Cara Ampuh Promosi Bisnis Online Agar Jualan Laris Manis

Arin
|
June 24, 2022

Cara Ampuh Promosi Bisnis Online Agar Jualan Laris Manis - Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat kamu memulai bisnis online. Salah satunya adalah promosi guna menarik perhatian orang-orang ke produk yang kamu jual dan membuat mereka ingin membeli produk tersebut.

Promosi yang dilakukan oleh seorang pemilik bisnis juga akan membantu pelanggan untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai suatu produk, sehingga minat beli mereka bisa meningkat. Tanpa adanya promosi, maka pelanggan akan sulit untuk menemukan toko kamu sehingga bisnis milikmu akan sulit berkembang.

Akan tetapi, tampaknya banyak pebisnis yang masih menyepelekan dan kurang memahami betapa pentingnya kegiatan promosi dalam menjalankan bisnis mereka. 

Kebanyakan pebisnis kerap melakukan promosi besar-besaran di awal saja, lalu tidak melakukan promosi apapun setelahnya sehingga tidak ada perkembangan yang signifikan pada bisnis mereka. Yuk, simak artikel ini dengan lebih lanjut dan dapatkan tips-tips promosi online yang tepat agar jualan kamu makin laris manis!

Cara Ampuh Promosi Bisnis Online Agar Jualan Laris Manis

Tidak bisa dimungkiri bahwa kegiatan promosi sangat penting untuk dilakukan. Promosi, baik promosi secara kecil-kecilan maupun dalam skala besar, akan membantu bisnis kamu untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Apalagi dengan berkembangnya teknologi digital saat ini, yang memudahkan pemilik bisnis untuk mempromosikan produk mereka dengan mudah melalui berbagai macam aplikasi seperti media sosial hingga marketplace.

Cara Ampuh Promosi Bisnis Online Agar Jualan Laris Manis

Selain itu, kegiatan promosi juga bisa membantu kamu dalam membangun brand awareness yang membuat orang-orang lebih mengenal produk kamu sehingga kamu pun memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan pesaing lain dalam bisnismu.

Berikut adalah beberapa cara yang tepat untuk melakukan promosi bisnis online agar jualan kamu menjadi semakin laris manis.

Manfaatkan platform online

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perkembangan teknologi terus memunculkan berbagai macam aplikasi-aplikasi digital baru. Sekarang sudah ada banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan sebagai pemilik bisnis untuk mempromosikan produk kamu.

Kamu bisa melakukan riset singkat mengenai platform online mana yang memiliki banyak pengguna dan mulai menjual produk di platform tersebut. Saat ini, platform online untuk jualan sudah memiliki banyak fitur sehingga bisa kamu manfaatkan secara optimal, seperti TikTok Shop yang menggabungkan aplikasi media sosial dengan marketplace.

Gunakan konsep yang unik dan menarik

Konsep yang unik tentunya akan membuat banyak pelanggan tertarik untuk mengunjungi toko online milik kamu. Strategi yang satu ini, selain membuat banyak pelanggan melirik produk yang kamu jual juga akan memberikan keunggulan jika dibandingkan dengan produk yang dijual kompetitor.

Kamu bisa mulai promosi dengan cara menawarkan diskon ataupun promo pada momen-momen spesial seperti di hari raya serta libur sekolah. Tawarkan bundle atau produk paketan yang dibatasi waktu penjualannya agar pelanggan semakin gencar untuk membeli produk yang kamu jual sebelum masa promo berakhir.

Jika kamu tidak keberatan mengeluarkan dana lebih, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membayar jasa influencer atau blogger untuk membuat konten mengenai produk yang kamu jual untuk meningkatkan visibilitas bisnis online milikmu. 

Cara Ampuh Promosi Bisnis Online Agar Jualan Laris Manis

Tetapi jangan lupa untuk memilih influencer atau blogger yang sesuai dengan target pasar kamu agar promosi yang dilakukan tidak sia-sia. Kamu bisa menggunakan jasa beauty content creator untuk mempromosikan produk kecantikan, jasa food content creator untuk mempromosikan bisnis makanan, dan semacamnya.

Gunakan sistem pembayaran yang memudahkan pelanggan

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menarik pelanggan adalah dengan cara menyediakan sistem pembayaran yang mudah dan praktis. Saat ini, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan sistem pembayaran secara online dalam melakukan transaksi.

Hal ini dikarenakan sistem pembayaran online dianggap lebih efisien jika dibandingkan dengan transfer manual melalui ATM. Selain itu, sistem pembayaran secara online juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama ada koneksi internet.

Kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi OY! Bisnis dari OY! Indonesia untuk memudahkan sistem pembayaran kamu. OY! Bisnis menyediakan berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan dalam bertransaksi sehingga akan memberikan nilai plus tersendiri dan menarik mereka untuk kembali berbelanja di toko milik kamu.

Nah, setelah membaca cara-cara promosi untuk membuat produk jualan kamu makin laris, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis online kamu? Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Optimalkan Transaksi Pembayaran Bisnis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi penjualan secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Layanan-layanan OY! Bisnis juga bisa digunakan 24/7 sehingga memungkinkan kamu untuk bisa terus bertransaksi dan memantau keuangan bisnismu kapan saja, bahkan ketika hari libur.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023