile Banking

transfer antar bank

Layanan ini adalah salah satu cara yang paling sering digunakan karena banyaknya fitur dan transaksi yang bisa dilakukan dengan mobile app ini. Berbeda dengan SMS Banking, kamu harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu di ponselmu dan melakukan registrasi di bank yang kamu pilih sebelum menggunakannya.

Meskipun kamu tetap harus ke bank sebelum dapat melakukan transaksi, metode ini lebih mudah digunakan. Kamu hanya perlu login dan pilih jenis transaksi yang kamu inginkan.

Internet Banking

transfer antar bank

Selain transfer antar bank melalui SMS dan aplikasi dari bank yang kamu gunakan, kamu juga bisa transfer melalui website milik bank. Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksimu lewat website, karena pastinya keamanannya sudah dijamin dan menggunakan sistem keamanan tingkat tinggi.

Sama dengan metode lainnya, kamu bisa bertransaksi di mana pun dan kapan pun. Tetapi, keunggulan yang membedakannya dengan yang lain adalah transaksi bisa dilakukan melalui perangkat selain smartphone.

Kamu bisa bertransaksi menggunakan laptop ataupun PC yang terhubung dengan koneksi internet. Tetapi jangan lupa untuk melakukan registrasi di kantor bank terdekat untuk menggunakan layanan ini, ya!

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank

transfer antar bank

Jika menurutmu cara-cara diatas masih cukup memakan waktu untukmu, ada solusi lain yaitu menggunakan aplikasi transfer uang antar bank. Untuk metode ini, kamu tidak perlu ke kantor bank untuk melakukan transaksimu.

Kamu hanya perlu menginstall aplikasi pilihanmu dan melakukan verfikasi menggunakan kartu identitasmu. Setelah itu, voila! Kamu bisa langsung membayar belanjaanmu dari rumah dengan mudah.

Banyaknya pilihan aplikasi transfer uang antar bank tercipta karena banyaknya transaksi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Nah, kamu tidak harus bingung untuk pilih yang mana karena ada satu aplikasi transaksi antar bank yang praktis, cepat, dan aman untuk digunakan.

Transfer ke online shop favorit mu jadi lebih mudah dengan OY! Yuk, download OY! sekarang.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023