Cara Kirim Uang ke Luar Negeri di OY!

Luthfa
|
May 3, 2021

Kirim uang ke luar negeri atau yang biasa disebut remittance kini tak perlu lagi pusing. Sebab, saat ini telah tersedia beberapa aplikasi remittance yang memudahkanmu untuk mengirim uang ke luar negeri tanpa perlu datang ke tempat layanan pengiriman uang.

Salah satu aplikasi remitansi yang terpercaya adalah OY! Indonesia. Dengan OY! kamu bisa transfer uang ke negara mana saja tanpa ribet. Prosesnya pun nggak lama, cuma dalam hitungan jam, uang yang kamu kirimkan akan sampai pada penerima. Praktis banget, kan?

Nah, kalau masih penasaran bagaimana proses pengiriman uang ke luar negeri pake OY! simak penjelasannya berikut ini.

Kenapa harus pake OY! untuk kirim uang ke luar negeri?

OY! selalu memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Termasuk kemudahan saat melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri. Selain transaksinya yang nggak pake ribet dan nggak pake mahal, kamu juga bisa mendapatkan beberapa kemudahan seperti berikut ini.

Biaya layanan dan rates termurah se-Indonesia

Kalau dibandingkan dengan aplikasi remittance dan institusi lainnya, biaya layanan uang ke luar negeri dan rates di OY! adalah yang termurah se-Indonesia. Bayangkan saja, kamu bisa kirim uang hingga puluhan juta rupiah tapi hanya dikenakan biaya transfer sebesar Rp50 ribu. Murah banget, kan? Jadi, kamu nggak perlu takut bangkrut setiap harus transfer uang ke luar negeri.

Aman dan terjamin

Berbicara soal keamanannya, aplikasi OY! nggak perlu kamu ragukan lagi sebab semua uang yang kamu kirimkan terjamin keamanannya. Kamu juga dapat melihat setiap proses pengiriman uangnya sampai uang tersebut sampai ke penerima.

Pengiriman cepat tanpa ribet

Proses pengiriman uangnya mudah. Cukup klik aplikasi OY! lalu pilih akun bank penerima dan masukkan nominal uang yang akan dikirimkan. Jika kamu transfer uang sebelum waktu batas waktu (cut off) dijamin uang akan sampai di hari yang sama.

Pilihan negara untuk kirim uang ke luar negeri di OY!

transfer ke luar negeri pakai OY!

Hingga saat ini, ada 12 pilihan negara yang bisa dijadikan tujuan pengiriman uang melalui OY! antara lain, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Inggris, Belanda, India, Korea Selatan, Prancis, Tiongkok, Australia, dan Filipina. Masing-masing negara tersebut punya kebijakan yang berbeda soal pengiriman uang antar negara. Begitu pun dalam hal kecepatan bertransaksi. Misalnya saja Singapura yang butuh waktu hingga 2 hari sampai uang tersebut sampai ke penerima.

Cara kirim uang ke luar negeri pake OY!

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, transfer uang ke luar negeri pake OY! nggak susah. Kamu tinggal pilih negara tujuannya lalu tentukan bank tujuannya, kemudian masukkan nominal uang yang akan ditransfer. Nantinya, jumlah uang kamu masukkan akan langsung terkonversi sesuai kurs mata uang negara tersebut. Setelah itu, kamu tinggal mengisi informasi data penerima, lalu uang akan langsung dikirim ke penerima. Kalau masih bingung dengan tata cara transaksinya, simak penjelasan berikut ini.

cara kirim uang ke luar negeri di OY!

Setelah melakukan langkah 1, 2, 3, dan 4, silakan lanjut ke langkah berikut ini:

Syarat dan ketentuan kirim uang ke luar negeri di OY!

Untuk melalukan kirim uang ke luar negeri di OY! ada syarat dan ketentuan yang perlu kamu perhatikan seperti di bawah ini.

  1. Kamu hanya bisa mengirimkan uang ke luar negeri maksimal Rp100 juta per hari.
  2. Transaksi yang sudah berhasil sebelum cut off time (batas waktu) akan dikirimkan pada hari yang sama. Sedangkan transaksi yang berhasil setelah cut off time akan dikirimkan di hari berikutnya.
  3. Wajib menghubungkan kartu debit di menu utama OY! sebelum melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri.
  4. Untuk saat ini, pengiriman uang ke luar negeri di OY! baru bisa menggunakan metode Virtual Account (VA) dari bank Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Permata.

Itu dia tata cara pengiriman yang ke luar negeri di OY! Nggak pake ribet dan nggak pake mahal, kan? Jadi, tunggu apalagi, download OY! sekarang juga dan lakukan transaksi sebanyak-banyaknya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023