Apa Saja yang Bisa Dilakukan oleh Bulk Disbursement? Ketahui Bagaimana Layanan Ini Membantu Bisnis Anda!

Shafira
|
May 3, 2021

Menerapkan sistem terpercaya untuk menangani pembayaran tidak hanya menghilangkan kerumitan proses untuk sebuah bisnis, tetapi juga memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan Anda. 

Terkadang banyak hambatan yang harus dilalui ketika melakukan transaksi berjumlah besar. Entah itu kesalahan dalam jumlah nominal, nomor rekening tujuan, atau pun waktu settlement yang berbeda dari tiap bank. 

Untuk mengatasi hambatan tersebut, OY! Bisnis hadir dengan Bulk Disbursement yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran kepada sekelompok orang secara real time hanya dengan mengklik satu tombol. OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung. 

Ketahui bagaimana Bulk Disbursement dari OY! Bisnis dapat membantu Anda.

Bulk Disbursement

Mengenal Bulk Disbursement

OY! Bisnis memfasilitasi transaksi transfer massal dengan memberikan keterjangkauan, aksesibilitas, fleksibilitas dan ketersediaan dalam prosesnya. Bulk Disbursement dapat menyederhanakan proses pencairan dana dan memberikan end-to-end solutions dalam siklus pembayaran.

Proses transfer menggunakan Bulk Disbursement hanya membutuhkan file dalam bentuk .CSV atau .XLS yang berisikan nama penerima uang beserta nomor rekeningnya. File tersebut kemudian diunggah ke dalam dashboard Bulk Disbursement dan Anda cukup memantau jalannya transaksi secara live hingga semua transaksi sukses. 

Apa Manfaat dari Bulk Disbursement?

Satu File untuk Satu Transaksi

Anda cukup mengunggah satu file berbentuk .CSV atau .XLS (Excel) ke dalam dashboard Bulk Disbursement untuk transfer langsung ke berbagai penerima. Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan inquiry rekening penerima untuk memastikan nomor rekening tujuan sudah tepat serta pengecekan status transaksi melalui dashboard secara otomatis.

Proses Rekonsiliasi dan Manajemen Akun yang Mudah

Setiap detail laporan transaksi dapat diakses dalam satu dashboard dengan mudah untuk memudahkan proses rekonsiliasi bisnis Anda. Anda dapat mengatur siapa yang menjadi pembuat transaksi (maker) dan siapa yang menyetujui transaksi (approver).

Biaya Transfer Murah dan Transparan

OY! Indonesia memiliki biaya transfer yang murah dan transparan tanpa penambahan biaya lainnya. OY! hanya akan membebankan Rp4.000 pada per transaksinya. 

Transfer Real Time dengan Jangkauan Luas

Setiap transaksi akan diproses secara real time selama 24/7 sehingga mempercepat waktu pengiriman uang. Kegiatan transaksi Anda dapat dilakukan kapan saja sehingga tidak perlu lagi khawatir bila harus melakukan transaksi di hari libur. OY! Bisnis telah terintegrasi dengan 100+ bank dan beragam platform dompet digital yang berada di Indonesia.

Bulk Disbursement

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Bulk Disbursement?

Pembayaran Vendor Supplier dan Merchant

Setiap bisnis baik dari skala mikro maupun makro tentu akan menjalin hubungan kerja sama dengan pihak supplier dan merchant lainnya dalam menjalankan bisnis. Agar hubungan kerja sama terjalin dengan lancar, proses pembayaran yang mulus pun harus terjadi di antar keduanya.

Bulk Disbursement dapat membantu bisnis Anda dalam melakukan berbagai pembayaran berjumlah kecil maupun besar terhadap pihak supplier dan merchant. Dengan sistem transfer massal, Anda dapat melakukan pembayaran ke berbagai pihak hanya dengan satu kali transaksi.

Pembayaran Gaji Karyawan

Musim gajian dapat menjadi periode menantang bagi perusahaan. Setiap bulannya, perusahaan harus memastikan semua gaji terbayar dan sampai ke rekening tujuan tanpa ada kesalahan transfer. Kemungkinan terjadinya kesalahan saat transfer dapat terjadi jika pembayaran menggunakan transfer manual.

Fitur inquiry dari Bulk Disbursement akan membantu perusahaan menghindari kesalahan transfer gaji dan mempersingkat waktu dalam memeriksa data karyawan. 

Distribusi Dana

  • Platform P2P Lending

Dalam mengelola platform peminjaman uang, permintaan pinjaman yang diminta setiap harinya tentu datang dalam jumlah yang besar. Mendistribusikan dana pinjaman menggunakan cara konvensional tentunya akan memakan waktu yang lama dan tidak fleksibel.

Fleksibilitas dari layanan Bulk Disbursement ini tercermin pada kemampuannya yang dapat melakukan pengiriman uang secara massal menuju berbagai rekening tujuan hanya dengan melakukan upload file .CSV atau .XLS pada dashboard Bulk Disbursement.

  • Agen Transfer

Selain untuk platform peminjaman uang, agen transfer uang juga dapat memanfaatkan Bulk Disbursement untuk melakukan pengiriman uang sesuai. Selain proses transaksi yang cepat, biaya transfer antar bank pun dapat ditekan karena OY! memiliki biaya transfer termurah dari layanan lainnya.

Pendistribusian Dana Donasi

Mengelola dana donasi memiliki banyak risiko mengingat jumlahnya yang tidak besar. Terkadang juga proses penyaluran dana donasi memakan waktu lama untuk sampai di rekening yang membutuhkan. Beralih ke Bulk Disbursement dapat membantu meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dan distribusi dana donasi. 

Bulk Disbursement dapat membantu pengerjaan proses rekonsiliasi lebih cepat dibandingkan dengan cara manual. Fitur inquiry yang dimiliki oleh Bulk Disbursement juga dapat memberikan keamanan dalam mencocokkan rekening tujuan donasi agar dana tidak salah sasaran.

Proses Pengembalian Dana (Refund)

Proses pengembalian dana atau refund dalam dunia bisnis merupakan hal yang umum dilakukan. Agar pelanggan atau pihak bisnis terkait tidak merasa kecewa, maka suatu kompensasi diberikan dengan cara pengembalian dana.

Dalam pelaksanaannya, kerap terjadi berbagai kendala sehingga menghambat proses pengiriman dana. Melakukan refund secara manual tentunya akan menyita waktu, apalagi jika jumlah dana yang harus dikembalikan berjumlah banyak. Alih-alih pergi ke bank, proses refund kini dapat dilakukan dari rumah hanya dengan Bulk Disbursement.

Tingkatkan Bisnis Anda dengan Payment Gateway Terlengkap dari OY! Bisnis

OY! Bisnis hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi bisnis Anda. Sebagai salah satu payment gateway terlengkap, OY! Bisnis memiliki fitur Bulk Disbursement yang dapat memberikan solusi bagi bisnis Anda dalam melakukan transaksi massal. Kenali cara penggunaannya di sini.

Sangat penting untuk menjaga agar seluruh proses pembayaran tetap sederhana, lancar, dan aman. Dengan bergabung dengan OY! Bisnis, Anda tidak hanya menghilangkan tekanan dalam melaksanakan transaksi pembayaran untuk pelanggan Anda, tetapi Anda juga dapat meluangkan waktu untuk fokus pada pengembangan bisnis Anda ketimbang mengkhawatirkan hal-hal mendasar.

Mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan rasakan kenyamanan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023