Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim

Arin
|
August 3, 2022

Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim - Bisnis fashion merupakan salah satu bisnis yang jika dijalankan dengan benar, maka bisa membawa keuntungan yang besar. Saat ini sudah ada banyak sekali bisnis fashion yang menargetkan kalangan tertentu sebagai konsumen mereka guna mencapai target penjualan yang memuaskan.

Contohnya adalah bisnis fashion muslim yang, sepertinya namanya, menargetkan kalangan umat muslim di Indonesia. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama muslim terbesar di dunia, tentunya kebutuhan masyarakat Indonesia akan busana muslim pasti tidak ada habisnya.

Selain dibutuhkan pada saat Hari Raya Keagamaan, masyarakat Indonesia juga menggunakan busana muslim atau busana syar’i pada saat menjalankan kegiatan sehari-hari sehingga bisnis fashion muslim bisa dibilang memiliki prospek keuntungan yang cukup tinggi.

Lantas, bagaimana sih cara memulai bisnis fashion muslim? Langkah apa saja yang harus dilakukan agar bisnis fashion muslim kamu bisa berjalan lancar dan meraih banyak keuntungan? Yuk, simak artikel di bawah dan ketahui jawabannya!

Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim

Produk fashion merupakan salah satu produk yang terjual dengan laris di pasaran. Apalagi di Indonesia, bisnis fashion muslim terus mencatat angka penjualan yang tinggi sehingga menunjukkan seberapa besar minat serta kebutuhan masyarakat akan busana muslim.

Seiring dengan berubahnya tren, pasti masyarakat akan terus mencari inovasi baru dalam fashion muslim sehingga hal ini bisa jadi pertimbangan bagi para desainer dan pebisnis. Misalnya, mereka bisa coba menjual busana muslim yang lebih modern dan kekinian, agar memenuhi selera berpakaian kalangan muda yang cenderung aktif.

Di Indonesia sendiri kebutuhan busana muslim bisa dikatakan sudah cukup terpenuhi, terutama jika dibandingkan dengan negara lain. Tetapi nyatanya masih ada peluang bagi para pebisnis baru untuk terjun dan turut meramaikan pasar fashion muslim.

Selama kamu mengetahui cara menjalankan bisnis dengan benar, pasti bisnis fashion muslim kamu bisa sukses. Nah, berikut adalah beberapa langkah yang bisa diikuti oleh para pebisnis muda di bidang fashion muslim agar bisnis berjalan lancar dan jualan mereka terjual dengan laris.

Lakukan riset pasar

Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim

Sebelum menjalankan bisnis fashion muslim, tentunya kamu sebagai pemilik bisnis harus melakukan riset pasar terlebih dahulu. Langkah yang satu ini merupakan langkah krusial yang akan membantu kamu dalam menentukan serangkaian perencanaan dalam bisnis yang akan kamu jalankan, seperti menentukan produk, menetapkan modal, hingga menentukan model bisnis.

Kamu bisa memulai riset pasar untuk bisnis fashion muslim milikmu dengan cara mencari tahu jenis busana muslim apa yang saat ini paling banyak diminati oleh masyarakat. Setelah itu, kamu pun bisa mulai menentukan target pasar, model bisnis, serta menetapkan target penjualan.

Pahami pesaing di pasar

Seperti bisnis lain pada umumnya, bisnis fashion muslim juga memiliki banyak pesaing di pasaran. Untuk memastikan agar bisnis kamu tidak kalah saing dengan kompetitor, kamu bisa melakukan analisis singkat mengenai kompetitor yang menjual produk serupa dengan bisnis milikmu dan gunakan hasil analisis tersebut untuk meningkatkan pelayanan pada bisnis fashion muslim kamu. 

Contohnya, ada bisnis lain yang menjual hijab dari brand yang sama dengan bisnis milikmu, tetapi mereka hanya menjual di toko offline. Nah, kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka toko online dan menawarkan diskon atau gratis ongkir agar pembeli lebih tertarik untuk belanja di bisnis milikmu.

Lakukan promosi

Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim

Promosi merupakan langkah utama yang harus dilakukan agar bisnis fashion muslim kamu bisa diketahui banyak orang. Saat melakukan promosi, kamu bisa menunjukkan foto produk busana muslim yang akan dijual, lalu berikan deskripsi serta penawaran yang menarik agar memikat pelanggan. 

Saat ini, para pebisnis sudah bisa melakukan promosi dengan mudah lewat aplikasi media sosial maupun marketplace. Meskipun begitu, pastikan juga bahwa media yang kamu gunakan untuk promosi sesuai dengan target pelanggan yang kamu incar, ya!

Utamakan customer satisfaction

Customer satisfaction atau kepuasan pelanggan juga merupakan hal penting yang akan menentukan keberlangsungan bisnis fashion muslim kamu. Jika mereka tidak puas dengan layanan yang mereka dapatkan, maka mereka pasti enggan untuk melakukan pembelian ulang dan jualan kamu tidak akan laku.

Oleh karena itu, kamu harus rajin-rajin meminta review maupun feedback dari customer mengenai pelayanan maupun kualitas produk yang kamu jual. Dengan begitu, kamu pun bisa mengetahui apa yang harus kamu tingkatkan dari bisnis fashion muslim kamu sehingga bisa menciptakan customer loyalty serta menarik semakin banyak pelanggan baru.

Nah, setelah membaca artikel di atas dan mengetahui cara yang tepat dalam memulai bisnis fashion muslim, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Tingkatkan Transaksi Penjualan Bisnis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang